Meski Vaksin Corona Sudah Tiba, Tapi Tak Boleh Lengah Untuk Jaga Imunitas Ya!

Meski Vaksin Corona Sudah Tiba, Tapi Tak Boleh Lengah Untuk Jaga Imunitas Ya!

font size A Ǎ

Beberapa waktu lalu, sejumlah vaksin corona telah tiba di Indonesia. Presiden Joko Widodo serta berbagai pihak pun telah menjalani proses vaksinasi. Meski nantinya masyarakat juga akan menerima vaksin corona – dianjurkan untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang meliputi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas – mesti tetap diterapkan walaupun sudah memperoleh vaksin. Cara ini penting dilakukan untuk terus menekan angka kasus Covid-19.

Ingat, kamu tak boleh lengah ya!

 

 

Lalu, protokol kesehatan juga sudah tentu wajib dilakukan selagi menunggu proses vaksinasi, ya. Dan tidak lupa untuk terus jaga daya tahan tubuh agar kamu tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit, termasuk Covid-19.

 

Meski Vaksin Corona Sudah Tiba, Kamu Harus Tetap Waspada!

Meski Vaksin Corona Sudah Tiba, Tapi Tak Boleh Lengah Untuk Jaga Imunitas Ya!

Meski Vaksin Corona Sudah Tiba, Tapi Tak Boleh Lengah Untuk Jaga Imunitas Ya! / Credit: finance.detik.com

Tibanya sejumlah vaksin corona di Indonesia, bukan berarti pandemi bisa segera berlalu. Sebab, pemberian vaksin pun tidak dilakukan secara serentak, melainkan didistribusikan secara bertahap. Lalu, diberikan kepada golongan prioritas terlebih dahulu.

Beberapa riset dan laporan dari kasus positif Covid-19 memang menunjukkan bahwa infeksi virus tersebut lebih banyak menimbulkan gejala ringan atau justru tidak ada gejala sama sekali. Tapi, kamu tetap nggak boleh serta merta lengah, ya.

Karena, masih ada peluang terjadinya infeksi Covid-19 berat, khususnya terjadi pada kelompok berisiko tinggi, seperti lansia dan orang yang memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Tetapi, kamu tak perlu pula menjadikan hal tersebut kekhawatiran tersendiri, atau bahkan hingga cemas berlebihan. Hati-hati, cemas dapat menimbulkan stres – yang juga bisa melemahkan imunitas tubuh, lho. Yang terpenting kamu terus waspada dan lakukan langkah pencegahan.

 

Tips Jaga Imun Tubuh,

Meski Vaksin Corona Sudah Tersedia

Meski Vaksin Corona Sudah Tiba, Tapi Tak Boleh Lengah Untuk Jaga Imunitas Ya!

Meski Vaksin Corona Sudah Tiba, Tapi Tak Boleh Lengah Untuk Jaga Imunitas Ya! / Credit: lokadata.id

Selain waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan – berikut ini sejumlah cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menjaga imun tubuh, meskipun vaksin corona telah tersedia.

Istirahat yang Cukup

Pastikan kamu sudah memenuhi waktu tidur ideal – karena, hal ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuh kamu. Dilansir dari Alodokter, dikatakan bahwa seseorang yang punya kualitas tidur buruk lebih rentan mengalami gangguan kesehatan.

Jadi, usahakan tidur selama 8 jam setiap malamnya, ya.

 

Makanan Bergizi Seimbang

Makanan juga berperan penting dalam memelihara imun tubuh, lho. Perbanyak konsumsi makanan kaya akan antioksidan, mineral, dan vitamin yang bisa kamu temui pada sayur-sayuran, buah, biji-bijian, serta beragam jenis kacang.

Selain itu, makanan yang kaya akan lemak sehat, seperti salmon dan minyak zaitun – juga dianjurkan untuk dikonsumsi!

 

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Minum air putih yang cukup dapat menghindarimu dari sejumlah penyakit. Kekurangan cairan dapat menyebabkanmu lemas dan dehidrasi, lho. Untuk itu, penuhi kebutuhan cairan tubuh setidaknya 8 gelas per hari.

 

Rutin Berolahraga

Melakukan olahraga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Lakukan olahraga dengan intensitas ringan, seperti jogging, jalan cepat, bersepeda, maupun berenang.

 

Minum Suplemen Vitamin C

Yang makin sering dianjurkan selama pandemi – agar imun tubuh tetap terjaga, yaitu rutin mengonsumsi suplemen vitamin C. Seperti diketahui, vitamin C dapat menjaga daya tahan tubuh. Lalu, dengan rutin minum suplemen vitamin C, mampu memberimu perlindungan ekstra.

Tapi, suplemen vitamin C apa yang direkomendasikan? Enervon-C merupakan pilihan yang tepat untukmu!

Enervon-C memiliki sejumlah kandungan vitamin lengkap, seperti Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat jaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C juga dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi energi untuk beraktivitas!

Kamu bisa minum Enervon-C dalam bentuk tablet – nah, kalau yang ini punya kandungan 500 mg Vitamin C. Atau, buat kamu yang suka dengan sensasi rasa segar, bisa minum Enervon-C Effervescent dengan kandungan 1000 mg Vitamin C.

 

 

Jadi, meskipun vaksin corona sudah tersedia – pastikan kamu terus menerapkan protokol kesehatan, serta menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak rentan terserang virus ya!

 

Featured Image - pikiran-rakyat.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!