5 Dampak Positif Bangun Pagi di Akhir Pekan. Jangan Malas Ya!

5 Dampak Positif Bangun Pagi di Akhir Pekan. Jangan Malas Ya!

font size A Ǎ

Di akhir pekan, biasanya sebagian besar orang akan malas untuk bangun pagi. Tidak ada kewajiban harus berangkat kerja di pagi hari – menjadi salah satu alasan bangun siang dan bermalas-malasan ketika weekend. Apakah kamu termasuk yang suka melakukan hal tersebut?

Meskipun wajar dilakukan, namun perlu diketahui – bangun pagi hari merupakan gaya hidup sehat yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, lho. Jadi, tidak ada salahnya untuk tetap bangun di pagi hari saat weekend ya!

Lantas, apa saja sih manfaat yang bisa diperoleh dari bangun pagi di akhir pekan? Dikutip dari Boldsky, berikut ini lima di antaranya.

 

 

Bantu Menjaga Pola Makan Sehat

5 Dampak Positif Bangun Pagi di Akhir Pekan. Jangan Malas Ya!

Credit Image - masakapahariini.com

Tahukah kamu bahwa orang yang bangun lebih pagi – memiliki waktu untuk sarapan dan memilih makanan yang lebih sehat? Berbeda dengan orang yang bangun siang, umumnya lebih terburu-buru dan tak punya banyak waktu untuk menyiapkan menu makan yang lebih sehat.

Hati-hati, ketika kamu melewatkan sarapan, hal tersebut dapat membuat kamu lebih tergoda mengonsumsi makanan yang lebih banyak, bahkan cenderung memilih asupan yang kurang sehat, seperti junk food di siang hari.

 

Bangun Pagi Juga Dapat Meningkatkan Kesehatan Kulit, Lho

Manfaat bangun pagi yang satu ini, sepertinya masih jarang diketahui banyak orang nih. Ternyata, kebiasaan bangun lebih pagi, termasuk di akhir pekan juga dapat meningkatkan kesehatan kulit. Apakah kamu sudah tahu akan hal tersebut?

Istirahat yang cukup merupakan salah satu syarat untuk memiliki kulit yang lebih sehat. Selain itu, bangun pagi juga akan memberikan waktu lebih untuk melakukan sejumlah perawatan yang baik untuk kulit, sekaligus memberi waktu luang untuk berolahraga.

 

Meningkatkan Produktivitas – Manfaat Lain yang Bisa Diperoleh

5 Dampak Positif Bangun Pagi di Akhir Pekan. Jangan Malas Ya!

Credit Image - hipwee.com

Perlu diketahui, pagi hari merupakan waktu di mana otak seseorang berada pada tingkat yang paling optimal. Tentunya, hal ini berpengaruh terhadap pengambilan keputusan yang lebih baik, sekaligus dapat meningkatkan produktivitas harian.

Selain itu, orang yang bangun lebih pagi dapat lebih aktif secara fisik, dibandingkan dengan orang yang bangun kesiangan. Jadi, apakah kamu mulai tertarik untuk bangun di pagi hari, meskipun saat akhir pekan? Dijamin, bisa bikin makin aktif dan produktif, nih!

 

Konsentrasi Pun Akan Semakin Meningkat

Memulai hari lebih pagi juga dapat meningkatkan konsentrasi, lho. Karena, kamu menjadi memiliki waktu lebih banyak – untuk berfokus pada tujuan dan pekerjaan di hari tersebut, tanpa harus terdistraksi oleh berbagai macam gangguan, termasuk orang di rumah.

Tak hanya itu, dilansir dari Detik – dengan menerapkan kebiasaan bangun pagi secara rutin, termasuk di akhir pekan, hal tersebut akan membuat kamu cenderung memiliki kinerja yang lebih optimal secara akademis.

 

Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

5 Dampak Positif Bangun Pagi di Akhir Pekan. Jangan Malas Ya!

Credit Image - cnnindonesia.com

Yang terakhir, tentunya bangun di pagi hari dapat membantu meningkatkan kualitas tidurmu di malam harinya. Sebab, orang yang bangun pagi – umumnya, memiliki waktu tidur yang lebih teratur, dibanding orang yang sering bangun siang.

Kebiasaan baik tersebut akan membuat siklus biologis tubuh berjalan dengan baik, sehingga waktu istirahat pun dapat diperoleh secara maksimal. Nah, untukmu yang mengalami gangguan tidur – cobalah bangun lebih pagi, agar siklus tidur dapat kembali normal.

 

Untuk mengoptimalkan kesehatan di akhir pekan, selain bangun pagi – kamu juga disarankan untuk rutin mengonsumsi multivitamin.

Tapi, apa multivitamin yang sebaiknya dikonsumsi?

Kamu disarankan mengonsumsi Enervon-C – yang merupakan multivitamin dengan kandungan Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B2, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Sudah pasti, kandungan Vitamin B Kompleks di dalamnya dapat membantu proses metabolisme tubuh, sehingga makanan dapat diubah menjadi energi yang lebih tahan lama. Jadi, tidak perlu khawatir badan tidak berenergi selama beraktivitas ya.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet dengan kandungan Vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent – yang satu ini memiliki kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg!

Untukmu yang memiliki aktivitas padat, dapat minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk memberi stamina pada tubuh sehingga tak mudah lelah, sekaligus menjaga imunitas.

 

Nah, itulah sejumlah manfaat yang bisa diperoleh ketika rutin bangun pagi, termasuk di akhir pekan. Jadi, apakah kamu tertarik untuk menerapkan hal yang satu ini?

 

 

Featured Image - facetofeet.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!