Hingga kini, penularan virus corona masih terbilang cukup sulit dikendalikan. Masih banyaknya titik lengah – yang menjadi celah penyebaran virus merupakan salah satu faktor utamanya. Untuk itu, kamu sangat dianjurkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan – serta menghindari bepergian ke luar rumah, kecuali untuk hal penting.

Memang, vaksin Covid-19 sudah dapat diberikan – meski, berdasarkan prioritas yang sudah ditentukan. Namun, langkah utama dalam mencegah penularan virus tetaplah protokol kesehatan.

Kemudian kamu juga dianjurkan untuk menghindari berbagai titik penularan – yang seringkali tidak disadari oleh masyarakat. Apa saja titik penularan tersebut?

 

 

Covid-19: 9 Titik Penularan Virus yang Perlu Diketahui

Credit Image - kids.grid.id

Adapun titik penularan virus yang mesti kamu hindari, yaitu:

  • Ketika bersama anggota keluarga – sebab, keluarga juga bisa menjadi sumber penularan virus.
  • Saat makan bersama di tempat kerja, maupun acara tertentu.
  • Melepas masker di tempat umum tanpa menjaga jarak aman.
  • Rapat bersama teman kantor. Hal ini tak bisa menjamin rekan kerja benar-benar dalam keadaan sehat.
  • Bekerja dengan tim. Orang yang saling berhadapan belum tentu bebas dari virus.
  • Ketika tidak menjaga jarak fisik.
  • Berada di rumah ibadah.
  • Saat dalam komunitas olahraga.
  • Menghadiri pesta.

 

Prokes 5M, Upaya yang Mesti Terus Diterapkan

Credit Image - halodoc.com

Meskipun vaksinasi Covid-19 sudah mulai berjalan, tetapi bukan berarti kamu hanya mengandalkan hal ini saja. Tapi, protokol kesehatan 5M juga harus terus diterapkan. Dilansir dari Detik – vaksin bukanlah satu-satunya cara untuk mengatasi pandemi. Jika tujuannya herd immunity, maka ini baru bisa tercapai setelah vaksin diberikan kepada 70 persen masyarakat Indonesia.

Protokol kesehatan 5M tersebut mencakup – memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas serta interaksi. Selain itu, pola hidup juga berperan penting dalam pencegahan penularan virus.

Pola hidup yang sehat dapat bantu meningkatkan imunitas, sehingga risiko penularan dapat semakin diminimalisir.

 

Pola Hidup Sehat Juga Dianjurkan

Credit Image - cerdika.com

Lalu, hidup sehat seperti apa yang bisa diterapkan? Hal ini dapat dimulai dengan memperhatikan asupan makanan – pilih menu yang bergizi seimbang ya. Lalu, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, serta menghindari stres.

Optimalkan pula hidup sehatmu dengan rutin mengonsumsi multivitamin – seperti Enervon-C! Tapi, mengapa harus Enervon-C?

Multivitamin Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat minum Enervon-C Effervescent dengan kandungan 1000 mg Vitamin C untuk perlindungan ekstra!

Sekarang kamu sudah tahu ya berbagai titik lengah penularan virus corona? Yuk, hindari spot berbahaya tersebut – dan, selalu jaga kesehatan di masa pandemi ini!

 

 

Featured Image - indonesia.go.id

Source - detik.com