5 Manfaat Yoga Untuk Bantu Diet Kamu!

5 Manfaat Yoga Untuk Bantu Diet Kamu!

font size A Ǎ

Yoga dikenal sebagai aktivitas tubuh dan pikiran yang berfokus pada kekuatan, fleksibilitas, dan pernapasan seseorang untuk meningkatkan kualitas mental serta fisik. Latihan yoga ini sudah dilakukan sejak 5000 tahun yang lalu di India dan di adaptasi ke dalam berbagai variasi, lho.

Tak hanya sekedar memberi efek relaksasi dan ketenangan pada tubuh saja, tetapi manfaat yoga lainnya yang bisa kamu rasakan adalah mengurangi risiko penyakit kronis, meningkatkan massa otot, memperbaiki postur tubuh, meningkatkan keseimbangan, dan dapat bantu menurunkan berat badan.

Berkaitan dengan manfaat yoga untuk menurunkan berat badan – ini artinya dietmu dapat semakin lancar, jika ditambah latihan yoga secara rutin!

Nah, untuk lebih lengkapnya berikut ini deretan manfaat yoga yang dapat bantu diet kamu. Siapa tahu, dietmu semakin berhasil dan bermanfaat! Simak ulasan lengkapnya.

 

 

 

5 Manfaat Yoga Untuk Bantu Dietmu

5 Manfaat Yoga Untuk Bantu Diet Kamu!

5 Manfaat Yoga Untuk Bantu Diet Kamu! / Credit: yogadigest.com

Membakar Lemak dan Kalori

Gerakan yoga sederhana akan membantumu membakar lemak dan kalori yang tersimpan dalam tubuh. Gerakan statis dan dinamis yang dilakukan dapat membakar lemak dan dikeluarkan melalui keringat. Latihan yoga – dapat membakar 200-400 kalori, ketika kamu melakukannya dalam 1 jam.

Tapi ingat, ini tetap harus diimbangi dengan mengontrol asupan makanmu, ya.

 

Menjaga Nafsu Makan

Manfaat yoga selanjutnya adalah dapat menjaga nafsu makan. Mengapa demikian? Karena, yoga dapat bantu melancarkan sirkulasi darah menuju kelenjar yang berhubungan dengan pencernaan, seperti pankreas.

Jadi, dengan rutin latihan yoga, nafsu makan lebih terkontrol dan dapat diatur dengan baik.

 

Mengencangkan Otot Perut

Gerakan yoga seperti tadasana, naukasana, uttanpadasana, dan bhujangasana membutuhkan kekuatan dari otot- otot perut, lho. Dengan rutin melakukannya, tentu saja otot di perut akan semakin kencang dan terlatih.

Nah, untuk pemula, sebaiknya lakukan gerakan secara perlahan, ya. Sehingga, risiko cedera dapat diminimalisir.

 

5 Manfaat Yoga Untuk Bantu Diet Kamu!

5 Manfaat Yoga Untuk Bantu Diet Kamu! / Credit: zliving.com

Mengecilkan Perut Buncit

Siapa sih yang tak ingin memiliki perut rata dan indah? Semua orang pasti menginginkan hal ini, ya. Untuk mewujudkannya, kamu dapat latihan yoga secara rutin. Pasalnya, gerakan yoga seringkali menggunakan otot perut, untuk melatih kekuatan dan pernapasan.

Lakukan gerakan yoga melalui video di YouTube atau ikuti kelas pemula. Dan agar gerakan dapat dilakukan secara tepat dan maksimal, ikuti secara bertahap, ya.

 

Detoksifikasi Tubuh

Keringat yang dikeluarkan ketika latihan yoga, bukan hanya hasil dari pembakaran lemak tubuh saja, lho. Tetapi, keringat tersebut juga berperan untuk mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Kata lain – yoga bermanfaat untuk detoksifikasi.

 

 

Wah, itulah kelima manfaat yoga yang dapat bantu program dietmu. Apakah kamu berminat untuk rutin melakukan aktivitas fisik yang satu ini?

 

Featured Image - doyogawithme.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!