Kaya Akan Vitamin C, Berikut 5 Manfaat Baik dari Jus Jeruk yang Menyegarkan

Kaya Akan Vitamin C, Berikut 5 Manfaat Baik dari Jus Jeruk yang Menyegarkan

font size A Ǎ

Selama pandemi Covid-19, menjaga kesehatan agar sistem imunitas tubuh tetap terjaga adalah hal yang wajib dilakukan. Untuk mendapatkan imunitas  tubuh yang baik, kamu bisa menerapkan pola hidup sehat, perbanyak konsumsi buah dan sayur, rutin olahraga, minum yang cukup, tidur selama 7-8 jam semalam, dan yang tak boleh dilewatkan adalah memenuhi kebutuhan vitamin.

Kebutuhan vitamin yang perlu dipenuhi untuk menjaga kekebalan tubuh adalah vitamin C. Vitamin ini dapat kamu temukan dalam berbagai sayur dan buah, salah satunya adalah jeruk, yang bisa kamu olah jadi jus jeruk.

Selain rasanya yang segar, jus jeruk tentu memiliki berbagai manfaat penting untuk tubuh, terutama menjaga imunitas ya. Berikut ini ulasan lengkap mengenai manfaat jus jeruk.

 

 

 

5 Manfaat Jus Jeruk

Kaya Akan Vitamin C, Berikut 5 Manfaat Baik dari Jus Jeruk yang Menyegarkan

Kaya Akan Vitamin C, Berikut 5 Manfaat Baik dari Jus Jeruk yang Menyegarkan / Credit: organicfacts.net

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Yang sudah pasti, jus jeruk dapat bantu menjaga kekebalan tubuh, sehingga kamu pun jadi nggak gampang jatuh sakit. Jus jeruk diyakini dapat menjaga daya tahan tubuh karena kaya akan kandungan vitamin C.

Berdasarkan penelitian yang dilansir dari health.harvard.edu, seseorang yang aktif berolahraga dan mengonsumsi minimal 200 mg vitamin C per hari, memiliki risiko lebih rendah untuk terserang flu.

 

Menangkal Radikal Bebas

Sehubungan dengan manfaat jus jeruk yang satu ini, berkaitan dengan kandungan antioksidannya ya. Kandungan ini berperan untuk menjaga kesehatan dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis, termasuk kanker dan diabetes.

 

Sebagai Anti-Inflamasi

Peradangan dalam tubuh biasanya ditandai dengan imunitas yang sedikit menurun. Kalau kamu mengalami kondisi ini, tubuh biasanya lebih rentan sakit atau infeksi.

Untuk mencegahnya, kamu bisa minum segelas jus jeruk untuk mengurangi peradangan ya. Ini karena kandungan anti-inflamasinya yang dapat mengurangi risiko terjangkit penyakit kronis dan meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Mencegah Batu Ginjal

Menurut studi dari University of Zurich, rutin mengonsumsi jus jeruk dapat meningkatkan kadar pH atau urin dan membuatnya jadi basa. Studi ini menunjukkan bahwa, hal ini dapat bantu mencegah terjadinya penyakit batu ginjal.

Selain itu, penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa jus jeruk lebih efektif dibanding jus lainnya dalam mencegah risiko serangan batu ginjal.

 

Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi jus jeruk secara rutin dapat mengurangi beberapa faktor risiko jantung, termasuk tekanan darah dan kolesterol.

Hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian yang melibatkan 129 peserta, di mana mereka mengonsumsi jus jeruk dalam jangka waktu lama. Hasilnya, kadar kolesterol jahat menurun secara drastis, dan kolesterol baik meningkat.

Kaya Akan Vitamin C, Berikut 5 Manfaat Baik dari Jus Jeruk yang Menyegarkan

Kaya Akan Vitamin C, Berikut 5 Manfaat Baik dari Jus Jeruk yang Menyegarkan / Credit: dailymail.co.uk

 

Selain Jus Jeruk, Penuhi Kebutuhan Vitamin C Dengan Minum Enervon-C

Tak hanya jus jeruk yang mampu menjaga imunitas tubuh, kamu juga bisa mengonsumsi multivitamin Enervon-C secara rutin untuk kesehatan tubuhmu ya.

Enervon-C mengandung sejumlah vitamin baik, termasuk Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang memiliki peran untuk menjaga daya tahan tubuh kamu.

Bahkan, kandungan vitamin B kompleksnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme pada makanan, sehingga dapat diubah jadi energi yang tahan lama, lho! Jadi, tak hanya tubuh semakin fit saja, tapi kamu pun tetap berenergi dan produktif saat beraktivitas seharian!

 

 

Nah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, rutin mengonsumsi jus jeruk memang memiliki banyak manfaat ya! Apakah kamu tertarik untuk rutin mengonsumsi jus tersebut?

 

Featured Image - pepper.ph


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!