Pasti sudah banyak yang mengetahui bahwa memenuhi kebutuhan Vitamin C merupakan hal yang penting dilakukan, terutama di masa pandemi Covid-19. Ya, Vitamin C punya peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh – sekaligus mempercepat proses pemulihan ketika sedang sakit. Apakah kamu sudah rutin konsumsi vitamin yang satu ini?

Sejatinya, Vitamin C bisa ditemukan di berbagai sumber makanan sehat, bahkan camilan sekalipun. Selain itu, vitamin ini juga dapat kamu peroleh dengan rutin mengonsumsi suplemen atau multivitamin yang tepat ya.

Tapi, kira-kira apa saja sih camilan yang kaya akan Vitamin C? Setidaknya ada 4 kreasi camilan sehat yang dapat kamu coba. Ini merupakan waktu yang tepat – karena, akhir pekan akan segera tiba! Kegiatan membuat camilan ini juga bisa mengisi waktu luangmu di rumah, lho. Sebab, anjurkan tetap di rumah saja selama pandemi – masih sangat penting diterapkan.

Tanpa perlu berlama-lama, yuk cari tahu 4 rekomendasi kreasi camilan sehat kaya akan Vitamin C yang dapat kamu coba di rumah.

 

 

Stroberi dan Yogurt, Camilan Sehat dan Segar

Credit Image - skinnyms.com

Yang pertama, kamu dapat mencoba mencampurkan stroberi dengan yogurt – yang bisa menjadi sebuah camilan sehat kaya akan Vitamin C. Perlu diketahui, stroberi merupakan salah satu buah yang mengandung tinggi Vitamin C, dan tentunya punya rasa yang menyegarkan ya.

Sajikan stroberi dengan yogurt dalam gelas kecil – sebagai salah satu camilan di akhir pekan yang enak dan sehat. Biar kebutuhan vitamin tubuh semakin terpenuhi, kamu juga dapat mencampurkan berbagai buah berry lainnya, seperti blueberry, blackberry, dan raspberry.

 

Irisan Jeruk dan Aneka Buah Lainnya

Credit Image - keepingthepeas.com

Ingin membuat camilan sehat yang lebih sederhana? Bisa dengan menggabungkan irisan jeruk dengan berbagai aneka buah lainnya, lho. Caranya juga mudah, tinggal ambil beberapa jeruk – buah yang kaya akan Vitamin C, kemudian iris.

Lalu, taruh irisan jeruk ke dalam gelas maupun mangkuk. Kemudian, tambahkan aneka buah lainnya – maupun yogurt yang juga baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan marshmallow sebagai toppingnya, tapi jangan sampai berlebihan ya – karena makanan tersebut cenderung mengandung gula yang tinggi.

 

Jus Tomat atau Jeruk – Cocok Disantap Saat Cuaca Panas

Credit Image - cdkitchen.com

Cara termudah yang dapat kamu lakukan untuk mendapat asupan Vitamin C, yaitu mengonsumsi jus. Ini juga berlaku di akhir pekan, lho. Jangan mentang-mentang sedang weekend, lantas kamu bisa menyantap makanan sesuka hati, dan tidak memenuhi kebutuhan vitamin!

Untuk mendapatkan asupan Vitamin C, kamu dapat mencoba buat jus jeruk maupun tomat – yang sama-sama kaya akan sumber vitamin tersebut. Cara penyajiannya pun tak sulit ya, hanya perlu di blender, kemudian dapat tambahkan pemanis alami, seperti madu.

 

Blewah dan Keju Juga Bisa Jadi Pilihan Camilan Sehat

Credit Image - healthline.com

Apakah kamu pernah mendengar kombinasi kedua makanan ini? Meski terdengar asing, namun blewah dan keju dapat menjadi camilan sehat yang juga kaya akan Vitamin C, lho. Bahkan, kamu pun tak perlu repot dalam menyajikannya!

Blewah dan keju bisa menjadi camilan enak dan bisa juga disajikan sebagai hidangan penutup. Blewah merupakan buah yang kaya akan Vitamin C, sementara keju – termasuk salah satu sumber makanan Vitamin B Kompleks yang baik untuk memberi energi pada tubuh.

 

Selain mengonsumsi sejumlah makanan di atas, asupan Vitamin C juga dapat dipenuhi dengan rutin minum suplemen setiap harinya, lho. Lantas, apa suplemen yang direkomendasikan?

Kamu disarankan untuk mengonsumsi Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, seperti Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi energi – yang lebih tahan lama. Jadi, bisa bikin kamu semakin produktif seharian nih!

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg dan dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh.

Dan, untukmu yang punya aktivitas padat, direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

 

Jadi, apakah kamu tertarik mencoba membuat salah satu dari camilan sehat di atas?

 

 

Featured Image - eatsmarter.com