Fase new normal menjadi pintu gerbang untuk kamu memulai aktivitas rutin kembali, namun ingat – protokol kesehatan tetap jadi hal yang utama juga untuk kamu terapkan agar terhindar dari kemungkinan terinfeksi virus corona.

Fase new normal juga menjadi kondisi di mana banyak kalangan memulai lagi hobi-hobi yang bisa membuat diri asyik sendiri saat berada di rumah. Salah satu hobi yang banyak diminati oleh berbagai kalangan adalah berkebun.

 

 

Mulai dari menanam sayuran dengan metode hidroponik sampai tren menanam microgreens, berkebun jadi pelepas stress yang pas untuk berbagai kalangan. Bicara soal tanaman, tanaman hias juga mendapatkan perhatian khusus bagi mereka yang suka berkebun, nih.

Cukup berbeda fungsinya karena tidak bisa dimanfaatkan seperti tanaman kebun lainnya, tanaman hias tapi bisa juga membantu kamu melepas stress karena biasanya bentuk tanamannya sendiri unik dan berestetika. Sebut saja tanaman hias seperti bunga-bunga, kaktus kecil dan masih banyak lainnya.

Nah buat kamu yang ingin punya juga tanaman hias untuk mengisi waktu kamu saat berada di rumah, dilansir dari CNN Indonesia, berikut 5 tanaman hias yang bisa kamu miliki dengan perawatan relatif mudah. Penasaran? Sila simak bahasan ini untuk selengkapnya ya.

5 Tanaman Hias yang Mudah Perawatannya

 

Hobi Berkebun, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Outdoor Dengan Bentuk Cantik dan Estetik. credit image: shopee.com

Paku Tanduk Rusa

Untuk menghiasi dinding bagian luar rumah, atau menghias pagar rumah dan tempat-tempat di luar rumah lainnya, Paku Tanduk Rusa jadi tanaman hias yang direkomendasikan untuk kamu. Perawatannya yang mudah, cukup tiga sekali disiram air pun tidak apa-apa.

Bentuk dari Paku Tanduk Rusa memang menyerupai namanya. Daunnya berbentuk unik, mirip dengan tanduk rusa. Buat kamu yang mau menanam Paku Tanduk Rusa, direkomendasikannya bisa kamu gantung dengan media tanam pakis.

 

Hobi Berkebun, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Outdoor Dengan Bentuk Cantik dan Estetik. credit image: detik.com

Aglonema

Tanaman hias yang satu ini sempat booming karena harganya dihitung dari per helai daun dan bisa mencapai nilai yang fantastis! Aglonema adalah salah satu tanaman hias yang cukup diminati banyak kalangan, karena harganya yang bisa luar biasa. Hobi yang bisa dijadikan investasi.

Mengapa harganya bisa mahal? Dari jenisnya yang langka, kombinasi warna atau corak di daun yang unik merupakan beberapa nilai mengapa Aglonema bisa memiliki harga yang luar biasa!

 

Hobi Berkebun, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Outdoor Dengan Bentuk Cantik dan Estetik. credit image: grid.id

Lidah Mertua

Yang satu ini sempat viral di jagad dunia maya karena fungsinya yang luar biasa. Lidah Mertua adalah salah satu tanaman hias yang fungsinya tidak hanya memanjakan mata karena bentuk daunnya serta warna yang unik – Lidah Mertua juga mampu menyerap karbondioksida, lho.

Saat malam hari, Lidah Mertua bisa mengubah karbondioksida menjadi oksiden dengan maksimal sehingga saat pagi hari nantinya, udara cukup terasa segar.

 

Pakis Jepang

Kurang lebih bentuknya mirip dengan pakis-pakis yang ada di Indonesia, namun keunikannya ada di warna. Pakis jepang mempunyai warna daun dan tangkai seperti unga keperakan atau mendekati ke silver. Wah keren ya warnanya.

Tidak seungu bunga lavender, Pakis Jepang mempunyai bentuk yang kecil dan cocok sekali kamu taruh di dalam pot untuk menghiasi taman belakang rumah. Oh iya, kalau kamu punya Pakis Jepang, bisa kamu taruh di area yang teduh dan tidak tersengat matahari secara langsung ya.

 

Bunga Anggrek

Banyak sekali jenis Anggrek yang bisa kamu miliki. Namun salah satu rekomendasinya adalah Anggrek Bulan dengan warna putih bersih. Walau konon katanya cukup sulit membuat bunga Anggrek mengeluarkan bunganya, namun sekalinya keluar – bunga Anggrek bisa tahan sampai satu minggu lebih, lho!

 

 

Wah bagaimana nih? Dari kelima tanaman hias yang ada di atas – apakah ada salah satunya yang kamu minati dan ingin kamu miliki?

 

Feature Image – 8villages.com