Kerja Cerdas dan Makin Produktif, Terapkan 5 Trik Jitu Berikut!

Kerja Cerdas dan Makin Produktif, Terapkan 5 Trik Jitu Berikut!

font size A Ǎ

Kamu pasti pernah mendengar metode kerja cerdas, bukan? Ini bukan berarti kamu tak memerlukan untuk kerja keras, ya. Tetapi, alangkah baiknya kalau kamu bisa mengombinasikan kerja cerdas dan keras – untuk mencapai hasil yang lebih maksimal.

Kerja cerdas – memiliki definisi yang berbeda-beda, tergantung bagaimana setiap individu menyesuaikan dengan kepribadian masing-masing. Tapi yang pasti, kerja cerdas berarti kamu memerlukan strategi yang tepat dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan.

Setidaknya ada lima trik kerja cerdas yang bisa kamu terapkan – sejumlah tips berikut ini juga dapat membantu kamu makin produktif, lho.

 

 

5 Trik Kerja Cerdas Agar Makin Produktif

Kerja Cerdas dan Makin Produktif, Terapkan 5 Trik Jitu Berikut!

Kerja Cerdas dan Makin Produktif, Terapkan 5 Trik Jitu Berikut! / Credit: vitalsmarts.com

Skala Prioritas

Pertama, kerja cerdas harus diimbangi dengan sejumlah skala prioritas yang ada. Sebaiknya, hindari berbagai kegiatan yang kurang penting – atau berada dalam skala prioritas paling rendah. Misalnya, tidak bepergian ketika pekerjaan belum selesai.

Intinya, kamu mesti mengetahui hal apa saja yang perlu didahulukan dan mana yang bisa ditunda – dengan begitu, metode kerja cerdas bisa terlaksana dengan baik.

 

Kelebihan Dan Kekurangan Diri

Agar kerja cerdas lebih mudah dilakukan – kamu perlu bekerja sesuai kekuatan dan menghindari kelemahan. Seperti, kamu tidak bisa bekerja di tempat yang berisik, atau tidak dapat bekerja di bawah tekanan.

Dengan mengetahui kedua poin tersebut, kamu dapat memulai kerja cerdas sesuai versi kamu sendiri. Setelah itu, coba mulai bentuk hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan – yang dapat bantu kerja cerdas dan bikin kam makin produktif.

 

Bagi Pekerjaan

Yang dimaksud di sini adalah membagi pekerjaan menjadi beberapa bagian, terlebih kalau termasuk orang yang mudah bosan. Untuk dapat kerja cerdas – rencanakan dan bagi pekerjaan, lalu kerjakan satu bagian tersebut dalam satu waktu.

 

Kerja Cerdas dan Makin Produktif, Terapkan 5 Trik Jitu Berikut!

Kerja Cerdas dan Makin Produktif, Terapkan 5 Trik Jitu Berikut! / Credit: magazine.job-like.com

Atur Waktu

Manajemen waktu juga sangat diperlukan dalam kerja cerdas. Pengaturan waktu – termasuk jam untuk istirahat, ya. Rencanakan pekerjaan yang akan kamu selesaikan dalam satu hari dan tentukan waktu pengerjaannya.

Ingat, kamu mesti mengikuti jadwal yang sudah kamu tetapkan agar semua tugas dapat diselesaikan.

 

Email

Hal ini merupakan jebakan tersendiri – terlebih dalam urusan kerja cerdas. Di satu sisi, email memang penting terkait pekerjaan penting untuk segera direspon. Tapi, lain halnya jika kamu terlalu asyik mengurusi email dan melupakaan tanggung jawab kamu.

Untuk itu, kamu disarankan menentukan waktu khusus untuk memeriksa email. Dan, hindari mengakses email di luar jam yang sudah ditentukan, ya.

 

 

 

Produktivitas Juga Bisa Ditingkatkan

Dengan Sejumlah Cara Ini

Kerja Cerdas dan Makin Produktif, Terapkan 5 Trik Jitu Berikut!

Kerja Cerdas dan Makin Produktif, Terapkan 5 Trik Jitu Berikut! / Credit: inc.com

Bekerja cerdas memang penting – ini juga bisa bantu meningkatkan produktivitas kamu dan membantu dalam menyelesaikan semua pekerjaan. Tapi, imbangi pula dengan beberapa tips lainnya seperti berikut ini:

  • Rencanakan pekerjaan yang ingin diselesaikan. Atur sesuai skala prioritasnya.
  • Perkirakan waktu pengerjaan.
  • Hilangkan berbagai gangguan, seperti matikan gadget sementara waktu.
  • Utamakan tugas yang penting terlebih dahulu.
  • Ingat, tetap beristirahat di sela-sela waktu kerja ya.
  • Sempatkan waktu untuk berolahraga.
  • Jaga asupan makan dan penuhi kebutuhan nutrisi harian kamu.

Berkaitan dengan memenuhi kebutuhan nutrisi – hal ini berpengaruh pada fungsi otak kamu, lho. Kalau asupan nutrisi sudah terjaga, maka seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik. Tentu, ini dapat membantumu berpikir lebih jernih juga, kan?

Kebutuhan nutrisi harian sejatinya bisa diperoleh dengan menambahkan makanan sehat bergizi ke dalam menu harian kamu. Tapi, ada cara lainnya agar bisa lebih maksimal, yaitu dengan rutin mengonsumsi multivitamin.

Direkomendasikan minum Enervon Active – yang mengandung deretan vitamin baik, seperti non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin dan mineral tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh kamu, sekaligus membuatmu tetap aktif sepanjang hari. Jadi, ngga heran deh kamu makin produktif ketika rutin minum Enervon Active!

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu sudah siap menerapkan metode kerja cerdas? Dengan mengikuti cara kerja tersebut, seluruh tugasmu dapat terselesaikan dengan baik dan kamu pun jadi lebih produktif, lho!

 

Featured Image - inc.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!