4 Cara Mempromosikan Diri Ketika Interview. Bisa Bantu Dilirik HRD!

4 Cara Mempromosikan Diri Ketika Interview. Bisa Bantu Dilirik HRD!

font size A Ǎ

Apakah dalam waktu dekat ini kamu akan melakukan wawancara pekerjaan? Wah, kamu perlu mempromosikan diri nih! Cara tersebut dapat membuatmu terlihat berbeda dari kandidat lainnya, lho. Dengan begitu, pihak perusahaan pun lebih tertarik dan yakin untuk merekrut kamu.

Cara mempromosikan dirimu ketika wawancara kerja, bukan berarti kamu mesti bersikap berlebihan tanpa adanya bukti nyata ya. Tetapi, hal ini lebih berkaitan erat dengan bagaimana kamu membangun personal branding yang kuat, terutama ketika bercerita mengenai kontribusi yang sudah kamu berikan pada perusahaan terdahulu.

Apakah kamu tertarik untuk menerapkan poin penting ini? Kamu perlu mengetahui berbagai cara mempromosikan diri secara tepat, lho!

Untuk memudahkanmu, berikut empat cara mempromosikan diri ketika wawancara kerja – siapa tahu dapat bantu kamu makin dilirik oleh pihak perusahaan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya.

 

 

 

4 Cara Mempromosikan Diri Saat Wawancara Kerja

4 Cara Mempromosikan Diri Ketika Interview. Bisa Bantu Dilirik HRD!

4 Cara Mempromosikan Diri Ketika Interview. Bisa Bantu Dilirik HRD! / Credit: magazine.job-like.com

Analisis Deskripsi

Sebelum kamu melakukan sesi wawancara, sebaiknya ukur deskripsi pekerjaan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Lalu, cari tahu bidang apa yang kamu ungguli.

Jika kamu sudah mengetahuinya, maka kamu dapat membagikan hal yang relevan kepada pihak perusahaan. Misalnya, jika kamu melamar sebagai manajer, kamu bisa menceritakan nilai keunggulanmu dengan dampak besar, seperti keberhasilan dalam menerapkan strategi baru.

 

Tunjukkan Keyakinan

Poin penting dalam berbagai cara mempromosikan diri saat wawancara kerja, yaitu yakinkan pihak perusahaan. Hal ini bisa kamu tunjukkan melalui gaya bicara ya. Bicarakan contoh pencapaian yang pernah kamu lakukan, dan upaya apa saja yang dikerahkan untuk mencapai hal tersebut.

 

4 Cara Mempromosikan Diri Ketika Interview. Bisa Bantu Dilirik HRD!

4 Cara Mempromosikan Diri Ketika Interview. Bisa Bantu Dilirik HRD! / Credit: ekrut.com

Dapatkan Rekomendasi

Rekomendasi dari pihak ketiga dapat membantu kamu dalam mendapat pekerjaan, lho. Salah satu caranya, yaitu sampaikan kepada pewawancara mengenai pendapat positif yang diberikan orang lain kepadamu.

 

Berlatih Berbicara

Menerapkan promosi diri ketika wawancara tidaklah mudah dilakukan, apalagi jika kamu mudah gugup ketika berbicara di depan orang. Untuk itu, kamu dapat berlatih berbicara terlebih dahulu sebelum sesi interview ya.

Biasakan diri dalam menceritakan mengenai dirimu sendiri – hal ini dapat bantu melancarkan proses promosi diri saat wawancara kerja!

 

 

 

Wah, sekarang kamu sudah tahu ya berbagai cara mempromosikan diri ketika wawancara kerja? Nah, untuk kamu yang akan melakukan interview dalam waktu dekat – bisa lho menerapkan kiat-kiat di atas. Siapa tahu pewawancara semakin tertarik untuk merekrut kamu! Selamat mencoba.

 

Featured Image - squline.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!