Rutin konsumsi suplemen vitamin C setiap hari merupakan langkah yang tepat, mengingat vitamin C memiliki peran penting dalam menjaga sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Memang, mengonsumsi suplemen vitamin C sangat penting dilakukan secara rutin, tapi apakah kamu masih bingung dalam memilih jenis suplemen? Tenang, karena dalam hal ini, kamu akan mendapatkan rekomendasi yang tepat, yaitu konsumsi vitamin Enervon-C.

Enervon-C ini adalah multivitamin yang mampu mendukung imunitas tubuhmu karena kaya akan kandungan lengkap dan pastinya bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Suplemen vitamin C yang satu ini juga aman dikonsumsi setiap hari, di mana kandungan vitamin dalam Enervon-C merupakan vitamin yang larut air. Jadi, zat yang dibutuhkan oleh tubuh akan terserap dengan baik, lalu yang tidak dibutuhkan akan dikeluarkan melalui urine.

Kira-kira, apa saja berbagai kandungan yang terdapat dalam vitamin Enervon-C, dan apa saja manfaat yang bisa diperoleh dari mengonsumsi multivitamin ini secara rutin? Yuk, segera simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Kandungan Vitamin Enervon C

Seperti yang sudah disebutkan bahwa Enervon-C merupakan suplemen vitamin C yang memiliki berbagai jenis vitamin, tentunya setiap vitamin di dalamnya punya peran penting dalam membentuk sistem kekebalan yang kuat, sekaligus dapat membantu fungsi tubuh.

Suplemen vitamin C yang satu ini mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, hingga Kalsium Pantotenat. Kombinasi vitamin-vitamin tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh, sehingga kamu tidak perlu takut mudah jatuh sakit. 

Menariknya lagi, Enervon-C juga tersedia dalam bentuk tablet effervescent yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Suplemen vitamin C tersebut mampu memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh, sekaligus memberikan rasa segar sepanjang hari. Yang pasti, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuatmu makin produktif ketika beraktivitas. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, konsumsi Enervon-C secara rutin!

Manfaat Konsumsi Vitamin Enervon C

Tidak sekadar menjaga daya tahan tubuh saja, Enervon-C juga mampu memberikan berbagai manfaat baik lainnya, apalagi kalau kamu minum suplemen vitamin C ini dalam jangka panjang. Memangnya, apa saja manfaatnya? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Enervon-C akan membantu menjaga daya tahan tubuh kamu. Ini bukan tanpa alasan, pasalnya Enervon-C mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan produksi sel darah putih untuk melindungi tubuh dari infeksi berbahaya. Selain itu, suplemen vitamin C ini juga akan membantu sel-sel darah putih berfungsi lebih efektif, serta melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Berbahaya

Vitamin C merupakan jenis antioksidan yang berperan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya. Itu artinya, suplemen vitamin C dapat mengurangi risiko penyakit akibat radikal bebas. Ketika radikal bebas menumpuk, maka akan terjadi stres oksidatif di mana kondisi ini bisa menyebabkan terjadinya penyakit kronis, seperti kanker, jantung, dan stroke.

3. Memaksimalkan Proses Metabolisme

Manfaat Enervon-C untuk kesehatan tubuh yang satu ini berkaitan dengan kandungan Vitamin B kompleks yang mampu memperbaiki serta meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Proses itu berfungsi untuk mengganti sel tubuh yang rusak, membantu pertumbuhan jaringan tubuh, hingga membantu mengubah makanan menjadi energi.

Kalau kamu kekurangan vitamin B kompleks, maka proses metabolisme pun akan terhambat. Sehingga akibatnya, tubuh akan menjadi mudah lelah, berat badan mudah naik, kulit kering, suasana hati mudah berubah, hingga lebih mudah kedinginan.

4. Mencegah Kekurangan Zinc

Zinc merupakan mineral yang punya peran penting terhadap tubuh, terlebih lagi menyangkut soal produksi sel darah merah, mengedarkan oksigen, sekaligus menjaga daya tahan tubuh. Lantas, apa kaitannya dengan vitamin C? Vitamin C dipercaya bisa meningkatkan penyerapan zinc, sehingga bisa mencegah tubuhmu kekurangan mineral tersebut. Hal ini juga mampu mengurangi risiko anemia, jadi rutin konsumsi suplemen vitamin C juga penting untuk menghindari tubuh kekurangan zinc. Mineral yang satu ini sangat penting untuk menjaga fungsi tubuh agar bisa berjalan secara optimal.

5. Menjaga Kesehatan Otak

Yang tidak kalah pentingnya, ternyata asupan vitamin C juga penting untuk membantu menjaga kesehatan otak. Suplemen vitamin C yang dikonsumsi secara rutin, terlebih dalam jangka panjang akan membantu menjaga kemampuan berpikir dan daya ingat.

Rendahnya kadar vitamin C akan mengganggu kemampuan berpikir serta membuat seseorang lebih mudah lupa. Jadi, asupan vitamin C sangat penting untuk memberi efek perlindungan terhadap otak, serta daya ingat. Jangan sepelekan manfaat suplemen vitamin C yang satu ini, ya!

Macam-Macam Bentuk Vitamin dari Enervon

Bak pepatah, tak kenal maka tak sayang! Kalau selama ini kamu belum mengenali Enervon-C dengan baik, berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui dan diperhatikan tentang produk Enervon-C!

  • Dalam 1 botol berisi 30 tablet multivitamin.
  • Kemasan botol Enervon-C terbuat dari material kaca.
  • Di bagian tutup botol produk Enervon-C tercantum logo dari Darya-Varia.
  • Terdapat kapas steril utuh di bagian dalam botol multivitamin. Ingat, bukan kapas yang terpisah-pisah atau sudah sobek, ya!
  • Tercantum kode produksi, tanggal produksi, dan expired date. Ini bisa ditemukan pada bagian botol dan juga box produk.
  • Terdapat petunjuk penyimpanan pada bagian box produk.

Selain itu, Enervon-C juga memiliki beberapa varian kemasaan, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Enervon-C 4 Tablet dalam bentuk strip.
  • Enervon-C Effervescent yang berisi 10 tablet.

Nah, sekarang sudah tahu kan seperti apa Enervon-C kamu memiliki sejumlah ciri-ciri yang sudah disebutkan di atas, ya. Tapi, agar keasliannya terjamin, kamu bisa membeli produk multivitamin ini di official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, kamu juga bisa temukan multivitamin andalanmu ini di apotek terdekat.