Protokol Kesehatan yang Perlu Dipatuhi Ketika Berolahraga Di Luar Rumah

Protokol Kesehatan yang Perlu Dipatuhi Ketika Berolahraga Di Luar Rumah

font size A Ǎ

Sejak diterapkannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi – berbagai kawasan publik di DKI Jakarta pun sudah ramai dikunjungi berbagai kalangan masyarakat. Ini tak terkecuali sarana olahraga yang ada di ruang publik.

Sejatinya, berolahraga di luar rumah boleh saja. Tetapi, masyarakat perlu menghindari tempat yang terlalu ramai, sehingga tidak terbentuk kerumunan. Selain itu, sangat dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan dan aturan yang berlaku – guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona.

Lantas, apa saja protokol kesehatan yang mesti diterapkan ketika berolahraga di luar rumah, terlebih di kawasan publik?

 

 

 

Protokol Kesehatan yang Mesti Diterapkan

Ketika Berolahraga Di Luar Rumah

Protokol Kesehatan yang Perlu Dipatuhi Ketika Berolahraga Di Luar Rumah

Protokol Kesehatan yang Perlu Dipatuhi Ketika Berolahraga Di Luar Rumah / Credit: nasional.kompas.com

Dilansir dari CNN Indonesia, disampaikan oleh Satuan Tugas Covid-19 – masyarakat dianjurkan untuk menerapkan sejumlah tips ketika berolahraga di tempat terbuka. Dimulai dari, menghindari kerumunan ketika beraktivitas. Sebaiknya, pilih jam olahraga yang tergolong sepi, sehingga tidak ramai pengunjung dan physical distancing dapat diterapkan.

Kemudian, yang tak boleh dilupakan – masyarakat mesti menggunakan masker. Tapi, masker boleh dilepas sejenak di tempat sepi untuk menambah asupan oksigen. Lalu, jaga pula jarak antar individu – yang merupakan langkah pencegahan Covid-19.

Dan, masyarakat diminta untuk rutin cuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir. Jika tidak memungkinkan, gunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol 60 persen.

Berolahraga di luar ruangan boleh saja dilakukan – bahkan, olahraga merupakan salah satu cara ampuh untuk meningkatkan imunitas tubuh. Tetapi, jangan sampai masyarakat malah melupakan protokol kesehatan – yang mengakibatkan risiko penularan virus meningkat.

 

Sistem Imunitas Tubuh

Tetap Jadi Perlindungan Utama

Protokol Kesehatan yang Perlu Dipatuhi Ketika Berolahraga Di Luar Rumah

Protokol Kesehatan yang Perlu Dipatuhi Ketika Berolahraga Di Luar Rumah / Credit: changeyourenergy.com

Terlepas dari deretan protokol kesehatan yang mesti diterapkan ketika berolahraga di luar rumah – yang terpenting adalah menjaga sistem imunitas tetap optimal.

Mudahnya, kamu disarankan untuk menjalani gaya hidup sehat yang berpengaruh pada imunitas tubuh. Ini meliputi mengonsumsi mengonsumsi makanan bergizi seimbang, mencukupi kebutuhan cairan, istirahat yang cukup, rutin berolahraga, dan kelola stres dengan baik.

Agar perlindungan makin maksimal, kamu sangat dianjurkan untuk mengonsumsi multivitamin setiap harinya. Kamu direkomendasikan minum Enervon-C.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C 1000 mg dengan rasa yang segar dan berkhasiat untuk memelihara daya tahan tubuh.

Semakin kuat daya tahan tubuh kamu – maka makin rendah pula risiko terinfeksi virus.

 

 

 

Dari penjelasan di atas, menerapkan protokol kesehatan ketika berolahraga di luar rumah penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

 

Featured Image - passionstory.fwd.co.id

Source - cnnindonesia.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!