Tak bisa dipungkiri, membangun bisnis merupakan salah satu alternatif pekerjaan – yang digandrungi banyak orang, terutama milenial. Apalagi, saat ini teknologi sudah berkembang pesat, sehingga memudahkanmu dalam menjalani usaha online.

Dengan kehadiran internet, semakin banyak bermunculan pula peluang usaha online yang dapat dilakukan dari rumah. Wah, milenial sudah dikenal kepekaannya terhadap berbagai tren – jadi, tidak heran kalau saat ini sudah banyak pebisnis muda sukses yang hadir dengan ide kreatifnya.

Bagi kamu yang tertarik memulai bisnis di tahun ini – berikut tujuh peluang usaha online yang bisa jadi pilihanmu. Yuk, simak sampai habis ya!

 

 

Usaha Jastip, Relatif Mudah dan Minim Modal

Credit Image - travel.kompas.com

Peluang usaha online satu ini, sudah kerap dijalani banyak orang, lho. Sebab, jastip relatif mudah dan tidak membutuhkan modal besar. Jika kamu sering bepergian, baik karena urusan pekerjaan atau sekadar hobi – usaha satu ini bisa menjadi pilihanmu untuk menambah pemasukan.

Kamu hanya perlu mempromosikan barang di media sosial – kemudian, jelaskan bahwa ada biaya tambahan jastip. Biar lebih aman, minta pembeli untuk membayar sebagian atau melunasi terlebih dahulu – lalu, baru kamu kirimkan barang tersebut.

 

Fotografi Virtual – Banyak Diminati Selama Pandemi

Berikutnya, kamu juga dapat mencoba jasa fotografi. Peluang usaha online ini cocok – buatmu yang punya hobi memotret. Jangan salah, kebutuhan jasa fotografi makin meningkat, lho – baik untuk foto produk, foto keluarga, maupun acara tertentu.

Sebagai alternatif di tengah situasi pandemi saat ini, kamu bisa melakukan virtual photography. Jadi kamu sebagai fotografer tidak perlu bertemu secara langsung dengan klien tetapi mengarahkan mereka secara online.

Apakah kamu tertarik melakukannya?

 

Social Media Management Juga Patut Dicoba!

Credit Image - marketwithfirefly.com

Untuk kamu yang aktif di media sosial – bisa lho memanfaatkan hal ini sebagai kesempatan untuk mendapat penghasilan! Coba deh cek konten-kontenmu di media sosial. Apakah mendapatkan likes dan engagement yang baik? Bagaimana dengan kualitas foto dan kontennya? Apakah banyak disukai oleh followers-mu?

Kalau iya, peluang usaha online ini mungkin patut dicoba! Sekarang, banyak bisnis yang membutuhkan jasa penanganan media sosial – baik dari sisi konten, foto dan desain, hingga copy writing. Nah, kamu bisa menawarkan jasa ini – dimulai dari orang terdekat dahulu ya.

Kemudian, kamu bisa membangun portofolio. Nantinya, kalau sudah berkembang – kamu bisa memperoleh banyak klien, lho.

 

Suka Menulis? Blogger Adalah Pilihan Tepat

Bisnis yang satu ini cocok untukmu yang gemar menulis. Pekerjaannya pun fleksibel – kamu dapat lakukan kapan dan di mana saja. Yang dibutuhkan hanyalah jaringan internet, serta mood yang baik untuk menulis!

Kamu dapat mulai menawarkan jasa tulisanmu untuk mengisi konten di website. Kemudian, jika kamu sudah memiliki banyak tulisan – kamu bisa mulai membangun website sendiri yang berisi kumpulan artikelmu!

Jika sudah berkembang dan memiliki traffic yang lumayan, kamu bisa menawarkan bisnis lain untuk memasang iklan di blog kamu ataupun menulis content placement untuk mereka.

 

Kerajinan Tangan Untukmu yang Suka Berkreasi

Credit Image - blog.clothingshoponline.com

Kalau kamu gemar berkreasi – peluang usaha online yang satu ini mungkin pilihan tepat untukmu. Kamu dapat memulai bisnis kerajinan tangan, misalnya dengan merangkai bunga, membuat perhiasan, dekorasi, dan lain sebagainya.

Tawarkan kerajinan tangan dengan desain unik, sehingga orang pun makin tertarik! Saat ini, jumlah peminat kerajinan tangan semakin banyak, lho – jadi, tak ada salahnya kamu mencoba usaha ini.

Wah, deretan peluang usaha online di atas memang menarik ya. Selain dapat meningkatkan penghasilan – berbisnis sendiri juga dapat meningkatkan produktivitasmu nih. Nah, tapi biar makin produktif – jangan lupa untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi harian, termasuk vitamin.

Kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – yang mengandung non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat jaga daya tahan tubuh, sekaligus menjaga stamina agar tak mudah lelah!

Jadi, gimana nih? Apakah kamu tertarik mencoba salah satu peluang usaha online tersebut?

 

 

Featured Image - wijatnikaika.id