Belum usai pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak tahun 2020 – kini, dunia kembali dikejutkan dengan penemuan mutasi virus corona baru, yaitu B117. Disebutkan bahwa jenis corona baru terdeteksi di Inggris dan Afrika Selatan.

Tidak sampai situ – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengumumkan, virus corona B117 sudah masuk ke Indonesia. Kasus infeksinya pun terus dilaporkan. Untuk itu, masyarakat diminta untuk semakin waspada – dan menerapkan protokol kesehatan lebih ketat dari sebelumnya.

Agar perlindungan makin maksimal, berikut ini sejumlah langkah yang perlu kamu lakukan untuk menghindari paparan virus corona B117. Simak ulasannya sampai habis, ya!

 

 

Tetap Hindari Keramaian

Credit Image - terlanjurcianjur.com

Secara alami, virus dapat bermutasi – karena virus pun terus berevolusi. Untuk menghindari penyebaran varian corona baru, pastikan kamu tidak terlena dan tidak menerapkan jaga jarak ya. Tetap hindari tempat yang ramai, dan kurangi berkumpul.

Meskipun vaksin sudah mulai diberikan, namun aturan jaga jarak mesti harus dijalani. Sejumlah langkah pencegahan masih perlu dilakukan untuk menghindari infeksi virus corona.

 

Gunakan Masker Berlapis, Namun Periksa Kembali Kualitasnya

Untuk perlindungan ekstra, kamu dapat gunakan masker ganda – jika diperlukan. Dari penelitian terbaru, langkah terbaik untuk mengurangi risiko terinfeksi virus – yaitu, dengan menggunakan masker. Kalau memungkinkan, kamu juga dapat memakai masker berlapis.

Tapi, sebaiknya gunakan masker medis, N95 – maupun berbahan katun. Lalu, pilih masker yang pas di wajahmu, ya.

 

Rutin Cuci Tangan atau Gunakan Hand Sanitizer

Credit Image - ajnn.net

Kemudian, selalu cuci tangan setidaknya selama 20 detik. Atau, jika tidak memungkinkan sebaiknya gunakan hand sanitizer – untuk membersihkan tanganmu. Dan, hindari menyentuh mata, hidung, atau mulut secara langsung, ya.

 

Jaga Jarak Biar Aman

Yang tidak boleh dilupakan, selalu terapkan jaga jarak aman – setidaknya 1 sampai 2 meter. Ingatlah untuk tetap meminimalkan kontak fisik ketika kamu keluar rumah.

 

Gaya Hidup Sehat: Bantu Pertahankan Imunitas

Credit Image - tribunnews.com

Untuk menghindari penularan virus corona, terapkan pola hidup sehat – sehingga, imunitas tubuh tetap terjaga. Jadi, selain protokol kesehatan – kebiasaan yang baik juga perlu diterapkan. Lalu, pola hidup sehat apa saja yang direkomendasikan?

  • Mengonsumsi makanan bergizi seimbang
  • Perbanyak konsumsi sayur dan buah
  • Penuhi kebutuhan cairan tubuh
  • Istirahat yang cukup, setidaknya tidur selama 7-8 jam semalam
  • Rutin berolahraga
  • Kelola stres dengan baik
  • Lengkapi dengan rutin mengonsumsi multivitamin

Kamu sangat disarankan mengonsumsi multivitamin, terlebih yang mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks, seperti Enervon-C.

Lebih lengkapnya – Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – kombinasi sejumlah vitamin tersebut dapat bantu menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Untuk kamu yang menginginkan perlindungan ekstra, bisa minum Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi – yaitu, 1000 mg!

Nah, itulah deretan tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari penularan virus corona B117. Yuk, jalani protokol kesehatan – dan jaga selalu kesehatanmu agar imunitas tubuh tetap optimal!

 

 

Featured Image - ryerson.ca

Source - popmama.com