Sebagian besar orang pasti setuju kalau memenuhi kebutuhan Vitamin C setiap harinya merupakan hal yang penting dilakukan. Mengingat, peran vitamin tersebut untuk menjaga daya tahan tubuh. Belum lagi, Vitamin C termasuk jenis nutrisi yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh – sehingga, mengonsumsi asupannya setiap hari menjadi tugas penting bagimu.

Lantas, bagaimana kalau memiliki masalah pencernaan, termasuk kondisi gerd? Mungkin, bagi orang yang tidak punya masalah terhadap asam lambung, mengonsumsi Vitamin C bukanlah sesuatu hal yang mengerikan ya. Tapi, sebaliknya bagi yang punya kondisi kesehatan tersebut – keraguan untuk minum Vitamin C seringkali dirasakan.

Namun, ini bukanlah alasan bagimu untuk tidak konsumsi Vitamin C, lho! Sebab kekurangan vitamin C – dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti mudah lelah, lesu, lemah, serta terjadinya kerapuhan kapiler.

Jadi, hal apa saja yang mesti diperhatikan bagi penderita gerd yang ingin mengonsumsi Vitamin C, terutama dalam bentuk suplemen? Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini!

 

 

Vitamin C: Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Credit Image - lifepack.id

Sebelum memasuki bahasan mengenai cara tepat konsumsi Vitamin C bagi yang memiliki masalah pencernaan – termasuk gerd, kamu mesti mengetahui manfaatnya dulu ya. Secara umum, Vitamin C dapat memaksimalkan fungsi tubuh.

Mulai dari menjaga sistem imunitas, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, berperan sebagai antioksidan – untuk menangkal radikal bebas, bantu produksi kolagen, hingga menunjang tumbuh kembang – bagi anak-anak.

Tapi, apakah aman untuk mengonsumsi Vitamin C setiap harinya, terlebih dalam bentuk suplemen? Tentu saja aman! Karena, Vitamin C merupakan jenis vitamin yang larut air, sehingga mudah diserap oleh tubuh – kemudian, sisa zat yang tidak dibutuhkan akan dibuang melalui urin. Yang penting, kamu hanya perlu cukup minum air putih saja ya.

 

Bagaimana Cara Tepat Konsumsinya Bagi Penderita Gerd?

Credit Image - bagikanberita.pikiran-rakyat.com

Untukmu yang memiliki masalah pencernaan, baik soal asam lambung – atau bahkan punya kondisi gerd, ada baiknya perhatikan beberapa hal agar tetap aman dalam mengonsumsi suplemen Vitamin C. Sehingga, asam lambung pun tidak kambuh.

Suplemen Vitamin C merupakan jenis asupan yang paling baik dikonsumsi setelah makan besar, lho. Dengan demikian, sejumlah kandungan vitamin di dalamnya – dapat dibawa oleh makanan, dan mampu diserap secara maksimal oleh tubuh.

Selain dapat memaksimalkan proses penyerapannya, mengonsumsi Vitamin C usai makan besar – apalagi bagi penderita gerd, penting diterapkan untuk melindungi lambung. Jadi, pastikan perutmu sudah terisi terlebih dahulu sebelum konsumsi Vitamin C.

Tapi ingat, tetap kombinasikan suplemen Vitamin C dengan asupan makanan kaya gizi agar penyerapannya semakin maksimal ya!

 

Punya Kondisi Gerd, Apa yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Suplemen Vitamin C?

Credit Image - kompas.com

Nah, bagi kamu yang punya masalah pencernaan, termasuk gerd – sebelum memilih suplemen Vitamin C, yuk perhatikan dahulu sejumlah hal berikut ini.

1. Perhatikan jenis Vitamin C dalam suplemen pilihanmu

Vitamin C datang dalam bentuk murni – atau terikat pada mineral untuk menciptakan bentuk “askorbat”. Adapun berbagai jenis vitamin C, yaitu:

  • Asam askorbat. Jenis vitamin C yang satu ini merupakan bentuk paling murni. Asam askorbat paling mudah untuk diserap oleh tubuh melalui aliran darah.
  • Sodium askorbat. Kemudian, ada pula jenis sodium askorbat – yang dapat meningkatkan kadar sodium di dalam tubuhmu.
  • Kalsium askorbat. Jenis vitamin C ini mengikat asam askorbat ke kalsium – jadi, juga berfungsi untuk menetralkan keasaman. Kalsium askorbat ideal untukmu yang memiliki perut ekstra sensitif.

2. Pilih Vitamin C yang bersifat non-acidic

Poin yang satu ini sangat direkomendasikan, karena Vitamin C dikenal sebagai sifatnya yang asam – baik dalam bentuk makanan, dan terkadang suplemen. Jadi, bagi yang punya kondisi gerd, pastikan kamu memilih Vitamin C yang bersifat non-acidic. Sebab, suplemen atau multivitamin yang mengandung vitamin C dengan sifat anti-asam – lebih aman dan nyaman di lambung.

 

Jadi, Apa Suplemen Vitamin C yang Direkomendasikan?

Credit Image - klikdokter.com

Tak usah lagi bingung, bagi yang punya masalah asam lambung, maupun gerd – kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi suplemen Enervon Active, yang tentunya memiliki sejumlah kandungan vitamin lengkap, serta pastinya aman dikonsumsi bagi perut sensitif.

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, Enervon Active juga dapat bantu optimalkan proses metabolisme – sehingga tubuh dapat mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi untuk beraktivitas. Jadi, tak perlu khawatir mudah lelah ya. Perlu diketahui, manfaat yang satu ini berkat kandungan Vitamin B Kompleks di dalamnya.

Nah, untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu dapat kunjungi apotek terdekat, atau membelinya di official store di platform e- commerce, seperti TokopediaShopeeLazada, dan BukaLapak. Yuk, tunggu apa lagi? Dapatkan segera sejumlah produk multivitamin Enervon ya!

 

Jadi, bagimu yang punya masalah gerd – sudah tak perlu lagi khawatir untuk mengonsumsi suplemen Vitamin C ya? Yang penting, pastikan kamu sudah memahami cara memilih suplemen, sekaligus dikonsumsi di waktu yang tepat.

 

 

Featured Image - megainsurance.co.id