Yuk, Kenali 5 Keunggulan Vitamin C Dalam Bentuk Tablet Effervescent!

Yuk, Kenali 5 Keunggulan Vitamin C Dalam Bentuk Tablet Effervescent!

font size A Ǎ

Memenuhi kebutuhan vitamin harian merupakan hal esensial yang mesti dilakukan, sebab nutrisi tersebut juga berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh – sekaligus mengoptimalkan sistem kekebalan. Selain dari sumber makanan, vitamin juga dapat diperoleh dengan rutin minum suplemen maupun multivitamin, lho.

Suplemen dikenal sebagai alternatif yang baik bagi sebagian besar orang – untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Tapi, suplemen vitamin apa sih yang paling penting untuk menjaga kesehatan, sekaligus mempertahankan imun? Sudah pasti Vitamin C ya.

Beragam suplemen Vitamin C dikemas dengan berbagai macam bentuk, mulai dari bubuk, cair, dan juga tablet. Dan, yang kini sudah semakin populer – yaitu, suplemen dalam bentuk tablet effervescent.

Effervescent merupakan tablet larut air yang mengandung campuran asam serta natrium bikarbonat. Cara minumnya pun berbeda dengan tablet pada umumnya, yang bisa langsung ditelan dengan bantuan air.

 

 

Untuk suplemen dalam bentuk effervescent yang direkomendasikan – kamu bisa minum Enervon-C Effervescent secara rutin, lho. Multivitamin andalanmu ini mengandung Vitamin C 1000 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, tahukah kamu bahwa suplemen Vitamin C dalam bentuk effervescent memiliki banyak keunggulan – yang dapat diperoleh? Penasaran apa saja manfaat tersebut?

Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

Nutrisi Lebih Mudah Diserap

Yuk, Kenali 5 Keunggulan Vitamin C Dalam Bentuk Tablet Effervescent!

Credit Image - alodokter.com

Suplemen Vitamin C dalam bentuk effervescent ternyata lebih mudah diserap oleh tubuh – jika dibandingkan dengan tablet biasa, lho. Karena, tablet biasa membutuhkan waktu lebih lama untuk dipecah terlebih dahulu, agar partikelnya dapat berubah menjadi lebih kecil.

Sedangkan, tablet effervescent punya daya serap yang tinggi, sebab sudah larut secara merata ke dalam air. Jadi, kandungan vitamin pun lebih mudah masuk ke dalam darah – kemudian disebarkan ke seluruh tubuh. Dengan demikian, manfaatnya bisa segera dirasakan!

 

Punya Rasa yang Lebih Enak

Kamu pasti setuju kalau suplemen Vitamin C dalam bentuk effervescent – memiliki rasa yang lebih enak dan segar? Ya, memang terkadang masih ada orang yang merasa malas untuk minum suplemen dalam bentuk kapsul biasa.

Sementara itu, suplemen dalam bentuk tablet effervescent biasanya memiliki rasa yang nikmat – dan tentu saja menyegarkan. Sensasi rasa tersebut bisa kamu rasakan kalau rutin minum Enervon-C Effervescent, lho. Wah, dijamin kamu jadi lebih semangat minum Vitamin C, sehingga kebutuhan vitamin tersebut pun dapat terpenuhi dengan baik.

 

Lebih Aman di Lambung

Yuk, Kenali 5 Keunggulan Vitamin C Dalam Bentuk Tablet Effervescent!

Credit Image - honestdocs.id

Dilansir dari HelloSehat, menurut sebuah penelitian – tablet suplemen effervescent diklaim lebih mudah ditoleransi oleh perut. Sebab, kandungan karbonat dan asam pada tablet dapat berfungsi sebagai pemisah dari perut dengan pH optimum.

Kelebihan yang satu ini juga bisa dirasakan berkat tablet effervescent yang lebih mudah larut dalam air – sehingga penyerapannya pun semakin mudah, dan tentunya aman bagi lambung. Jadi, tak perlu khawatir lagi ya!

 

Bantu Meningkatkan Asupan Air

Nah, tidak hanya dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin harian – tetapi, rutin minum Vitamin C dalam bentuk tablet effervescent juga dapat meningkatkan asupan cairan dalam tubuh nih. Apakah kamu sudah tahu manfaat yang satu ini?

Jadi, dengan rutin minum Enervon-C Effervescent – kebutuhan cairan tubuh harianmu juga lebih mudah dipenuhi, lho. Hal yang sati ini memang sangat penting, terutama untuk mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Ingat, dehidrasi berbahaya bagi kondisi kesehatan tubuh ya, termasuk mempengaruhi kinerja sistem kekebalan.

 

Suplemen Effervescent Lebih Mudah Diminum

Yuk, Kenali 5 Keunggulan Vitamin C Dalam Bentuk Tablet Effervescent!

Credit Image - klasika.kompas.id

Kamu pasti setuju kalau suplemen Vitamin C dalam bentuk effervescent – lebih mudah diminum, kan? Ini bisa menjadi alternatif bagimu yang sulit untuk menelan obat, suplemen, maupun multivitamin dalam bentuk kapsul atau tablet.

Jadi, tak perlu repot memikirkan bagaimana caranya minum suplemen – tanpa takut tabletnya tersangkut di tenggorokan.

Perlu diketahui, kamu dapat minum suplemen Vitamin C dalam bentuk tablet effervescent sesuai dengan kebutuhan ya. Kalau Enervon-C Effervescent – dapat dikonsumsi dua kali sehari kok. Suplemen dalam bentuk ini lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh, lho. Berarti, kamu dapat minum Vitamin C effervescent sebelum atau sesudah makan.

 

Tapi, amankah minum Enervon-C Effervescent setiap harinya? Sudah tentu aman! Sebab kandungan vitamin di dalamnya – memiliki sifat larut air. Sehingga, nutrisi yang dibutuhkan akan diserap secara sempurna oleh tubuh. Sementara, yang tidak diperlukan akan dibuang melalui urin. Jadi, tak perlu khawatir ada zat-zat yang menumpuk dalam tubuhmu ya!

Tunggu apa lagi? Sudah saatnya kamu rutin mengonsumsi Enervon-C Effervescent yang memiliki banyak keunggulan – dan tentu saja dapat membantu jaga daya tahan tubuhmu biar tidak mudah sakit!

 

 

Featured Image - klikdokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!