4 Tips Pergi Berlibur Akhir Tahun Bersama Keluarga Satu Rumah

4 Tips Pergi Berlibur Akhir Tahun Bersama Keluarga Satu Rumah

font size A Ǎ

Liburan akhir tahun sudah tiba! Meski pandemi masih melanda – nyatanya, bagi sebagian besar orang, kondisi tersebut bukanlah penghalang untuk tidak berlibur, lho. Sebab, setelah lebih sering beraktivitas di rumah – kebutuhan refreshing dengan liburan sepertinya perlu dilakukan ya!

Tetapi, kalau kamu ingin bepergian di momen liburan akhir tahun ini – ada baiknya, kamu pergi bersama keluarga satu rumah saja.

Mengapa demikian?

 

 

Bepergian bersama keluarga satu rumah – merupakan alternatif yang terbilang cukup aman. Sebab, kamu tahu kondisi kesehatan anggota keluarga lainnya. Dengan begitu, adanya penularan virus dari orang terdekat pun bisa diminimalisir.

Meski demikian, bukan berarti kamu boleh lengah akan langkah pencegahan lainnya ya – agar tetap aman dan nyaman, berikut ini tips berlibur bareng keluarga selama pandemi.

 

Pergi Dengan Keluarga Serumah

4 Tips Pergi Berlibur Akhir Tahun Bersama Keluarga Satu Rumah

Liburan Akhir Tahun, Cukup Bersama Keluarga Satu Rumah Saja / Credit: tamasia.co.id

Berlibur bareng keluarga – merupakan rekomendasi terbaik untuk berwisata di tengah pandemi. Tapi, yang dimaksud adalah keluarga satu rumah ya, bukan keluarga besar, lho.

Karena, jika bepergian bersama keluarga atau orang yang tak satu rumah, kamu tak tahu record orang tersebut habis dari mana dan berinteraksi dengan siapa. Pergi dengan keluarga serumah akan mengurangi rasa khawatir akan penularan virus.

 

Gunakan Mobil Pribadi

Transportasi yang paling aman digunakan untuk bepergian selama pandemi, yaitu mobil pribadi. Sebab, menggunakan transportasi umum memiliki risiko yang cukup tinggi dalam soal penularan virus.

 

Menyewa Mobil

4 Tips Pergi Berlibur Akhir Tahun Bersama Keluarga Satu Rumah

Liburan Akhir Tahun, Cukup Bersama Keluarga Satu Rumah Saja / Credit: lifestyle.kompas.com

Bagaimana jika tidak memiliki mobil pribadi? Menyewa mobil di tempat rental yang terpercaya – merupakan solusinya. Tetapi, tetap pastikan bahwa orang yang berada di dalam mobil adalah keluarga satu rumah ya.

 

Staycation

Melakukan staycation di hotel bersama keluarga – juga cocok jadi alternatif liburan selama pandemi, lho. Pilihan ini memang kerap jadi incaran banyak orang yang sudah merasa penat berada di rumah saja.

Staycation di hotel bareng keluarga juga terbilang cukup aman. Sebab, kamu tak perlu berada di daerah yang ramai seperti ketika berlibur ke luar kota. Tak perlu memilih hotel yang terlalu jauh, cukup menginap di hotel di daerah rumahmu saja!

 

 

Apakah kamu berniat untuk bepergian di momen liburan ini? Jangan lupa untuk terus terapkan langkah pencegahan Covid-19, yaitu 3M – memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak ya! Hal ini dilakukan agar kamu dan keluarga tetap aman dari ancaman virus.

 

Featured Image - klikdokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!