3 Resep Smoothies Kaya Vitamin C Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

3 Resep Smoothies Kaya Vitamin C Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

font size A Ǎ

Buah merupakan salah satu sumber makanan yang baik untuk kesehatan, termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, buah juga merupakan sumber serat, yang berperan menjaga kesehatan pencernaan.

Jika buah sering kali dijadikan sebagai camilan, kamu pun dapat mengonsumsinya sebagai menu sarapan atau makan malam. Hal ini tentu lebih baik, dibanding mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat, layaknya mie dan nasi putih. Buah tidak akan memberatkan kerja sistem pencernaan.

Namun, apakah kamu sering bosan jika mengonsumsi buah hanya secara utuh saja? Kamu bisa mengolahnya menjadi smoothie atau jus buah, nih!

Berikut ini 3 resep smoothie yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu!

 

 

Stroberi dan Yogurt

3 Resep Smoothies Kaya Vitamin C Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

3 Resep Smooties Kaya Vitamin C Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh / Credit: wellnessjunkie.org

Stroberi adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C, sehingga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, stroberi juga kaya akan potasium dan serat tinggi, sehingga dapat membuatmu kenyang lebih lama.

Kamu dapat campurkan yogurt saat membuat smoothie dari stroberi. Yogurt mengandung protein tinggi, terutama jenis greek yogurt. Bahkan, campuran keduanya dapat bantu mengurangi nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan.

 

Alpukat dan Mangga

3 Resep Smoothies Kaya Vitamin C Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

3 Resep Smooties Kaya Vitamin C Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh / Credit: keeprecipes.com

Sebagian dari kamu mungkin merasa “aneh” ketika mendengar perpaduan dua buah ini, ya. Tapi ternyata, kombinasi keduanya dapat menjadi pilihan yang tepat, terutama untuk meningkatkan energi saat beraktivitas.

Alpukat mengandung lemak sehat, karbohidrat, dan serat sehingga dapat membuatmu kenyang lebih lama. Kandungan lain dari alpukat juga dapat memberi banyak manfaat kesehatan, seperti menjaga kadar gula darah, menjaga kekuatan rambut, dan menurunkan risiko kanker.

Sementara itu, mangga juga tinggi akan serat, betakaroten, dan vitamin C. Sehingga, sistem kekebalan tubuhmu dapat tetap terjaga.

 

Jeruk dan Pisang

3 Resep Smoothies Kaya Vitamin C Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

3 Resep Smooties Kaya Vitamin C Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh / Credit: taste.com.au

Hampir mirip dengan perpaduan alpukat dan mangga, jeruk dan pisang juga dapat memberi manfaat baik yaitu mengenyangkan perut, rendah kalori, dan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Pisang mengandung kalium yang dapat menjaga tekanan darah. Kemudian, kandungan vitamin B6-nya juga dapat menjaga gula darah tetap stabil. Sementara, jeruk kaya akan vitamin C, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melengkapi nutrisi tubuh.

 

Jaga Sistem Kekebalan Tubuh Dengan Rutin Minum Enervon-C

3 Resep Smoothies Kaya Vitamin C Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

3 Resep Smooties Kaya Vitamin C Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh / Credit: istockphoto.com

Tak hanya rutin mengonsumsi ketiga smoothie di atas saja, lho. Kamu dapat menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan rutin minum multivitamin Enervon-C. Mengapa demikian?

Enervon-C merupakan multivitamin baik yang mengandung Vitamin C 500mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat. Sejumlah kandungan tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan mengoptimalkan proses metabolisme.

Untuk proses metabolisme – ini berkaitan dengan kandungan vitamin B kompleks, yang dapat membantu mengubah makanan menjadi energi yang lebih tahan lama.

Nah, untuk membeli Enervon-C , kamu bisa datang ke apotek terdekat atau bisa membeli Enervon-C  di official store kami di beberapa e-commerce platform, seperti Tokopedia dan Shopee. Dapatkan segera ya!

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, ketiga resep smoothie tersebut memang baik ya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Apakah kamu tertarik mencobanya?

 

Featured Image - sunkissedkitchen.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!