Malam tahun baru akan segera tiba! Apakah kamu berencana mengadakan makan bersama keluarga di rumah? Wah, informasi berikut ini wajib kamu simak ya! Karena, ada sejumlah rekomendasi makanan yang cocok untuk dihidangkan.

 

 

 

Di malam tahun baru, ada orang yang staycation. Namun, ada pula yang justru merencanakan makan bersama keluarga di rumah saja. Apakah kamu salah satunya? Kalau begitu, kamu mesti menyediakan makanan yang nikmat, tapi tetap simple nih!

Ada beberapa hidangan yang identik dengan perayaan tahun baru – sejumlah hidangan ini bisa kamu sajikan di malam tahun baruan nanti ya. Apa saja makanan tersebut?

 

Jagung Bakar

5 Hidangan Tahun Baru yang Bisa Disajikan Di Rumah. Bikin Suasana Makin Seru! / Credit: food.detik.com

Kamu pasti tahu ya kalau jagung bakar merupakan hidangan yang selalu ada di perayaan tahun baru? Kamu juga bisa menyajikan menu yang satu ini, lho!

Cara penyajiannya pun terbilang mudah – cukup diberi bumbu barbeque, kemudian masak jagung bakar sebelum memasuki pukul 12 malam. Nah, selain saus barberque – kamu bisa menggantinya dengan bumbu lain, seperti saus siram.

 

Kentang Goreng

5 Hidangan Tahun Baru yang Bisa Disajikan Di Rumah. Bikin Suasana Makin Seru! / Credit: thespruceeats.com

Kentang goreng memang cocok dinikmati selagi berkumpul dengan keluarga, termasuk di perayaan tahun baru. Sebab, kentang goreng mudah dibuat – bahkan, kamu dapat menyajikannya dengan beragam varian bumbu, lho.

 

Marshmallow

5 Hidangan Tahun Baru yang Bisa Disajikan Di Rumah. Bikin Suasana Makin Seru! / Credit: madewithnestle.ca

Ingin yang manis-manis? Kamu bisa sajikan marshmallow – permen empuk dan legit yang bisa disajikan dengan cara dibakar! Tambahkan dengan cokelat dan biskuit agar marshmallow semakin terasa nikmat ya.

 

Ayam atau Daging Bakar

5 Hidangan Tahun Baru yang Bisa Disajikan Di Rumah. Bikin Suasana Makin Seru! / Credit: steakschool.com

Di setiap perayaan tahun baru, pasti ada acara memanggang yang umumnya diadakan di rumah. Nah, kamu juga bisa melakukan kegiatan tersebut nih! yaitu, dengan menyajikan ayam atau daging bakar – sebagai menu makanan berat.

Siapkan ayam atau daging segar yang sudah dibersihkan dan potong menjadi beberapa bagian. Kemudian, oleskan saus pilihan kamu. Dan panggang hingga matang ya!

 

Minuman Segar

5 Hidangan Tahun Baru yang Bisa Disajikan Di Rumah. Bikin Suasana Makin Seru! / Credit: news.id

Yang tak boleh dilupakan nih! minuman segar – juga jadi sajian wajib di malam perayaan tahun baru. Rasanya, kurang lengkap jika tidak ada minuman yang satu ini ya. Nah, untuk opsi yang lebih sehat, kamu bisa sajikan jus segar ya.

 

 

 

Wah, kalau kamu akan merayakan tahun baruan di rumah – kamu bisa mencoba sajikan salah satu makanan dan minuman di atas ya!

 

Featured Image - restaurantindia.in