Fungsi memenuhi kebutuhan vitamin C per hari sangat dianjurkan, mengingat vitamin C merupakan jenis nutrisi yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

Meski fungsi vitamin C yang paling populer adalah untuk memelihara daya tahan tubuh – tetapi, vitamin C memiliki berbagai manfaat lain, salah satunya yang mungkin masih jarang diketahui adalah mampu menjaga kesehatan jantung.

Apakah kamu baru mendengarnya? Ya, nyatanya vitamin C juga berperan penting dalam memelihara fungsi jantung, termasuk menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung. Lalu, bagaimana cara vitamin C dalam melindungi jantung?

Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

 

Fungsi Vitamin C,

Dapat Jaga Kesehatan Jantung

Fungsi Vitamin C Dapat Bantu Lindungi Jantung. Bagaimana Caranya? / Credit: sehatq.com

Berkaitan dengan fungsi vitamin C – yang turut berperan memelihara kesehatan dan fungsi jantung. Sebagian dari kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana fungsi vitamin C dalam menjalankan fungsi tersebut? Begini sejumlah caranya.

  1. Fungsi vitamin C – memiliki kaitan erat dengan penurunan kadar lipoprotein yang umumnya dapat memicu stroke. Jadi, secara tak langsung manfaat ini turut memelihara kesehatan jantungmu.
  2. Vitamin C dapat mencegah terjadinya peningkatan tekanan darah.
  3. Vitamin C mampu melindungi tubuh dari risko penggumpalan dalam pembuluh darah.
  4. Fungsi vitamin C bisa bantu menurunkan kadar kolesterol.
  5. Vitamin C bisa membantu proses penyembuhan dinding arteri yang rusak, sehingga mencegah kolesterol tertimbun lama di dalam tubuh.
  6. Vitamin C merupakan antioksidan untuk menangkal radikal bebas – yang juga bisa menyebabkan terjadinya penyakit kardiovaskular.
  7. Vitamin C dapat meningkatkan kadar kolesterol baik yang dibutuhkan tubuh.

Sejumlah hal di atas, tentu saja memiliki kaitan erat dengan kesehatan dan fungsi jantung. Mengonsumsi vitamin C secara rutin bisa mencegah terjadinya berbagai risiko penyakit, termasuk yang berhubungan dengan jantung.

 

 

 

Alasan Penting Lain

Memenuhi Kebutuhan Vitamin C Setiap Hari

Fungsi Vitamin C Dapat Bantu Lindungi Jantung. Bagaimana Caranya? / Credit: stylegods.com

Selain berperan untuk melindungi kesehatan jantung, vitamin C juga memiliki peran penting lainnya - bahkan, fungsi vitamin C dapat dirasakan oleh tubuh secara keseluruhan.

Ada pun sejumlah manfaat lain dari vitamin C, di antaranya:

  • Meningkatkan dan memelihara daya tahan tubuh, serta dapat membantu proses pemulihan. Berbagai penyakit seperti flu dan batuk, dapat dicegah dengan memenuhi kebutuhan vitamin C per hari.
  • Vitamin C mampu meningkatkan penyerapan zinc dari makanan. Penyerapan zinc yang optimal – mampu mendukung sistem kekebalan tubuh juga.
  • Vitamin C mengandung antioksidan, yang berperan untuk membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Jadi, dapat menurunkan risiko kanker, dan penyakit jantung.
  • Berperan dalam produksi kolagen – protein yang dibutuhkan untuk membantu proses penyembuhan luka, dan memperlambat proses penuaan dini.

 

Sumber Vitamin C Terbaik

Fungsi Vitamin C Dapat Bantu Lindungi Jantung. Bagaimana Caranya? / Credit: doktersehat.com

Dalam memenuhi kebutuhan vitamin C setiap hari – kamu bisa mengonsumsi berbagai sumber makanan, seperti buah jeruk, stroberi, kiwi, apel, pepaya, jambu biji, dan mangga. Serta sayur, seperti bayam, kale, kembang kol, brokoli, dan kubis.

Namun sayangnya, dengan mengonsumsi sejumlah sumber makanan di atas, belum tentu dapat memenuhi kebutuhan vitamin C per hari, lho! Lalu, apa yang bisa dilakukan?

Kamu dapat mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C, untuk bantu memenuhi kebutuhan vitamin C per hari. Cara ini pun lebih praktis, cocok untuk kamu yang memiliki berbagai aktivitas padat setiap harinya.

Mengapa kamu direkomendasikan untuk minum Enervon-C setiap hari?

Karena, Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat dalam Enervon-C dapat menjaga imunitas tubuh, sehingga daya tahan tubuh tetap dalam kondisi optimal.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks dapat bantu proses metabolisme. Jadi, makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi energi tahan lama!

 

 

 

Tunggu apa lagi? Sudah saatnya kamu mengonsumsi vitamin C secara rutin. Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh – fungsi vitamin C dapat kamu rasakan untuk kesehatan secara keseluruhan, termasuk pada jantung!

 

Featured Image - blog.jaco.co.id