Liburan Aman dan Nyaman Selama Pandemi, Terapkan 6 Tips Ini

Liburan Aman dan Nyaman Selama Pandemi, Terapkan 6 Tips Ini

font size A Ǎ

Perayaan tahun baru 2021 tinggal menghitung hari saja nih! Banyak orang yang masih tetap merencanakan liburan – meski pergantian tahun diiringi dengan pandemi Covid-19. Kalau kamu juga akan liburan, selalu terapkan 6 tips aman dan nyaman ini ya!

 

 

Di tengah pandemi, kini sudah banyak tempat wisata yang dibuka kembali. Keinginan mengunjungi berbagai tempat wisata tersebut, sekaligus berlibur di akhir tahun pasti sangat menggiurkan ya? Tapi ingat, kamu harus menghindari kerumunan dan jaga kesehatan diri ya.

Berlibur di tengah kondisi suntuk memang tak ada salahnya kok. Nah, untuk kamu yang akan berlibur di akhir tahun selama pandemi, yuk simak 6 tips aman dan nyaman yang penting diterapkan.

 

6 Tips Liburan Aman dan Nyaman Selama Pandemi

Liburan Aman dan Nyaman Selama Pandemi, Terapkan 6 Tips Ini

Liburan Aman dan Nyaman Selama Pandemi, Terapkan 6 Tips Ini / Credit: jakartanotebook.com

Pastikan Kondisi Tubuh Fit

Yang paling penting! Pastikan tubuhmu sehat dan fit ya. Sebab, kondisi kesehatan sangat penting selama pandemi, lho. Jika tubuh tak sehat, maka kamu lebih mudah terserang penyakit.

Biar kesehatan tubuh tetap terjaga, selalu terapkan pola hidup yang sehat ya. Kamu dapat memulainya dari mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, kelola stres dengan baik, dan konsumsi multivitamin lengkap seperti Enervon-C.

Rutin minum Enervon-C dua kali sehari dapat bantu menjaga daya tahan tubuh kamu agar tak mudah sakit, lho!

 

Pilih Jadwal Liburan

Tak boleh dilupakan nih, tentukan jadwal liburan kamu dan keluarga ya. Sebaiknya, pilih tanggal yang sekiranya tempat wisata sudah tak terlalu ramai. Dan, jika kamu tak mengambil cuti – sesuaikan dengan jadwal pekerjaanmu juga ya.

 

Siapkan Dana

Liburan Aman dan Nyaman Selama Pandemi, Terapkan 6 Tips Ini

Liburan Aman dan Nyaman Selama Pandemi, Terapkan 6 Tips Ini / Credit: economy.okezone.com

Namanya juga liburan, sudah pasti membutuhkan dana ya? Biar nggak over budget – sesuaikan tempat liburan dengan dana yang kamu miliki. Siapkan pula budget untuk menginap, transportasi, makan, hingga pengeluaran lainnya.

 

Pilih Destinasi yang Aman

Jangan lupa untuk memlih destinasi atau kota yang aman dan nyaman. Artinya, destinasi tersebut menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menyediakan tempat mencuci tangan yang memadai, hingga pembatasan pengunjung.

Lalu, pastikan pula destinasi wisata masuk ke dalam zona hijau Covid-19 ya.

 

Bawa Kendaraan Pribadi

Liburan Aman dan Nyaman Selama Pandemi, Terapkan 6 Tips Ini

Liburan Aman dan Nyaman Selama Pandemi, Terapkan 6 Tips Ini / Credit: mitsubishi-motors.co.id

Ingin lebih aman? Kamu bisa gunakan kendaraan pribadi sebagai alat transportasi ya! Sebab, menggunakan kendaraan pribadi dapat membuatmu merasa lebih aman dan nyaman, ketimbang memakai transportasi umum.

 

Siapkan Dokumen Penting

Tapi, jika kamu terpaksa menggunakan transportasi umum – pastikan kamu sudah menyiapkan dokumen penting yang dibutuhkan ya. Misalnya, bagi masyarakat yang menggunakan pesawat terbang dan kereta api – wajib membawa dokumen bebas Covid-19.

Nah, dokumen atau surat tersebut bisa diperoleh setelah kamu melakukan rapid test atau PCR.

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sudah siapkah kamu berlibur dengan aman dan nyaman di akhir tahun nanti? Selalu jaga kesehatan dan kebersihan ya, sehingga kamu dan orang terdekat bisa terhindar dari ancaman virus!

 

Featured Image - blog.roomme.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!