3 Tips Karir yang Perlu Dilakukan Agar Makin Produktif dan Sukses Dalam Pekerjaan

3 Tips Karir yang Perlu Dilakukan Agar Makin Produktif dan Sukses Dalam Pekerjaan

font size A Ǎ

Siapa sih yang tidak ingin sukses dalam berkarier? Setiap pekerja diberbagai perusahaan pasti menginginkannya, bukan? Banyak jalan menuju Roma – ungkapan ini juga berlaku pada kesuksesan kamu. Banyak cara untuk meraihnya – tapi yang paling baik yaitu dengan bekerja lebih maksimal dan tetap produktif.

Meski demikian – tetap produktif dan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik bukanlah perkara mudah, lho. Pasti, ada saja hambatan yang kerap kamu temui. Untuk itu, menerapkan efektivitas bekerja sangatlah penting! Mengapa demikian?

Pasalnya, efektivitas kerja yang baik bisa menghasilkan pekerjaan dengan kualitas lebih tinggi. Tapi ingat, kamu mesti memperbaiki efektivitas saat bekerja terlebih dahulu ya, agar manfaatnya benar bisa kamu peroleh.

Mudahnya – kamu bisa menerapkan tiga tips karir mendasar untuk meningkatkan produktivitas agar sukses dalam bekerja. Apa saja ketiga tips tersebut?

 

 

 

3 Tips Karir – Penting Diterapkan Agar Makin Produktif dan Sukses!

3 Tips Karir yang Perlu Dilakukan Agar Makin Produktif dan Sukses Dalam Pekerjaan

3 Tips Karir yang Perlu Dilakukan Agar Makin Produktif dan Sukses Dalam Pekerjaan / Credit: timecamp.com

Percepat Durasi Rapat

Setiap pekerja pasti kerap kali disibukkan dengan berbagai meeting yang perlu dihadiri. Beberapa rapat mungkin penting, tapi tak sedikit pula yang kurang penting, lho. Terkadang, kegiatan ini justru bisa membuat pekerja jadi kurang produktif – mengingat banyaknya waktu yang terbuang untuk ikut rapat.

Kalau pun harus rapat, pastikan setiap orang bisa fokus terhadap tugasnya masing-masing. Misal, ada yang bertugas untuk membagi informasi, memberikan masukan, atau mengambil keputusan. Ini mesti jelas diketahui – sehingga durasi rapat tidak terlalu lama.

 

Hindari Multitasking

Siapa di sini yang sering melakukan multitasking? Coba kedepannya hindari kebiasaan ini ya! Karena, multitasking malah bisa mengganggu karier kamu, lho. Ketika melakukan multitasking fokus akan terbagi- bagi. Akhirnya pekerjaan pun tidak selesai tepat waktu.

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa multitasking bisa membuatmu lebih produktif – padahal ini sangat salah. Lebih baik kamu fokus mengerjakan satu hal, barulah mengerjakan tugas lainnya.

 

Istirahat Sejenak

Bekerja keras boleh saja, tapi kamu mesti tetap beristirahat sejenak di sela-sela bekerja. Ingat, kamu tak akan bisa lebih produktif kalau memaksakan diri bekerja. Biasakan mengambil istirahat selama 5 menit setiap satu jam sekali. Gunakan waktu tersebut untuk menjauhkan diri dari pekerjaan.

 

 

 

Ingin Lebih Produktif?

Deretan Tips Ini Bisa Bantu, Lho…

3 Tips Karir yang Perlu Dilakukan Agar Makin Produktif dan Sukses Dalam Pekerjaan

3 Tips Karir yang Perlu Dilakukan Agar Makin Produktif dan Sukses Dalam Pekerjaan / Credit: inc.com

Setelah mengetahui ketiga tips mendasar yang dapat membantu kamu untuk tetap produktif dan sukses dalam berkarier – kamu bisa terapkan tips lainnya agar lebih maksimal. Apa saja yang bisa dilakukan?

  • Pertama, kamu mesti menetapkan tujuanmu dengan jelas
  • Gunakan sistem manajemen waktu yang baik, sehingga seluruh tugas bisa selesai tepat waktu
  • Rencanakan jadwal pekerjaan setiap harinya atau setiap seminggu sekali
  • Biasakan diri untuk disiplin terhadap jadwal yang sudah ditentukan
  • Hilangkan kebiasaan buruk yang hanya membuang-buang waktu
  • Rutin berolahraga agar tetap bugar
  • Yang tak boleh dilupakan – konsumsi makanan bernutrisi

Berkaitan dengan mengonsumsi makanan bernutrisi – hal ini kerap kali dilupakan, lho. Pasalnya, masih banyak yang menanggap bahwa makanan dapat berpengaruh pada tingkat produktivitas! Padahal, mengonsumsi makanan yang sehat dapat bantu kamu mendapatkan energi dan tetap fokus dalam bekerja.

Kamu bisa rutin mengonsumsi makanan seperti ikan salmon, pisang, telur, blueberry, cokelat hitam, alpukat, dan berbagai sayuran berdaun hijau untuk bantu tingkatkan produktivitas. Mudahnya – kamu disarankan minum multivitamin secara rutin.

Direkomendasikan untuk konsumsi Enervon Active – yang mengandung yang mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin dan mineral tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh kamu, sekaligus membuatmu tetap aktif sepanjang hari. Jadi, ngga heran deh kamu makin produktif ketika rutin minum Enervon Active!

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Menerapkan ketiga tips karir tersebut memang penting ya agar kamu makin produktif dan sukses dalam bekerja. Yuk, mulai sekarang kamu bisa lho menerapkan ketiga kiat jitu di atas. Selamat mencoba!

 

Featured Image - entrepreneur.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!