Mengetahui berbagai sumber vitamin yang baik untuk kesehatan, sekaligus rutin mengonsumsinya setiap hari memang perlu dilakukan. Sebab, selain memiliki peran penting dalam memelihara kesehatan – termasuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Sumber vitamin yang tepat juga dapat tingkatkan energi tubuh.

Baik dari makanan maupun multivitamin – sumber vitamin memang baik untuk menambah energi tubuh. Dengan demikian, kamu pun tak mudah lelah selama beraktivitas seharian. Wah, ini penting diperhatikan, terlebih bagi kamu yang punya aktivitas padat ya!

 

 

 

Lebih lengkapnya, berikut ini deretan sumber vitamin yang dapat bantu tingkatkan energi kamu. Perlu diketahui dahulu nih, sejumlah vitamin di bawah ini aman dikonsumsi setiap hari ya! Karena, termasuk jenis vitamin larut air, sehingga mudah diserap tubuh, lalu sisa zatnya akan dibuang melalui urin.

Untuk informasi lengkap – silahkan baca di bawah ini ya.

 

4 Sumber Vitamin Untuk Tingkatkan Energi Tubuh

Kenali Sumber Vitamin Terbaik Untuk Meningkatkan Energi Tubuh / Credit: suara.com

Vitamin B2 – Riboflavin

Vitamin B2 atau disebut juga riboflavin dikenal sebagai sumber vitamin yang dapat bantu meningkatkan energi tubuh. Ini karena vitamin B2 punya peran dalam proses metabolisme karbohidrat tubuh, membantu proses pertumbuhan sel, sekaligus memproduksi sel darah merah.

Untuk penuhinya – kamu dapat konsumsi daging tanpa lemak, kacang-kacangan, sayur berdaun hijau, telur, dan biji-bijian.

 

Vitamin B3 – Niacin

Vitamin B3 merupakan sumber vitamin yang penting dalam proses metabolisme karbohidrat dan lemak – termasuk proses penting dalam produksi energi. Hati-hati, kalau kamu kekurangan vitamin B3 kamu punya risiko mengalami diare, radang selaput lendir, hingga delusi!

Untuk itu, kamu sangat disarankan konsumsi vitamin B3 tiap hari ya. Sumber vitamin ini bisa ditemukan pada susu dan produk olahannya, daging tanpa lemak, dan biji-bijian. 

 

Kenali Sumber Vitamin Terbaik Untuk Meningkatkan Energi Tubuh / Credit: trivita.com

Vitamin B6 – Pyridoxine

Vitamin B6 punya peran sebagai koenzim bagi sejumlah enzim lainnya – enzim memiliki peran dalam metabolisme protein, karbohidrat, dan lemak. Selain itu, vitamin B6 juga baik untuk menjaga kesehatan otak, lho!

Kamu bisa dapatkan vitamin B6 dari berbagai jenis sayuran, pisang, dan kacang-kacangan.

 

Vitamin B7 – Biotin

Biotin juga termasuk salah satu sumber vitamin yang penting dalam mendukung metabolisme karbohidrat dan lemak, sekaligus membantu mempertahankan kadar gula darah tetap stabil. Jadi, kamu juga disarankan konsumsi vitamin B7 secara rutin ya.

Sumber vitamin B7 bisa ditemukan pada kuning telur, hati, dan berbagai jenis sayuran. Perlu diketahui – kekurangan biotin bisa menyebabkan rambut jadi rontok, pink eye, hingga ruam pada wajah, lho.

 

 

 

Konsumsi Multivitamin Ini Untuk Tambah Energi Kamu!

Kenali Sumber Vitamin Terbaik Untuk Meningkatkan Energi Tubuh / Credit: klikdokter.com

Nah, jika sebelumnya disebutkan berbagai sumber vitamin B kompleks dari makanan – agar semakin optimal, kamu bisa mendapatkan sejumlah vitamin tersebut dengan rutin mengonsumsi multivitamin ya – tapi, pastikan multivitamin yang kamu minum punya kandungan lengkap!

Untuk itu, kamu direkomendasikan mengonsumsi multivitamin Enervon-C setiap hari nih! Mengapa mesti Enervon-C?

Enervon-C merupakan multivitamin yang memiliki kandungan vitamin lengkap, seperti Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleksnya juga dapat bantu optimalkan proses metabolisme – jadi, tubuh bisa memperoleh energi yang lebih tahan lama. Nggak heran nih kalau kamu makin produktif ketika rutin minum Enervon-C!

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya bahasan mengenai sumber vitamin yang baik untuk tingkatkan energi tubuh? Mulai sekarang, kamu bisa lho rutin mengonsumsi berbagai jenis makanan di atas – sekaligus optimalkan dengan minum multivitamin!

 

Featured Image - m.kaskus.co.id