Kebugaran Jasmani Penting Untuk Kesehatan, Ketahui Cara Mendapatkannya

Kebugaran Jasmani Penting Untuk Kesehatan, Ketahui Cara Mendapatkannya

font size A Ǎ

Selama pandemi Covid-19, kesehatan merupakan prioritas utama bagi semua orang. Selain menjaga kekebalan tubuh, kebugaran jasmani juga memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan. Jasmani yang baik dapat menghindari kamu dari berbagai jenis penyakit, seperti jantung, masalah tulang dan otot, hingga risiko obesitas. Bahkan, jika kebugaran jasmani sudah bisa dicapai, kesehatan mental kamu pun ikut terjaga!

Ada berbagai cara untuk mendapatkan kebugaran jasmani, seperti rutin berolahraga selama paling tidak 4-5 kali dalam seminggu, dan juga menjaga pola makan sehat. Nah, selain itu ada berbagai cara lainnya yang juga ampuh untuk mendapatkan dan menjaga kebugaran jasmani kamu.

Apa saja? Berikut ini ulasan lengkapnya.

4 Cara Mendapatkan Kebugaran Jasmani

Kebugaran Jasmani Penting Untuk Kesehatan, Ketahui Cara Mendapatkannya

Kebugaran Jasmani Penting Untuk Kesehatan, Ketahui Cara Mendapatkannya / Credit: healthifyme.com

Rutin Latihan Aerobik

Yang pertama, kamu dapat rutin latihan aerobik, seperti jalan cepat, jogging, berenang, atau sepeda. Sejumlah aktivitas fisik tersebut dapat meningkatkan kebugaran jasmani. Selain itu, latihan aerobik secara efektif dapat menjaga stamina, menjaga tekanan darah dan kolesterol tetap normal. Bahkan, aerobic secara rutin dapat mencegah risiko obesistas dan memperkuat tulang belakang tubuh, lho!

Rutin Latihan Anaerobik

Ada juga latihan anaerobik yang juga dapat meningkatkan kebugaran jasmani kamu. Bedanya, kalau aerobik dilakukan dalam intensitas rendah dan waktu cukup lama, kalau anaerobik dilakukan dalam waktu singkat untuk meningkatkan kekuatan otot tubuh. Seperti lari cepat atau angkat beban.

Kombinasi latihan aerobik dan anaerobik dapat meningkatkan kebugaran jasmani, hingga membantumu menurunkan berat badan.

Latihan Kekuatan Otot

Latihan ini dapat membantu metabolisme tubuh semakin baik dan cepat, sehingga pembakaran kalori pun lebih efisien. Selain itu, latihan kekuatan otot dapat menjaga stamina dan mempertahankan massa otot tubuh kamu.

Kamu bisa mencoba latihan ini dengan melakukan gerakan push up, pull up, atau olahraga angkat beban lainnya. Dan untuk hasil terbaik, lakukan latihan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu ya.

Lakukan Peregangan

Nah, latihan yang satu ini tak boleh terlewatkan ya! Melakukan latihan peregangan paling tidak dua sampai tiga kali seminggu dapat membuat otot tubuh jadi tidak kaku. Atau kamu juga bisa lakukan peregangan setiap selesai berolahraga ya.

Latihan peregangan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, melatih kelenturan sendi, dan memperbaiki postur tubuh. Kamu bisa lakukan yoga atau pilates untuk gerakan peregangan yang maksimal.

Kebugaran Jasmani Penting Untuk Kesehatan, Ketahui Cara Mendapatkannya

Kebugaran Jasmani Penting Untuk Kesehatan, Ketahui Cara Mendapatkannya / Credit: blog.playo.co

Selain Ke-4 Cara Di Atas, Terapkan Tips Ini Agar Kebugaran Jasmani Tetap Terjaga

Tak hanya dengan rutin melakukan keempat aktivitas fisik di atas, agar kebugaran jasmani tetap terjaga ada berbagai tips yang perlu kamu terapkan, lho. Seperti menerapkan diet sehat dengan gizi seimbang, perbanyak makan buah dan sayur, tidur yang cukup, hingga menghindari merokok.

Nah, selain itu kamu juga bisa bantu menjaga kebugaran jasmani dengan rutin mengonsumsi multivitamin yang dapat jaga energi kamu saat beraktivitas, seperti Enervon Active!

Enervon Active mengandung sejumlah vitamin baik seperti Vitamin C 500mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat. Kandungan vitamin ini dapat menjaga daya tahan tubuh kamu lho agar tetap dalam kondisi prima. Lalu, kandungan vitamin B kompleksnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah jadi sumber energi bagi tubuh.

Jadi, tak hanya kesehatan tubuh saja yang sudah pasti terjaga, dengan rutin minum Enervon Active kamu juga jadi lebih produktif dan nggak gampang lelah saat beraktivitas seharian!

Wah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, berbagai tips tersebut bisa kamu terapkan untuk mendapatkan kebugaran jasmani yang optimal ya. Silahkan mencoba!

 

Featured Image - besthealthmag.ca


Post Comment

Please login to comment

Comments

user photo
Teguh IW - August 4, 2020 at 9:15 PM

Jaga kesehatan, jaga kebugaran dan daya imun tubuh akan meningkat. tetap sehat... Healthnote