Moms, pasti sudah tahu ya bahwa kebutuhan vitamin sekaligus nutrisi anak mesti dipenuhi dengan baik, terutama selama masa pertumbuhannya. Selain baik untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, memenuhi kebutuhan vitamin juga penting untuk menjaga imun tubuh.

Seperti moms ketahui, selama masa pandemi – imun tubuh merupakan hal penting yang perlu dijaga dengan baik. Untuk itu, memenuhi kebutuhan vitamin anak sangat dianjurkan.

 

 

Kebutuhan vitamin si kecil, sebenarnya dapat diberikan melalui sejumlah sumber makanan bergizi seimbang. Selain itu, moms juga bisa berikan suplemen khusus anak yang juga dapat bantu optimalkan pertumbuhannya. Bahkan, memberi suplemen khusus anak sangat penting bagi anak yang picky eater alias susah makan dan hanya makan sedikit. Atau, anak yang cukup sering mengonsumsi junk food, serta bagi si kecil yang memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Mengenai suplemen khusus anak – yang juga baik untuk mendukung imun tubuh, ada sejumlah hal yang penting kamu perhatikan dalam memilihnya nih. Apa saja hal tersebut?

Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

3 Hal yang Wajib Diperhatikan

Dalam Memilih Suplemen Untuk Anak

Bantu Jaga Imun Tubuh Anak, Ini Lho Kiat Memilih Multivitamin yang Tepat Untuknya / Credit: review.bukalapak.com

Sesuaikan Dengan Kebutuhan dan Aktivitas Anak!

Sejatinya, setiap anak pasti memiliki kebutuhan vitamin yang berbeda – hal ini bergantung pada kondisi fisik, sekaligus aktivitas harian anak. Misalnya, jika anak aktif dan sering berolahraga, pastikan kamu memenuhi kebutuhan vitamin D, kalsium, dan zat besi ya, moms.

Kemudian, anak pun juga perlu diberi asupan vitamin C dan vitamin B kompleks – yang mampu menjaga imun tubuhnya, serta mengoptimalkan proses metabolisme untuk menghasilkan energi. Intinya, pilihlah suplemen yang punya kandungan lengkap untuk memenuhi kebutuhan vitamin anak.

 

Kadar Gula Juga Perlu Diperhatikan Ya, Moms

Yang satu ini tak boleh dilupakan, ya! Perhatikan pula kadar gula dalam suplemen anak. Sebab, asupan gula yang terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko obesitas pada anak dan kerusakan gigi. Untuk itu, pastikan kamu memilih suplemen anak dengan kadar gula rendah.

 

Vitamin Dalam Bentuk Sirup Bisa Jadi Pilihan

Ingin memberikan anak suplemen rendah gula, tapi tetap memiliki rasa yang enak? Moms, bisa memberikan suplemen dalam bentuk sirup, ya. Selain rasa yang nikmat, suplemen sirup juga cenderung disukai oleh anak dan lebih mudah dikonsumsi.

 

 

Tapi, Apakah Ada Suplemen yang Mencakup Ketiga Poin Di Atas?

Bantu Jaga Imun Tubuh Anak, Ini Lho Kiat Memilih Multivitamin yang Tepat Untuknya / Credit: sehatq.com

Kamu mungkin bertanya-tanya, tapi apakah ada suplemen anak yang sudah mencakup ketiga poin di atas? Yang punya kandungan lengkap, kadar gula rendah, serta berbentuk sirup – tentu ada! Enervon-C Plus Sirup sudah punya ketiga hal penting tersebut, lho.

Enervon-C Plus Sirup memiliki kandungan vitamin lengkap, seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, Vitamin D, Niacinamide, dan Panthenol.

Nah, beragam vitamin tersebut dapat membantu menjaga imun tubuh anak, bantu memenuhi kebutuhan nutrisinya, memelihara kesehatan anak selama masa pertumbuhan, meningkatkan nafsu makan, serta bantu menjaga kesehatan tulang dan gigi.

 

 

Jadi, tunggu apa lagi moms? Yuk, segera berikan suplemen anak untuk bantu memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi si kecil. Kamu bisa berikan Enervon-C Plus Sirup yang punya kandungan lengkap, serta berbentuk sirup dengan rasa nikmat!

 

Featured Image - blenuten.com