Anak Makin Semangat Belajar Online, Beri 5 Menu Sarapan Bergizi Berikut

Anak Makin Semangat Belajar Online, Beri 5 Menu Sarapan Bergizi Berikut

font size A Ǎ

Selama pandemi, anak-anak mesti bersekolah online di rumah – cara ini dilakukan agar penyebaran dan penularan virus corona dapat dikurangi. Saat mendampingi anak belajar online, tentu bukanlah hal mudah bagi para orangtua.

Menjaga anak tetap semangat belajar online – kerap kali jadi tantangan tersendiri. Salah satu cara untuk bantu agar anak makin semangat, yaitu memberinya sarapan sehat dan bernutrisi. Mengawali hari dengan sarapan penting dilakukan lho, termasuk bagi si kecil.

Dengan sarapan, anak bisa mendapat energi untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti belajar online, sehingga ia pun tak mudah lelah. Tapi yang perlu kamu ketahui – menyajikan sarapan tak boleh asal pilih saja, nih. Mengapa demikian?

Pasalnya, ada beberapa menu sarapan yang tinggi gula – justru dapat membuat si kecil mudah mengantuk dan merasa lelah.

Agar kamu bisa menyiapkan menu sarapan yang tepat untuk anak, agar ia semangat belajar online. Berikut ini 5 rekomendasi sarapan sehat dan rendah gula yang bisa kamu berikan pada anak!

Simak ulasannya berikut ini.

 

 

 

5 Rekomendasi Menu Sarapan

Bisa Bantu Anak Semangat Belajar

Anak Makin Semangat Belajar Online, Beri 5 Menu Sarapan Bergizi Berikut

Makin Semangat Belajar Online, Beri 5 Menu Sarapan Bergizi Berikut / Credit: tipsoye.com

Roti Gandum dan Selai Kacang

Roti kerap kali menjadi menu sarapan andalan – karena proses penyajiannya yang mudah dan tak memakan banyak waktu. Memang makan roti di pagi hari bukanlah hal yang salah, tapi ada baiknya pilih roti gandum – yang lebih tinggi serat dan rendah gula.

Sajikan roti gandum yang diberi selai kacang untuk menu sarapan si kecil – selai kacang kaya akan protein, lho. Hal ini tentu baik untuk menambah energi, sehingga ia makin semangat belajar online.

 

Roti Gandum dan Telur

Selain dipasangkan dengan selai kacang, roti gandum juga cocok ditemani oleh telur mata sapi! Kamu dapat berikan sedikit garam atau merica ke atas telur – biar rasanya semakin nikmat. Perpaduan keduanya dapat memberi anak energi dan dijadikan sebagai sumber protein yang baik.

 

Anak Makin Semangat Belajar Online, Beri 5 Menu Sarapan Bergizi Berikut

Makin Semangat Belajar Online, Beri 5 Menu Sarapan Bergizi Berikut / Credit: foodal.com

Oatmeal dan Granola

Selanjutnya, kamu juga dapat sajikan oatmeal dan granola – sebagai menu sarapan si kecil sebelum ia mulai beraktivitas. Oatmeal merupakan sumber karbohidrat yang baik dan rendah gula.

Sedangkan, granola bisa dijadikan sebagai sumber protein yang baik. Kamu dapat memilih rasa granola sesuai kesukaan si kecil, ya. Tapi yang perlu kamu ingat – kalau kamu memilih jenis granola manis, tetap batasi jumlah konsumsinya!

 

Greek Yogurt dan Buah-Buahan

Si kecil sedang bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja? Kamu bisa coba berikan greek yogurt dan buah-buahan. Pilih greek yogurt dengan rasa plain, yang diberi tambahan buah-buahan sebagai pemanis alami!

Menu sarapan ini tak hanya dapat tingkatkan energi si kecil, sehingga ia makin semangat belajar online – tetapi, dapat bantu memenuhi kebutuhan protein dan kalsium juga, lho.

 

Ubi Ungu dan Kacang Rebus

Kalau kamu ingin menyajikan makanan khas Indonesia, bisa coba memilih ubi ungu sebagai sumber karbohidrat untuk anak. Tambahkan pula kacang rebus – untuk sumber protein si kecil. Perpaduan keduanya dapat membuat anak semakin lahap menyantap sarapannya.

 

 

 

Ingin Anak Makin Semangat Belajar Online?

Optimalkan Dengan Cara Ini!

Anak Makin Semangat Belajar Online, Beri 5 Menu Sarapan Bergizi Berikut

Makin Semangat Belajar Online, Beri 5 Menu Sarapan Bergizi Berikut / Credit: cnet.com

Selain menyajikan deretan menu sarapan tersebut, orangtua juga perlu melakukan sejumlah hal lainnya untuk penuhi kebutuhan nutrisi anak – sehingga, ia pun makin semangat belajar. Apa saja hal tersebut?

  • Memperhatikan asupan cairan anak. Jangan biarkan si kecil mengalami dehidrasi.
  • Berikan anak camilan sehat, seperti buah dan camilan rendah lemak.
  • Ajak ia melakukan aktivitas fisik agar badan tetap bugar.
  • Berikan multivitamin khusus anak untuk optimalkan pertumbuhannya.

Berkaitan dengan multivitamin anak – kamu bisa berikan multivitamin sirup yang mengandung sejumlah vitamin penting, seperti Enervon-C Plus Sirup.

Enervon-C Plus Sirup memiliki kandungan vitamin lengkap untuk si kecil, yaitu, Vitamin A, Vitamin B Kompleks, Vitamin C, Vitamin D, Niacinamide, dan Panthenol.

Sejumlah vitamin tersebut, dapat membantu optimalkan tumbuh kembang si kecil, membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

 

Berdasarkan penjelasan di atas, sudah cukup jelas ya bahwa memberi nutrisi yang tepat – juga dapat bantu meningkatkan semangat belajar anak, terutama belajar online.

 

Featured Image - julierevelant.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!