Membawa Masker Cadangan, Masyarakat Diimbau Bawa Menggunakan Wadah Khusus

Membawa Masker Cadangan, Masyarakat Diimbau Bawa Menggunakan Wadah Khusus

font size A Ǎ

Penggunaan masker, terlebih saat bepergian ke luar rumah, merupakan hal yang penting dilakukan bagi masyarakat. Langkah pencegahan ini pun sangat direkomendasikan WHO – yang menganggap bahwa masker merupakan perlindungan yang efektif terhadap penularan virus.

Masker bertugas untuk melindungi bagian mulut dan hidung – sehingga partikel liur atau droplet yang mengandung virus tidak menginfeksi tubuh. Seperti yang sudah diketahui, mulut, hidung, dan mata merupakan jalur masuk virus corona ke dalam tubuh.

Agar perlindungan terhadap virus semakin optimal – masyarakat disarankan untuk memakai masker kain minimal tiga lapis. Dan, penting diingat bahwa masker mesti diganti secara berkala, yaitu maksimal 4 jam setelah digunakan.

Selain mengganti masker secara rutin, membawa masker cadangan dengan menggunakan wadah khusus juga sangat dianjurkan.

 

 

 

Membawa Masker Cadangan,

Masyarakat Perlu Gunakan Wadah Tertentu

Membawa Masker Cadangan, Masyarakat Diimbau Bawa Menggunakan Wadah Khusus

Membawa Masker Cadangan, Masyarakat Diimbau Bawa Menggunakan Wadah Khusus / Credit: phoenixfm.co.zm

Jika kamu berada di luar rumah selama lebih dari empat jam – idealnya, kamu perlu membawa masker cadangan. Tetapi, membawa masker pengganti pun tak boleh sembarangan. Kamu mesti menggunakan wadah khusus, sehingga penyimpanannya bisa dilakukan secara tepat.

Ketika bepergian ke luar rumah – sebaiknya siapkan dua kantong khusus di dalam tas. Wadah pertama – digunakan untuk menyimpan masker yang sedang digunakan. Sementara, wadah lainnnya – sebagai tempat penyimpanan masker pengganti.

Kemudian, ketika ingin membuka wadah penyimpanan masker – cuci tangan terlebih dahulu. Begitu pula, saat membuka masker yang sedang digunakan – pastikan tangan sudah bersih, kemudian buka masker dengan memegang bagian talinya saja.

Selain itu, hindari melepaskan masker dan menaruhnya di bagian dagu. Lebih dianjurkan untuk melepas masker seutuhnya, lalu letakkan dalam wadah yang sudah dibawa. Jika ingin dipakai kembali, cuci tangan dahulu, pegang bagian tali, dan pakai masker sampai menutupi bagian hidung serta mulut.

 

Pakai Masker,

Juga Perlu Diimbangi Dengan Protokol Kesehatan Lain

Membawa Masker Cadangan, Masyarakat Diimbau Bawa Menggunakan Wadah Khusus

Membawa Masker Cadangan, Masyarakat Diimbau Bawa Menggunakan Wadah Khusus / Credit: kompas.com

Memakai masker memang penting sebagai langkah pencegahan dan perlindungan terhadap virus – tetapi, jangan lupakan protokol kesehatan lainnya, yaitu menjaga jarak dan cuci tangan secara rutin.

Selain itu, hindari berada di kerumunan, hindari bepergian jika tidak ada keperluan mendesak, dan pastikan ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik – ini berkaitan dengan penularan virus corona melalui udara.

Yang penting – terapkan pola hidup sehat. Seperti, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, penuhi kebutuhan cairan tubuh, olahraga rutin, dan kelola stres dengan baik. Pola hidup sehat – membantu kamu memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Agar semakin maksimal, kamu bisa mengonsumsi multivitamin secara rutin. Kamu direkomendasikan untuk minum Enervon-C dua kali sehari.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C 1000 mg dengan rasa yang segar dan berkhasiat untuk memelihara daya tahan tubuh.

 

 

 

Featured Image - bobobox.co.id

Source - cnnindonesia.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!