5 Fakta Unik Makanan Di Pesawat. Kamu Sudah Tahu Belum?

5 Fakta Unik Makanan Di Pesawat. Kamu Sudah Tahu Belum?

font size A Ǎ

Selama pandemi, kamu rindu bepergian menggunakan pesawat terbang? Untuk mengobati rasa kangen kamu, yuk simak beragam fakta unik mengenai makanan di pesawat – yang ternyata masih jarang diketahui orang, lho!

 

 

Kamu pasti tahu kalau menu makanan yang disajikan di pesawat selalu dapat menarik perhatikan kamu. Mulai dari menu yang unik, hingga cara penyajiannya yang berbeda – jadi salah satu alasannya. Tapi, ternyata makanan yang disajikan ini memiliki sejumlah fakta unik, lho.

Bahkan, sejumlah fakta mengenai makanan di pesawat ini masih jarang diketahui banyak orang! Lalu, apa saja fakta tersebut?

Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

5 Fakta Unik Makanan Di Pesawat

5 Fakta Unik Makanan Di Pesawat. Kamu Sudah Tahu Belum?

5 Fakta Unik Makanan Di Pesawat. Kamu Sudah Tahu Belum? / Credit: kumparan.com

Makanan Dimasak Di Darat

Siapa di sini yang sering mengira kalau makanan yang disajikan di pesawat – berarti dimasak di atas udara? Nyatanya, makanan tersebut sudah dioleh sejak masih berada di darat, nih. Ini dilakukan mengacu pada aturan undang-undang keselamatan.

Sebab, jika makanan dimasak di pesawat – ada risiko berbahaya yang mungkin terjadi!

 

Rasa Makanan Akan Berbeda

Banyak yang mengatakan bahwa makanan di pesawat – punya rasa yang lebih hambar. Hal ini bukan dipengaruhi oleh makanannya, tetapi kondisi pesawat yang sedang berada di ketinggian jadi alasannya.

Selain itu, makanan sudah dipengaruhi kelembapan dan tekanan udara rendah. Jadi, ketika kamu makan di pesawat yang sedang beroperasi, rasa manis yang kamu rasakan dapat menurun hingga 20 persen, serta rasa asin menurun sebanyak 30 persen.

 

Mendengarkan Musik Buat Makanan Jadi Lebih Enak

5 Fakta Unik Makanan Di Pesawat. Kamu Sudah Tahu Belum?

5 Fakta Unik Makanan Di Pesawat. Kamu Sudah Tahu Belum? / Credit: dream.co.id

Nggak percaya? Kamu bisa merasakannya nanti ya! Pendengaran ternyata juga dapat memengaruhi rasa makanan kammu, lho. Kondisi pendengaran yang keras akibat tekanan udara – bisa mengubah cita rasa makanan.

Suara udara yang bising dapat membuatmu menganggap makanan tersebut terasa hambar. Sebaliknya, kalau kamu makan sembari mendengarkan musik dengan headphone – ini bisa membuat makananmu terasa lebih nikmat!

 

Membuang Makanan Jika Terjadi Delay

Setiap penumpang pesawat, pasti kesal kalau mengalami delay ya. Tapi, di balik hal ini, ternyata makanan yang akan disajikan – akan dibuang. Namun, ketentuan ini diterapkan jika penerbangan ditunda selama lebih dari 6 jam.

 

Sayur Diasinkan

Karena adanya perbedaan rasa di udara, pihak maskapai sudah menambahkan rasa pada makanan, terutama sayuran. Semua sayuran sudah direndam dengan air garam – sehingga, punya rasa asin dan gurih yang pas!

 

 

Wah, itu dia kelima fakta soal makanan di pesawat. Apakah kamu sudah mengetahui salah satu di antaranya? Atau bahkan pernah mengalaminya?

 

Featured Image - matadornetwork.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!