Antioksidan Bisa Tingkatkan Imunitas, Lho! Ini 4 Buah yang Punya Kandungannya

Antioksidan Bisa Tingkatkan Imunitas, Lho! Ini 4 Buah yang Punya Kandungannya

font size A Ǎ

Antioksidan merupakan salah satu kandungan yang kerap ditemui di berbagai sumber makanan. Kamu pun pasti sudah tidak lagi asing akan kandungan yang satu ini ya. Antioksidan – merupakan kandungan penting yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Dengan demikian, antioksidan mampu melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit, termasuk virus corona yang masih terus mengancam.

 

 

 

Tapi, untuk meningkatkan daya tahan tubuh – kamu nggak cuma bisa mengandalkan kandungan antioksidan saja, lho! Ada berbagai kebiasaan sehat lainnya yang perlu kamu terapkan, salah satunya minum multivitamin lengkap seperti Enervon-C setiap harinya.

Kamu disarankan mengonsumsi Enervon-C secara rutin – sebab, kombinasi kandungan Vitamin C dan Vitamin B Kompleksnya dapat bantu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Enervon-C memiliki dua jenis – dengan manfaat yang sama baiknya, yaitu Enervon-C dalam bentuk tablet dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Dan, Enervon-C Effervescent – kalau yang ini mengandung Vitamin C 1000 mg!

 

Masih membahas soal antioksidan – salah satu jenisnya yang disebut antosianin juga baik untuk menjaga kesehatan, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Biasanya, kandungan antosianin ini bisa memberi warna merah atau ungu muda pada buah dan sayur.

Lalu, apa saja berbagai sumber makanan yang kaya akan antioksidan – lebih tepatnya antosianin? Biar nggak penasaran, yuk langsung simak ulasannya di bawah ini ya!

 

4 Buah Kaya Akan Antioksidan,

Dapat Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh!

Antioksidan Bisa Tingkatkan Imunitas, Lho! Ini 4 Buah yang Punya Kandungannya

 Antioksidan Bisa Tingkatkan Imunitas, Lho! Ini 4 Buah yang Punya Kandungannya / Credit: akurat.co

Buah Plum

Plum merupakan buah berwarna ungu yang memiliki cita rasa sedikit asam. Sering dijadikan topping untuk makanan sehat, buah plum memiliki kandungan antioksidan berupa antosianin yang dapat menjaga kekebalan tubuh.

Selain itu, plum juga mengandung vitamin A serta vitamin C – yang juga berperan sebagai antioksidan.

 

Buah Naga

Tak hanya tinggi vitamin C, tetapi buah naga juga punya kandungan antioksidan tinggi, serta berbagai nutrisi penting lainnya – sejumlah kandungan ini tentu dapat menjaga daya tahan tubuh.

Lalu, jika kamu sedang dalam program diet, plum merupakan pilihan buah yang tepat untuk dikonsumsi, lho! Sebab, buah plum merupakan sumber makanan rendah kalori, tinggi serat, dan magnesium yang punya manfaat baik.

 

Kol Ungu

Antioksidan Bisa Tingkatkan Imunitas, Lho! Ini 4 Buah yang Punya Kandungannya

 Antioksidan Bisa Tingkatkan Imunitas, Lho! Ini 4 Buah yang Punya Kandungannya / Credit: polhukam.id

Apakah kamu sering melihat kol ungu? Nah, sayuran yang satu ini juga tinggi akan antioksidan, serta kaya akan serat dan magnesium. Untuk mengonsumsinya, kamu dapat tambahkan ke dalam salad, sandwich, atau makanan lainnya.

 

Buah Bit

Yang terakhir, buah bit – yang juga kaya akan antioksidan. Buah bit kaya akan kandungan asam folat, zinc, kalium, dan mangan. Sejumlah kandungan tersebut tentu baik untuk menjaga kesehatan tubuh ya. Dilansir dari Tempo, bahkan rutin mengonsumsi buah bit dapat bantu menurunkan tekanan darah, lho!

 

 

 

Wah, bagaimana nih? Sekarang kamu sudah tahu ya beragam jenis buah yang kaya akan antioksidan – lebih tepatnya, antosianin. Mulai sekarang, yuk rutin konsumsi sejumlah sumber makanan di atas, dan peroleh manfaat baiknya!

 

Featured Image - chowhound.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!