Selama pandemi Covid-19, sebagian besar aktivitas bekerja dilakukan di rumah. Dari sinilah muncul istilah work from home alias WFH. Bahkan, belum lama ini istilah WFH diartikan sebagai work from hotel. Tak jarang pula berbagai jaringan hotel yang menyediakan berbagai paket work from hotel. Tarif bermalamnya dimulai dari hitungan 7 hari hingga satu bulan. Lokasinya pun bisa dipilih dari Jakarta sampai Bali.

Sebenarnya work from hotel bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin menikmati suasana baru atau ingin berlibur sejenak tapi enggan di tempat yang terlalu ramai.

Apakah kamu tertarik untuk work from hotel? Jika iya, sebelumnya ada deretan hal yang perlu kamu pertimbangkan terlebih dahulu, nih. Berikut ulasan lengkapnya.

 

 

 

6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Work From Hotel

Ingin Work From Hotel Selama Pandemi? Pertimbangkan Dulu 6 Hal Berikut / Credit: tribunnews.com

Lokasi Hotel

Pertama, tentukan kebutuhan utamamu selama bekerja di sana. Apakah kamu menginginkan pemandangan yang indah dan udara segar, atau jarak hotel yang dekat dengan berbagai wisata kuliner dan pusat belanja.

Memilih lokasi hotel penting, lho. Karena kalau tidak, alih-alih suasana bekerja jadi menyenangkan, menjadi justru kurang memuaskan.

 

Terapkan Protokol Kesehatan

Sama seperti staycation, pilih hotel yang masuk dalam zona hijau dan aman dari virus corona. Lalu, rutin cuci tangan, dan mandi sebelum tidur.

 

Faktor Kenyamanan

Ingin suasana yang lebih cozy dan nyaman? Pilih hotel yang menawarkan kamar dengan balkon atau kedai kopi di dalamnya. Percaya atau tidak, pasti kamu kurang betah seharian berada di dalam kamar seharian.

Kalau memungkinkan, pilih hotel dengan fasilitas gym, kolam renang, atau area jogging. Dan, pastikan Wi-Fi serta sinyal di hotel pilihanmu mumpuni, ya. Sehingga, tak ada komunikasi soal pekerjaan yang terhambat.

Ingin Work From Hotel Selama Pandemi? Pertimbangkan Dulu 6 Hal Berikut / Credit: nusadaily.com

Atur Waktu

Yang perlu diingat adalah kamu datang ke hotel untuk bekerja. Jadi, tetap ikuti waktu kapan kamu bisa rebahan dan kapan harus bekerja. Jangan sampai kerjaan jadi menumpuk karena kamu terlalu sering bersantai!

 

Hari Kerja

Jika ingin situasi yang lebih kondusif dan tenang, pilihlah menginap di hari kerja. Selain itu, area hotel juga cenderung lebih sepi dari keramaian yang dikhawatirkan dapat menularkan virus.

 

Selalu Jaga Kesehatan

Pastikan kondisi tubuhmu dalam keadaan sehat, sehingga tak mudah terserang virus maupun menularkannya. Lalu, perhatikan kesehatan dirimu hingga menjelang pulang ke rumah. Kalau kamu mengalami gejala mirip Covid-19, segera kunjungi dokter.

Dan, terapkan pula gaya hidup sehat selama bekerja di hotel, mulai dari tetap mengonsumsi makanan bergizi seimbang, hindari begadang, dan cukupi kebutuhan airmu setiap hari.

Agar lebih optimal, jaga kesehatan dengan mengonsumsi multivitamin Enervon-C secara rutin. Mengapa Enervon-C? Karena, ada sejumlah kandungan vitamin yang baik, seperti Vitamin C 500mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat.

Dengan rutin mengonsumsi Enervon-C daya tahan tubuhmu lebih terjaga, dan kandungan vitamin B kompleksnya dapat membantu proses metabolsime, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah jadi energi untuk beraktivitas.

 

 

 

Jadi, bagaimana nih? Kalau kamu tertarik bekerja dari hotel, pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya!

 

Featured Image - covidinnovations.com

Source - cnnindonesia.com