Apakah kamu tertarik mendirikan sebuah bisnis digital? Di era serba teknologi sekarang ini, bisnis digital merupakan usaha yang menjanjikan, lho. Tapi, kira-kira bisnis digital seperti apa yang mudah dan cocok dilakukan, terutama untuk pemula?

Yuk, baca informasi lengkapnya berikut ini.

 

 

Sama seperti menjalani bisnis pada umumnya, menjalani bisnis digital tentu memiliki tantangan tersendiri. Tetapi, jika kamu bisa menemukan ide bisnis digital berpeluang tinggi – maka bukan hal mustahil kamu dapat sukses menjalaninya!

Lalu, kira-kira bisnis digital seperti apa yang mudah dilakukan, terlebih bagi pemula? Berikut ini lima di antaranya.

 

5 Bisnis Digital Ini Mudah,

Tapi Punya Potensi Menjanjikan Lho!

Ini 5 Bisnis Digital yang Menjanjikan. Kamu Tertarik Mencobanya? / Credit:howtostartabusinessindubai.com

Bisnis Dropship

Buat kamu yang ingin berjualan, tapi nggak ingin repot mengurusi soal gudang dan pengiriman produk – bisnis digital sebagai dropshipper merupakan pilihan yang cocok untukmu nih.

Dalam menjalaninya, kamu hanya memerlukan kemampuan marketing alias dalam menjual suatu barang. Nantinya, hasil keuntungan yang kamu peroleh berasal dari selisih uang yang kamu dapatkan dari pembeli – dengan jumlah uang yang dibayarkan pada produsen barang.

Intinya, bisnis digital yang satu ini hanya berperan sebagai perantara antara pihak pembeli dan penjual saja.

 

Blogger

Kamu suka menulis? Coba deh bisnis digital yang satu ini! Kalau kamu sudah memiliki blog, pastikan kamu membuat konten yang menarik ya. Tapi, jika belum – maka kamu bisa membuatnya dengan memanfaatkan blogger.com.

Setelah blog selesai, jadikan blog tersebut sebagai sumber penghasilan, misalnya dengan menyediakan space pada blog sebagai tempat untuk iklan.

 

Konten Digital

Ini 5 Bisnis Digital yang Menjanjikan. Kamu Tertarik Mencobanya? / Credit: thebalancecareers.com

Hampir mirip dengan blogger, bisnis digital ini juga cocok untuk kamu yang gemar menulis – sebab saat ini, banyak sekali website yang bersedia membayarmu untuk sebuah tulisan yang berkualitas. Untuk level global, kamu bisa memanfaatkan WritersWeekly, sementara untuk Indonesia kamu bisa manfaatkan beragam portal berita ya.

 

Mengajar Online

Kalau sebelumnya kamu harus bepergian untuk mengikuti sebuah kursus – di zaman sekarang, kamu bisa mengikuti kelas online ya. Jadi, nggak heran kalau mengajar online pun jadi tren terbaru! Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mencari penghasilan.

 

Podcaster

Saat ini, konten audio alias podcast sedang naik daun. Kamu pun bisa menggunakan peluang baik ini sebagai pilihan bisnis digitalmu. Kamu bisa menggunakan beragam platform untuk memulai dunia podcasting, yaitu Spotify dan Anchor.

 

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu tertarik menjalani salah satu bisnis digital di atas? Selamat mencoba ya!

 

Featured Image - lifestyledigitalbusiness.com