Kembalikan Fokus Kerja Usai Weekend, Lakukan 5 Hal Berikut

Kembalikan Fokus Kerja Usai Weekend, Lakukan 5 Hal Berikut

font size A Ǎ

Akhir pekan memang merupakan waktu yang tepat untuk merencanakan berbagai kegiatan, termasuk meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat, maupun teman. Tak hanya dapat melepas penat, namun melakukan berbagai kegiatan di akhir pekan – dapat membuatmu semakin dekat dengan orang-orang tersayang, lho.

Meski demikian, jangan sampai terlena oleh weekend – kemudian, lupa untuk mempersiapkan diri agar kembali fokus bekerja di hari Senin. Ya, terkadang hal tersebut sulit dilakukan, padahal sudah banyak pekerjaan menanti.

Nah, di ulasan kali ini, Enervon bakal kasih 5 tips yang dapat kamu lakukan agar bisa kembali fokus bekerja usai berakhir pekan. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

 

Mulai Dengan Menulis Rencana Kerja

Kembalikan Fokus Kerja Usai Weekend, Lakukan 5 Hal Berikut

Credit Image - lifehack.org

Hal pertama yang bisa dilakukan, yaitu membuat catatan kecil untuk membantu menentukan fokus kerja di hari tersebut. Ini bisa mengurangi rasa bingungmu – mengenai pekerjaan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu. Dengan demikian, perlahan fokus kerja dapat kembali, tanpa harus menyiksa diri.

Kamu juga dapat menjadikan tips ini untuk mengatur fokus kerja, bahkan sampai akhir bulan, lho. Sebaiknya, tulis catatan tersebut di buku kecil khusus – agar tidak tercampur dengan catatan lainnya. Atau, bisa gunakan post-it agar makin menarik dilihat.

 

Putar Musik Favorit Juga Dapat Membantu

Kemudian, kamu juga dapat memutar musik favorit – yang bisa membangkitkan kembali semangat. Dilansir dari Glints, menurut penelitian yang dilakukan di McGill University, Montreal – mengatakan bahwa musik merupakan salah satu pemicu perasaan bahagia. Jadi, agar semakin fokus bekerja, cobalah pasang musik kesukaan ya!

Selain itu, mood bekerja pun akan lebih meningkat, lho. Rasa malas dapat dilawan, sehingga dapat fokus bekerja sampai sore tiba. Tapi, jangan lupa siapkan earphone – agar kamu tidak mengganggu orang-orang di sekitar.

 

Pilih Menu Makan Siang Kesukaanmu

Kembalikan Fokus Kerja Usai Weekend, Lakukan 5 Hal Berikut

Credit Image - alodokter.com

Makanan seringkali dijadikan sebagai pelarian dalam berbagai situasi, mulai dari ketika patah hati, stres, bahkan termasuk ketika kamu sulit fokus kerja. Nah, cobalah untuk memanjakan diri sedikit di hari pertama kerja usai berakhir pekan. Hal ini bisa membantu membuatmu semakin positif dalam menjalani hari.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kinerja otak – dan tentunya membantumu fokus bekerja, seperti matcha, blueberries, alpukat, dan dark chocolate. Apapun pilihamu, pastikan makanan tersebut sehat dan rendah lemak ya.

 

Jauhkan Diri Sejenak dari Gadget

Tips lainnya yang dapat kamu terapkan untuk bantu meningkatkan fokus bekerja di hari Senin, yaitu cobalah menjauhkan diri sejenak dari gadget – atau smartphone dari jangkauan. Ingat, fokus kerja sulit terbangun kalau kamu masih sibuk dengan berbagai urusan di sosial media.

Tak perlu seutuhnya tidak memegang gawai, cukup dengan mematikan suara notifikasi dan simpan dahulu ponsel di tas. Sedikit banyak, cara ini dapat membantu kamu untuk bisa fokus bekerja – ya, setidaknya sampai jam makan siang tiba. Tertarik untuk mencobanya?

 

Konsumsi Multivitamin Untuk Tingkatkan Energi

Kembalikan Fokus Kerja Usai Weekend, Lakukan 5 Hal Berikut

Credit Image - alodokter.com

Menjaga tingkat fokus untuk menyelesaikan pekerjaan, tentu membutuhkan energi yang cukup. Apakah kamu setuju? Untuk itu, pastikan dirimu sudah mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti multivitamin dari Enervon.

Kamu dapat memilih konsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Tapi, apapun pilihamu – kedua jenis Enervon-C tersebut dapat bantu menjaga kesehatan, terutama imun tubuh.

Untuk kamu yang punya aktivitas padat, direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah – sekaligus optimalkan kekebalan tubuhmu.

Dengan rutin mengonsumsi Enervon-C maupun Enervon Active – tubuh dapat memperoleh sumber energi yang tahan lama nih. Sebab, kandungan Vitamin B Kompleks dapat meningkatkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi energi untuk beraktivitas.

 

Wah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya ulasan mengenai tips kembalikan fokus bekerja usai berakhir pekan. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk mencoba sejumlah cara di atas?

 

 

Featured Image - klikdokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!