Ini Deretan Pentingnya Multivitamin Anak Untuk Dukung Kecerdasan Otak

Ini Deretan Pentingnya Multivitamin Anak Untuk Dukung Kecerdasan Otak

Setiap orang tua pasti ingin anaknya tumbuh menjadi sehat dan cerdas. Untuk mencapai hal tersebut, tak jarang orang tua menempuh berbagai cara, salah satunya dengan memberikan asupan makanan yang bergizi seimbang.

Memberikan gizi seimbang pada anak merupakan hal dasar yang sangat penting – termasuk bagi perkembangan otak anak. Ini sudah dibuktikan oleh studi literatur yang menyatakan bahwa nutrisi dapat mempengaruhi fungsi otak dalam jangka panjang, dan nantinya ikut berpengaruh pada kecerdasan serta produktivitas.

Dari berbagai gizi baik yang terkandung dalam makanan – vitamin merupakan komponen penting dan juga berperan dalam reaksi metabolik tubuh anak, termasuk kecerdasan otak. Oleh karena itu, selain memberikan makanan bergizi seimbang, penting pula memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil dengan memberikan multivitamin anak.

Namun, apa saja kandungan vitamin yang perlu ada di dalam multivitamin anak? Dan apa saja manfaatnya? Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

Berbagai Manfaat Penting Multivitamin Anak Untuk Kecerdasan Otaknya

Ini Deretan Pentingnya Multivitamin Anak Untuk Dukung Kecerdasan Otak

Ini Deretan Pentingnya Multivitamin Anak Untuk Dukung Kecerdasan Otak / Credit: youvit.co.id

Vitamin A

Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang penting untuk si kecil. Vitamin ini baik untuk mendukung kesehatan mata, karena sel- sel di retina membutuhkan vitamin A untuk metabolisme tubuhnya. Selain itu, vitamin A penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta memelihara kesehatan sel tubuh seperti rambut, kuku, dan kulit.

Lebih lanjut – vitamin A dapat membantu mengoptimalkan kecerdasan otak, perkembangan tubuhnya, serta berperan sebagai penangkal radikal bebas. Ini berkaitan dengan kandungan antioksidan yang ada di dalam vitamin A.

 

Vitamin B

Secara umum, vitamin B berperan dalam proses metabolisme, sehingga sumber makanan dapat diolah menjadi energi. Tanpa disadari – hal ini juga berpengaruh pada fungsi otak anak.

Seperti, vitamin B1 (Tiamin) yang memiliki peran penting dalam metabolisme anak. Tiamin berfungsi sebagai zat yang dapat membantu enzim, sehingga otak dapat menggunakan glukosa untuk metabolisme sel.

Kemudian, vitamin B2 (Riboflavin) yang berperan untuk metabolisme asam lemak di otak, penyerapan zat besi, dan regulasi hormon tiroid yang penting bagi aktivitas otak.

Dan, vitamin B3 (Niasin) yang juga merupakan vitamin penting untuk fungsi sel otak, karena berperan dalam metabolisme otak untuk menghasilkan energi.

 

Ini Deretan Pentingnya Multivitamin Anak Untuk Dukung Kecerdasan Otak

Ini Deretan Pentingnya Multivitamin Anak Untuk Dukung Kecerdasan Otak / Credit: thejakartapost.com

Vitamin C

Yang tak kalah penting – vitamin C merupakan nutrisi penting bagi otak. Vitamin C memiliki peran dalam pembentukan neurotransmiter yang penting dalam membantu aktivitas otak dan kecerdasan si kecil.

Selain itu, vitamin C juga berperan dalam sintesis kolagen yang digunakan untuk pembentukan selubung saraf dan pembuluh darah. Selubung saraf – penting dalam penyampaian informasi dan konduksi pada serabut saraf.

 

Vitamin D

Tidak hanya penting dalam proses perkembangan otak anak, vitamin D juga bermanfaat untuk membantu fungsi memori dan pembelajaran anak. Vitamin D bekerja dengan mempengaruhi protein yang terlibat dalam ingatan, motorik, dan perilaku sosial.

 

Lengkapi Deretan Vitamin Di Atas Dengan Minum Multivitamin Enervon-C Plus Sirup

Ini Deretan Pentingnya Multivitamin Anak Untuk Dukung Kecerdasan Otak

Ini Deretan Pentingnya Multivitamin Anak Untuk Dukung Kecerdasan Otak / Credit: mirror.co.uk

Sejumlah vitamin anak yang disebutkan di atas – dapat diperoleh dan dipenuhi dengan mengonsumsi berbagai sumber makanan. Meski demikian, terkadang dari makanan saja belum tentu cukup.

Untuk itu, penuhi kebutuhan multivitamin anak dengan memberi Enervon-C Plus Sirup secara rutin. Tapi, mengapa mesti multivitamin tersebut?

Enervon-C Plus Sirup memiliki kandungan lengkap untuk si kecil. Seperti, Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, Vitamin D, Niacinamide, dan Panthenol.

Dengan sejumlah kandungan multivitamin anak tersebut, dapat membantu si kecil untuk:

  • Aktif selama masa pertumbuhan.
  • Meningkatkan nafsu makan.
  • Membantu pembentukan tulang dan gigi.
  • Menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

 

 

 

Jadi, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, sejumlah multivitamin anak tersebut memang penting ya untuk mendukung pertumbuhan dan kecerdasan otaknya!

 

Featured Image - medicalnewstoday.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!