3 Vitamin yang Penting Dikonsumsi Selama Musim Hujan. Dapat Bantu Jaga Kesehatan

3 Vitamin yang Penting Dikonsumsi Selama Musim Hujan. Dapat Bantu Jaga Kesehatan

Selama musim hujan, ada kemungkinan tubuh lebih mudah terserang penyakit. Hal ini disebabkan oleh perubahan cuaca yang drastis – yang mengakibatkan imunitas menurun. Lalu, apa yang bisa dilakukan agar kesehatan tetap terjaga selama musim hujan?

Silahkan baca informasi lengkapnya di bawah ini ya!

 

 

 

Memiliki imunitas yang kuat selama musim hujan bisa diperoleh dengan rutin mengonsumsi sejumlah vitamin – nutrisi yang satu ini memang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan, termasuk kekebalan tubuh.

Dilansir dari Inews – berikut ini ketiga jenis asupan vitamin yang perlu kamu konsumsi secara rutin selama musim hujan.

 

Vitamin C

3 Vitamin yang Penting Dikonsumsi Selama Musim Hujan. Dapat Bantu Jaga Kesehatan

3 Vitamin yang Penting Dikonsumsi Selama Musim Hujan. Dapat Bantu Jaga Kesehatan / Credit: techexplorist.com

Vitamin yang satu ini memang sudah dikenal perannya dalam menjaga kekebalan tubuh. Ya, apalagi kalau bukan vitamin C. Dengan rutin mengonsumsi vitamin C selama musim hujan, imunitas tubuh dapat lebih terjaga, lho.

Selain itu, vitamin C juga dapat meningkatkan fungsi fagosit – yaitu, sel pembunuh yang berperan untuk melawan infeksi dalam tubuh. Jadi, tak perlu ragu ya untuk mengonsumsi vitamin C setiap hari – sebab, vitamin ini penting dalam pembentukan kekebalan tubuh!

Dari mana saja kamu bisa peroleh vitamin C? Bisa dari sumber makanan seperti sayur dan buah, misalnya jeruk, lemon, kiwi, mangga, brokoli, paprika merah dan hijau, serta sayur-sayuran berwarna hijau.

Kamu juga bisa peroleh vitamin C dengan rutin minum suplemen, seperti Enervon-C, lho!

Enervon-C mengandung sejumlah vitamin yang baik untuk tubuh, mulai dari Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat. Deretan vitamin tersebut dapat bantu jaga daya tahan tubuh kamu agar tak mudah sakit.

 

Vitamin D

3 Vitamin yang Penting Dikonsumsi Selama Musim Hujan. Dapat Bantu Jaga Kesehatan

3 Vitamin yang Penting Dikonsumsi Selama Musim Hujan. Dapat Bantu Jaga Kesehatan / Credit: parenting.firstcry.com

Mungkin kamu juga sudah tahu peran vitamin D dalam menjaga kesehatan tubuh ya – yaitu, untuk menjaga kekebalan tubuh. Vitamin D merupakan mikronutrien penting untuk meningkatkan kekebalan, sehingga respons imunitas pun dapat bekerja dengan baik.

Jika selama musim hujan kamu sulit mendapat paparan sinar matahari – yang mengandung vitamin D, ada baiknya kamu memehuhi kebutuhan vitamin D dari sumber makanan, seperti susu, telur, jamur, hingga sayur-sayuran.

 

Asam Lemak Omega-3

3 Vitamin yang Penting Dikonsumsi Selama Musim Hujan. Dapat Bantu Jaga Kesehatan

3 Vitamin yang Penting Dikonsumsi Selama Musim Hujan. Dapat Bantu Jaga Kesehatan / Credit: bicycling.com

Asam lemak omega-3 merupakan vitamin yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Jadi, tak hanya berperan meningkatkan kesehatan otak dan jantung saja ya, tetapi omega-3 juga penting dalam menguatkan respons imunitas.

Omega-3 akan bekerja dengan meningkatkan produksi sel darah putih – yang bertugas melawan bakteri maupun virus berbahaya. Selain itu, omega-3 juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat bantu mempercepat penyembuhan luka.

Kamu bisa peroleh omega-3 pada ikan berlemak, kenari, biji rami, biji chia, dan minyak tumbuhan.

 

 

 

Wah, sekarang kamu sudah tahu ya sejumlah vitamin yang dapat bantu tingkatkan imunitas selama musim hujan? Jadi, mulai sekarang kamu bisa penuhi kebutuhan 3 vitamin tersebut dan peroleh manfaat baiknya!

 

Featured Image - financialtribune.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!