Buat kamu fresh graduate – tak perlu berkecil hati dalam mencari pekerjaan ya! Sebab, kamu punya deretan kelebihan yang membuatmu dilirik oleh banyak perusahaan. Apa saja kelebihan tersebut?

Untuk ulasan lengkapnya, silahkan baca di bawah ini ya!

 

 

 

Sebagai fresh graduate, rasa minder ketika membuat fresh graduate pesimis untuk mendapat pekerjaan dengan cepat. Eits! Padahal, ini tak benar, lho.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki fresh graduate dan membuat banyak perusahaan yang melirik kamu. Banyak hal menarik yang justru dilihat perusahaan ketika merekrut fresh graduate.

Berikut ini 5 kelebihan fresh graduate yang sering dijadikan bahan pertimbangan perusahaan.

 

Punya Semangat Belajar Tinggi

Fresh Graduate Punya 5 Kelebihan Di Dunia Kerja, Lho. Apa Saja? / Credit: kumparan.com

Sebagai fresh graduate, kamu pasti merasa bahwa dunia kerja sangatlah berbeda dengan ilmu yang sudah kamu dapat ketika kuliah. Seperti, lingkungan kerja, teamwork, hingga penerapan teori ke dalam pekerjaan.

Nah, hal inilah yang membuat fresh graduate makin semangat belajar. Tentu saja, kamu makin banyak bertanya – sebab, banyak hal yang belum kamu ketahui. Ini merupakan sisi positif yang dilihat perusahaan, lho!

 

Pendengar yang Baik

Fresh graduate juga punya kemampuan mendengarkan yang baik, nih! Kamu juga cenderung lebih terbuka serta ingin mendapat banyak masukan terkait kinerja kamu. Perusahaan pasti senang ya punya karyawan seperti ini!

 

Ambisius

Fresh Graduate Punya 5 Kelebihan Di Dunia Kerja, Lho. Apa Saja? / Credit: magazine.job-like.com

Keunggulan lainnya, fresh graduate juga punya sikap ambisius nih. Ini berarti kamu punya motivasi yang kuat untuk terus berkembang. Dan, kamu pun bakal terus berusaha untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan.

Selain itu, kamu juga punya semangat tinggi dalam menjalani hal-hal baru, termasuk punya inisiatif tinggi!

 

Inovatif

Seorang fresh graduate juga punya pemikiran yang inovatif, lho! Sama seperti sebutannya, kamu masih dianggap ‘fresh’ – jadi, kamu punya pemikiran inovatif yang bisa diterapkan di perusahaan. Wah, tentu saja kelebihan ini sangat disukai oleh perusahaan.

 

Up-To-Date

Banyak yang merasa bahwa makin muda usia seseorang, maka ia dianggap lebih up-to-date daripada generasi sebelumnya. Ini juga berlaku di dunia kerja ya. Jadi, banyak perusahaan yang ingin merekrut fresh graduare – karena dianggap lebih ‘melek’ akan perkembangan zaman.

 

 

 

Sekarang kamu sudah tahu ya keunggulan fresh graduate ya? Jadi, nggak perlu minder lagi nih! Buat kamu yang sedang mencari pekerjaan, yuk nggak perlu lagi berkecil hati. Sebab, banyak kelebihan yang kamu miliki!

 

Featured Image - zurich.co.id