Di masa pandemi, menjaga kesehatan tubuh agar selalu dalam kondisi prima merupakan salah satu langkah tepat agar terhindar dari infeksi virus. Tapi, bagaimana sih cara tepat menjaga kesehatan tubuh? Hal ini termasuk rutin memenuhi kebutuhan vitamin, terutama Vitamin C dan Vitamin B Kompleks.

Seperti diketahui, kedua jenis vitamin tersebut – memiliki peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain dari sumber makanan, Vitamin C dan Vitamin B Kompleks dapat diperoleh dengan rutin mengonsumsi multivitamin, lho.

Apa multivitamin yang direkomendasikan? Kamu dapat minum Enervon-C dua kali sehari secara rutin ya. Multivitamin andalanmu ini mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat konsumsi Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Nah, untuk yang memiliki aktivitas padat – disarankan minum Enervon Active ya. Sebab, kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat bantu menjaga stamina, sekaligus mempertahankan kekebalan tubuhmu.

 

 

Sejumlah jenis vitamin dalam Enervon-C dan Enervon Active tersebut merupakan nutrisi penting untuk menjaga kekebalan, lho. Bahkan, tak hanya itu – dengan rutin minum kedua multivitamin tersebut, ada sejumlah manfaat jangka panjang bagi kesehatan tubuh yang bisa diperoleh.

Lalu, apa saja manfaat jangka panjang tersebut? Biar tidak penasaran, yuk langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

Sudah Pasti, Menjaga Kekebalan Tubuh Tetap Kuat

Credit Image - ilovelife.co.id

Sistem imun tubuh yang kuat memang penting – sehingga kamu tidak mudah terserang berbagai macam penyakit, terutama di masa pandemi. Dengan mencukupi kebutuhan Vitamin C dan Vitamin B Kompleks setiap harinya – akan membantu menjaga kekebalan, hingga membuatmu tidak mudah lelah meskipun memiliki aktivitas padat.

Selain itu, Vitamin C dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Serta membantu maksimalkan proses penyerapan Zinc – mineral penting yang dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah. Nantinya, Zinc akan disimpan dalam bentuk yang lebih mudah diserap untuk tubuh.

Perlu diketahui, Zinc juga punya peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh ya.

 

Maksimalkan Proses Metabolisme

Manfaat Enervon-C dan Enervon Active untuk kesehatan tubuh yang satu ini – berkaitan dengan kandungan Vitamin B Kompleks yang mampu memperbaiki dan meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Proses tersebut berfungsi untuk mengganti sel tubuh yang rusak, membantu pertumbuhan jaringan tubuh, hingga membantu mengubah makanan menjadi energi.

Kalau kamu kekurangan Vitamin B Kompleks – maka proses metabolisme pun dapat terhambat. Akibatnya, tubuh menjadi mudah lelah, berat badan mudah naik, kulit kering, suasana hati gampang berubah, hingga lebih mudah kedinginan.

 

Membantu Pembentukan Kolagen

Credit Image - hot.liputan6.com

Tahukah kamu bahwa kolagen memiliki peran penting terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan? Kolagen merupakan komponen utama jaringan ikat di berbagai bagian tubuh, seperti kulit, pembuluh darah, tendon, ligament, usus, dan tulang.

Dengan mencukupi kebutuhan Vitamin C dan Vitamin B Kompleks – maka proses pembentukan kolagen pun lebih mudah dilakukan, lho. Jika kekurangan kedua vitamin tersebut, tubuh tidak bisa memproduksi kolagen secara maksimal. Tentunya, hal ini akan mengganggu kinerja komponen utama jaringan tubuh.

 

Mengurangi Risiko Terserang Penyakit Jantung

Mencukupi kebutuhan Vitamin C dan Vitamin B Kompleks – tentu sangat penting untuk melindungi kesehatan tubuh, terutama yang terkait dengan jantung. Kedua vitamin ini dapat melindungi pembuluh darah dari kerusakan penyebab radikal bebas.

Perlu diketahui, bahwa radikal bebas termasuk penyebab utama penyakit jantung, yang disebut atherosclerosis. Pada kasus ini, Vitamin C dan Vitamin B Kompleks berperan sebagai agen pencegahan terhadap penyakit jantung. Serta, mampu menurunkan risiko terserang berbagai masalah jantung lainnya.

Jadi, dengan rutin mengonsumsi Enervon-C maupun Enervon Active, kamu bisa memperoleh manfaat jangka panjang yang satu ini!

 

Menjaga Daya Ingat Otak

Credit Image - womantalk.com

Kandungan Vitamin C dan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C maupun Enervon Active – dikenal sebagai sifat antioksidannya. Kandungan tersbut bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak, termasuk meningkatkan daya ingat, lho.

Vitmain C punya sifat protektif yang dapat melindungi otak dari risiko kehilangan dan kerusakan daya ingat. Sementara itu, Vitamin B Kompleks dapat merangsang produksi myelin – yaitu, zat lemak yang melapisi dan melindungi serabut saraf otak, serta sumsum tulang belakang.

Myelin tersebut berguna untuk meningkatkan daya ingat, sekaligus mengurangi risiko penurunan fungsi mental.

 

Menjaga Kadar Gula Tetap Stabil

Vitamin C memiliki peran penting dalam mengatur kadar gula darah. Hal ini tentu dapat berkaitan erat dengan kondisi kesehatan tubuh ya. Dilansir dari Livestrong, Vitamin C – bisa membantu menurunkan kadar gula darah, serta mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh diabetes pada pembuluh darah.

Dalam Indian Journal of Medical Research, disebutkan bahwa asupan Vitamin C harian – hingga 1000 mg pada penderita diabetes dapat membantu menurunkan kadar gula darah yang signifikan, sehingga keseimbangan gula darah pun lebih terjaga.

Bahkan, Vitamin C pun dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL. Jadi, pastikan kamu memenuhi kebutuhan Vitamin C harian – yang dapat mengontrol kadar gula, sekaligus menjaga kesehatan tubuh ya.

Kandungan vitamin ini dapat kamu peroleh dengan rutin mengonsumsi Enervon-C maupun Enervon Active setiap harinya.

 

Wah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya ulasan mengenai manfaat jangka panjangEnervon Active – yang dapat maksimalkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jadi, tunggu apa lagi? Sudah saatnya kamu mulai rutin mengonsumsi multivitamin ini agar dampak baiknya bisa diperoleh!

 

 

Featured Image - klikdokter.com