Seperti tahun sebelumnya, lebaran tahun ini masih terasa berbeda – ya, apalagi kalau bukan karena pandemi Covid-19. penularan virus corona.

Seperti diketahui, penularan virus dapat terjadi di mana saja, termasuk ketika berkumpul saat lebaran. Ingat, orang yang kamu temui – bisa saja membawa virus dan menularkannya ke orang di sekitar, lho. Selain itu, momen lebaran pun dapat menyebabkan lonjakan kasus positif Covid-19. Jadi, masyarakat mesti ekstra waspadai!

Meskipun kamu tak dapat pulang kampung, maupun berkumpul dengan sanak saudara – tetapi, hal ini bukanlah alasan untuk tidak melakukan silaturahmi ya. Di era modern, kamu dapat memanfaatkan teknologi, dalam kondisi tersebut – gunakan panggilan suara atau video untuk melakukan silaturahmi dengan keluarga.

Nah, agar silaturahmi online terasa menyenangkan – yuk, simak lima tips yang dapat diterapkan!

 

 

Gunakan Pakaian yang Rapih

Credit Image - smart-money.co

Walaupun lebaran di rumah saja, bukanlah alasan untuk tidak menggunakan pakaian yang rapih, lho. Ingatlah bahwa sudah menjadi tradisi setiap lebaran – untuk memakai pakaian yang rapih, agar suasana lebaran tetap terasa.

Biar semakin seru, kamu juga dapat menyiapkan baju lebaran dengan model yang disukai kok. Selain itu, kamu juga dapat mengenakan pakaian yang seragam dengan sanak saudara – jadi, meskipun hanya bertemu secara virtual tapi kekompakan semakin terjaga!

 

Pastikan Koneksi Internet Sudah Lancar

Kamu tak ingin kan momen silaturahmi via video call menjadi terganggu akibat jaringan internet yang kurang stabil? Untuk itu, pastikan koneksi di rumahmu sudah baik – sehingga, kegiatan lebaran tetap lancar dan menyenangkan.

Jika sehari-hari jaringan internet di rumahmu kurang bagus, cobalah untuk melakukan tindakan antisipasi. Misalnya, kamu dapat menyiapkan modem – maupun kuota tambahan yang bisa digunakan untuk silaturahmi virtual.

 

Pilih Spot yang Tepat, Usahakan di Tempat Terang

Credit Image - sinarharapan.co

Selanjutnya, jangan lupakan urusan memilih spot yang tepat. Posisi saat melakukan video call juga sebaiknya sudah ditentukan sebelumnya ya. Jadi, ketika acara silaturahmi berlangsung – kamu tak perlu lagi repot mencari lokasi atau ruangan yang tepat.

Pilihlah spot yang nyaman dan tentunya memiliki pencahayaan yang baik. Dengan demikian, sanak saudara dapat melihat wajahmu dengan jelas ketika bersilaturahmi. Jangan sampai memilih spot yang salah – dan justru malah terlihat gelap ya!

 

Tentukan Angle yang Baik

Angle kamera dapat memberikan dampak pada penampilan di video, lho. Biar lebih ekstra, kamu dapat menggunakan webcam tambahan – karena, bisa memberi kontrol lebih akan posisi dan angle tertentu. Dijamin, wajahmu pun terlihat jelas ketika melakukan video call!

Tapi, penggunaan kamera tambahan – biasanya, tersedia untuk laptop maupun komputer saja. Namun, kalau kamu memilih untuk menggunakan kamera di smartphone, tidak ada salahnya kok! Yang penting, atur posisinya sehingga bisa mendapatkan angle terbaik.

Kamera sebaiknya dapat menangkap bagian wajah dan tubuh atas secara optimal – dengan posisi yang sejajar dengan mata.

 

Tetap Jaga Kesehatan Tubuh Ya!

Credit Image - ayosemarang.com

Lebaran di rumah saja bukan berarti kamu boleh makan sembarangan – bahkan, tidak menjaga kesehatan, lho. Usahakan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, seperti hindari makan berlebihan, tetap mencukupi kebutuhan cairan tubuh, serta mendapatkan istirahat yang cukup.

Pastinya, kamu tak ingin kan momen silaturahmi terganggu akibat kesehatan yang tidak prima? Nah, biar semakin optimal – yuk, lengkapi hidup sehatmu dengan mengonsumsi multivitamin Enervon setiap hari.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks dapat membantu optimalkan proses metabolisme – sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diolah menjadi sumber energi, lho. Jadi, tak perlu khawatir tubuh gampang lemas ya.

Kamu dapat minum Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg dan dapat berikan perlindungan ekstra.

Dan, untukmu yang punya aktivitas padat direkomendasikan minum Enervon Active – mengandung non- acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat jaga sistem imun tubuh, sekaligus mempertahankan stamina agar tak mudah lelah.

Jadi, selama lebaran di rumah – kesehatan tubuh makin terjaga dan silaturahmi bisa terus berjalan!

 

Nah, itulah kelima tips yang bisa diterapkan agar silaturahmi online makin maksimal. Jadi, apakah lebaran tahun ini kamu masih merayakan Idul Fitri di rumah saja? Atau justru sudah berkumpul dengan sanak saudara?

 

 

Featured Image - ussfeed.com