6 Olahan Kimchi yang Bisa Kamu Coba Masak Saat Akhir Pekan

6 Olahan Kimchi yang Bisa Kamu Coba Masak Saat Akhir Pekan

font size A Ǎ

Masih bingung di akhir pekan nanti akan melakukan apa? Ingin pergi ke luar rumah tapi masih takut akan penularan virus corona? Kamu bisa coba lakukan kegiatan memasak di rumah, nih. Selain sehat, memasak di rumah juga dapat lebih terjamin kebersihannya, lho.

Kamu bisa memasak dengan kimchi, yang saat ini sedang digemari banyak orang. Kimchi sendiri merupakan makanan khas Korea Selatan yang terbuat dari sawi putih dan diberi bumbu, kemudian difermentasi hingga asam.

Kimchi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, mulai dari menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hingga bisa dijadikan menu diet sehat kamu.

Jika kebanyakan orang menyantap kimchi sebagai menu pendamping, kimchi juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat dengan rasa yang menyegarkan! Apa saja hidangan tersebut? Berikut ini ulasannya.

 

 

 

6 Olahan Kimchi yang Bisa Kamu Coba Saat Akhir Pekan

6 Olahan Kimchi yang Bisa Kamu Coba Masak Saat Akhir Pekan

6 Olahan Kimchi yang Bisa Kamu Coba Masak Saat Akhir Pekan / Credit: foodbymaria.com

Nasi Goreng Kimchi

Mirip dengan nasi goreng ala Indonesia, nasi goreng kimchi atau kimchi bokeeumbap terbuat dari nasi putih yang ditumis dengan berbagai rempah dan bumbu, lalu diberi potong kimchi. Selain itu, kamu bisa tambahkan bahan lainnya seperti daging, sosis, telur, dan keju.

Kalau di Korea, hidangan ini seringkali disajikan sebagai teman makan barberque. Buat kamu yang suka atau pernah makan di restoran Korea barberque, pasti sudah taka sing dengan makanan ini!

 

Kimchi Jjigae

Kimchi jjigae merupakan sup pedas ala Korea yang cocok disantap saat musim hujan karena bisa membantu menghangatkan tubuh kamu. Di Korea, kimchi jjigae terbuat dari potongan kimchi, tahu, dan daging sapi yang dimasak dengan saus pedas.

Kimchi jjigae memiliki cita rasa pedas, asin, gurih, dan sedikit asam dari potongan kimchi yang lezat dan menggugah selera.

 

Pancake kimchi

Kamu bisa membuat pancake kimchi atau sering disebut kimchijeon. Hidangan ini cocok sekali disantap sebagai saat bersantai atau ketika berkumpul dengan orang- orang terdekat.

Kimchijeon terbuat dari campuran telur, tepung, potongan bawang goreng, dan kimchi yang kemudian didadar. Kamu bisa sajikan kimchijeon bersama dengan racikan saus soyu asin sebagai pelengkapnya.

6 Olahan Kimchi yang Bisa Kamu Coba Masak Saat Akhir Pekan

6 Olahan Kimchi yang Bisa Kamu Coba Masak Saat Akhir Pekan / Credit: norecipes.com

 

Sup Kimchi

Ingin memasak hidangan yang segar? Kamu bisa coba masak sup kimchi. Mirip dengan kimchi jjigae, sup kimchi memiliki tekstur yang lebih encer dan rasa yang lebih menyegarkan karena rasa asam dari potongan kimchi.

Sup kimchi biasanya diberi tambahan aneka sayuran pelengkap seperti jamur, daun bawang, toge, dan lobak putih. Nikmati sup kimchi dengan semangkuk nasi hangat yang dijamin mengenyangkan perutmu!

 

Pangsit Kimchi

Hidangan pangsit kimchi atau kimchi mandu merupakan camilan yang bisa kamu olah dengan cara dikukus, dipanggang, maupun digoreng hingga renyah. Selain berisi kimchi, pangsit ini juga seringkali ditambahkan bahan-bahan lainnya seperti tahu atau daging sapi sebagai variasi isian.

 

Kimchi Ramen

Kimchi juga sering dijadikan sebagai pelengkap saat makan ramen, lho! Cara membuatnya juga mudah, kamu hanya perlu merebus ramen bersama potongan kimchi, lalu sajikan dalam keadaan hangat. Biar lebih bernutrisi, tambahkan tahu, jamur, sawi, atau telur.

 

 

Wah, bagaimana nih? Sekarang sudah tahu ya olahan kimchi yang bisa kamu coba saat akhir pekan. Kalau kamu, ingin mencoba hidangan yang mana dulu nih?

 

Featured Image - asianfoodnetwork.com

 

 

 

 

 

 

 

 


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!