Satgas Covid-19: Anjurkan Memakai Masker Sesuai Kebutuhan

Satgas Covid-19: Anjurkan Memakai Masker Sesuai Kebutuhan

font size A Ǎ

Memakai masker ketika bepergian ke luar rumah selama pandemi – sangat dianjurkan. Hal ini dilakukan untuk melindungi diri dari penularan virus. Seperti yang diketahui, Covid-19 dapat menular melalui droplet serta udara – sehingga memakai masker dapat melindungi serta mengurangi risiko penularan virus.

Pemakaian masker memanglah penting – tapi, yang tidak boleh dilupakan adalah jenis masker yang digunakan mesti disesuaikan dengan kondisi kesehatan serta lingkungan. Untuk itu, Satgas Covid-19 memberikan pedoman standar Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan virus corona.

Aturan tersebut menjelaskan bahwa setidaknya ada dua jenis masker yang dapat digunakan oleh masyarakat secara umum.

Apa saja jenis masker tersebut?

 

 

 

Pemakaian Masker Sesuai Jenis

Berdasarkan Aturan Satgas Covid-19

Satgas Covid-19: Anjurkan Memakai Masker Sesuai Kebutuhan

Satgas Covid-19: Anjurkan Memakai Masker Sesuai Kebutuhan / Credit: ayosemarang.com

Yang pertama jenis masker kain yang diperuntukkan untuk kegiatan sehari- hari. Tim Satgas Covid-19, menyarankan masyarakat untuk memakai masker kain tiga lapis ketika beraktivitas di tempat umum. Masker kain – sangat mudah ditemukan dan memiliki harga yang cukup terjangkau.

Masker kain tersebut dapat digunakan oleh masyarakat yang dalam keadaan sehat. Yang penting, perhatikan ketebalan dan lapisan kain ketika memilih masker.

Kemudian, masker beda tiga ply disarankan untuk masyarakat umum yang sedang mengalami gejala Covid-19 seperti flu, seperti batuk, bersin, hidung tersumbat dan berair, demam, serta sakit tenggorokan.

Dalam pemakaian masker – masyarakat pun diimbau untuk memperhatikan lingkungan sekitar. Seperti, menggunakan masker dengan kualitas baik, dalam hal ketebalan dan efektivitas filtrasi – saat berada di dalam ruangan dengan AC. Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus melalui udara.

Memilih masker secara tepat dapat membantu perlindungan diri dari penyebaran dan penularan virus.

 

Perlindungan Makin Maksimal,

Terapkan Protokol Kesehatan Lainnya…

Satgas Covid-19: Anjurkan Memakai Masker Sesuai Kebutuhan

Satgas Covid-19: Anjurkan Memakai Masker Sesuai Kebutuhan / Credit: bbc.com

Menggunakan masker memang penting dilakukan, tapi jangan lupakan protokol kesehatan lainnya. Masyarakat juga harus bisa menjaga jarak dan rutin cuci tangan – sebagai langkah pencegahan virus yang efektif.

Masyarakat juga disarankan menjalani pola hidup sehat, agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Ketika imunitas kuat, risiko terinfeksi virus pun dapat berkurang. Selalu konsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, penuhi kebutuhan cairan tubuh, rutin olahraga, dan kelola stres dengan baik.

Direkomendasikan juga untuk mengonsumsi multivitamin dengan kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks. Pasalnya, kombinasi kedua vitamin tersebut dapat membantu jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

 

 

 

Source - cnnindonesia.com

Featured Image - harapanrakyat.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!