Jaga Imun Tubuh Saat Pancaroba dan Pandemi, Salah Satunya Penuhi Kebutuhan Vitamin C Per Hari

Jaga Imun Tubuh Saat Pancaroba dan Pandemi, Salah Satunya Penuhi Kebutuhan Vitamin C Per Hari

font size A Ǎ

Memelihara daya tahan tubuh agar tetap optimal – merupakan kunci utama dalam menjaga kesehatan tubuh. Apalagi, sekarang sudah memasuki musim pancaroba. Biasanya, di musim ini hujan akan lebih sering turun – kemungkinan, penyakit lebih mudah menyerang pada musim ini.

Untuk itu, kamu sangat disarankan menjaga daya tahan tubuh. Jika tidak, imunitas akan menurun dan tubuh lebih mudah terserang penyakit. Wah, semua orang pasti tidak menginginkan hal ini ya!

Dalam memelihara imunitas tubuh – sebaiknya kamu menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, rutin berolahraga, dan minum air putih minimal 8 gelas setiap hari.

Satu lagi – poin yang tak boleh terlewatkan, yaitu memenuhi kebutuhan vitamin C per hari. Tak dapat dipungkiri, vitamin C memang memiliki peran penting dalam menjaga imunitas tubuh. Kamu perlu memenuhi kebutuhan vitamin C setiap hari, mengingat tubuh tak dapat memproduksi vitamin ini sendiri.

Rutin mengonsumsi sumber makanan kaya akan vitamin C maupun dalam bentuk multivitamin – mesti dilakukan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C per hari, sehingga imunitas tubuh dapat bekerja secara maksimal.

 

Penuhi Kebutuhan Vitamin C Per Hari

Baik Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Jaga Imun Tubuh Saat Pancaroba dan Pandemi, Salah Satunya Penuhi Kebutuhan Vitamin C Per Hari

Jaga Imun Tubuh Saat Pancaroba dan Pandemi, Salah Satunya Penuhi Kebutuhan Vitamin C Per Hari / Credit: huffpost.com

Seperti yang sudah disebutkan, memenuhi kebutuhan vitamin C per hari dapat membantu jaga daya tahan tubuh. Kamu boleh mengonsumsi vitamin C hingga 2000 mg untuk perlindungan yang lebih ekstra.

Vitamin C merupakan sumber penyokong sistem kekebalan tubuh – di sini vitamin C berperan dalam mendukung produksi sel darah putih, yang disebut limfosit dan fagosit – keduanya dapat membantu melindungi tubuh dari serangan virus, bakteri, dan kuman penyebab penyakit.

Selain itu, memenuhi kebutuhan vitamin C per hari mampu membantu kinerja sel darah putih agar lebih efektif, serta melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Tidak ketinggalan – vitamin C pun mampu mempercepat proses pemulihan dan penyembuhan luka.

 

 

 

Sumber Vitamin C Terbaik

Jaga Imun Tubuh Saat Pancaroba dan Pandemi, Salah Satunya Penuhi Kebutuhan Vitamin C Per Hari

Jaga Imun Tubuh Saat Pancaroba dan Pandemi, Salah Satunya Penuhi Kebutuhan Vitamin C Per Hari / Credit: vitacost.com

Memenuhi kebutuhan vitamin C setiap harinya – dapat kamu lakukan dengan mengonsumsi sumber makanan sehat, seperti buah maupun sayur. Di antaranya:

  • Jeruk
  • Pepaya
  • Jambu biji
  • Mangga
  • Nanas
  • Kiwi
  • Strawberry
  • Blueberry
  • Paprika merah dan hijau
  • Brokoli
  • Kembang kol
  • Bayam
  • Kubis
  • Kale

Tetapi, mengonsumsi sejumlah sumber makanan tersebut belum tentu dapat memenuhi kebutuhan vitamin C per hari, lho. Jadi, kamu bisa maksimalkan dengan mengonsumsi multivitamin – direkomendasikan minum Enervon-C setiap hari.

Kandungan Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat dalam Enervon-C dapat membantu jaga daya tahan tubuh, agar kamu tidak mudah sakit.

Ditambah – Enervon-C bermanfaat untuk optimalkan proses metabolisme. Sehingga, tubuh kamu bisa memperoleh energi yang lebih tahan lama untuk beraktivitas. Manfaat ini berkaitan dengan kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C, ya.

 

 

 

Dua Vitamin Lain

Yang Juga Dapat Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

Jaga Imun Tubuh Saat Pancaroba dan Pandemi, Salah Satunya Penuhi Kebutuhan Vitamin C Per Hari

Jaga Imun Tubuh Saat Pancaroba dan Pandemi, Salah Satunya Penuhi Kebutuhan Vitamin C Per Hari / Credit: avogel.co.uk

Selain vitamin C, memenuhi kedua asupan vitamin berikut ini juga mampu membantu dalam pelihara daya tahan tubuh. Apa saja vitamin tersebut?

Vitamin B6

Vitamin B6 penting dalam mendukung reaksi biokimia dan sistem kekebalan tubuh – mudahnya vitamin C pun turut berperan dalam menjaga imunitas, sekaligus menjaga proses metabolisme tetap stabil.

Kamu dapat peroleh asupan vitamin B6 dari berbagai sayuran hijau, ayam, ikan salmon, dan ikan tuna. Selain itu, kamu direkomendasikan minum Enervon-C – untuk memenuhi kebutuhan vitamin B6, sekaligus vitamin C ya!

 

Vitamin E

Dilansir dari Kompas.com, vitamin E kaya akan antioksidan yang mampu bantu tubuh dalam melawan infeksi. Selain itu, vitamin E berperan dalam menjaga kesehatan kulit, mata, dan menangkal radikal bebas.

Memenuhi kebutuhan vitamin E bisa dilakukan dengan konsumsi telur, daging ayam, kacang, alpukat, sayur bewarna hijau gelap, sereal, dan biji bunga matahari.

 

 

 

Berdasarkan penjelasan di atas, memenuhi kebutuhan vitamin C per hari terutama selama pandemi dan musim pancaroba sangat disarankan, ya. Langkah ini dilakukan agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan kamu terlindung dari berbagai virus penyebab penyakit!

 

Featured Image - economictimes.indiatimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!