Yuk, Kenali Kalsium Askorbat, Jenis Vitamin C yang Aman Untuk Lambungmu

Yuk, Kenali Kalsium Askorbat, Jenis Vitamin C yang Aman Untuk Lambungmu

font size A Ǎ

Tak bisa dipungkiri, menjaga daya tahan tubuh merupakan tugas utama setiap individu, terutama di masa pandemi Covid-19. Selain menerapkan berbagai kebiasaan hidup sehat, termasuk memiliki pola makan bergizi seimbang, mengonsumsi Vitamin C juga sangat dianjurkan, lho.

Bukan tanpa alasan, Vitamin C memiliki peran penting dalam memelihara kekebalan tubuh, sekaligus mengoptimalkan seluruh fungsinya. Vitamin yang satu ini pun bisa diperoleh dari sejumlah jenis makanan, maupun mengonsumsi suplemen Vitamin C.

Lantas, bagaimana yang memiliki masalah pencernaan, atau punya lambung yang sensitif? Dalam memilih suplemen Vitamin C, kamu sangat disarankan untuk memilih suplemen dengan kandungan kalsium askorbat.

Mengapa demikian? Sebab, kalsium askorbat adalah jenis Vitamin C yang lebih aman dikonsumsi bagi pemilik perut sensitif, sehingga nyeri maupun asam lambung pun dapat dihindari.

Nah, lebih lanjut mengenai kandungan kalsium askorbat dalam suplemen Vitamin C – yuk, silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

 

 

Kalsium Askrobat: Jenis Vitamin C yang Aman di Lambung

Yuk, Kenali Kalsium Askorbat, Jenis Vitamin C yang Aman Untuk Lambungmu

Credit Image - otcdigest.id

Perlu diketahui, menurut sebuah studi di Inggris menunjukkan bahwa dengan rutin mengonsumsi Vitamin C dapat menurunkan risiko terkena flu, bahkan sampai 50 persen. Selain itu, Vitamin C juga dapat mengurangi tingkat keparahan, dan lamanya terkena penyakit flu.

Masalahnya, bagi orang yang memiliki lambung sensitif – mengonsumsi Vitamin C bisa menjadi kekhawatiran tersendiri. Jadi, bagimu yang memiliki masalah asam lambung, disarankan memilih suplemen Vitamin C yang mengandung kalsium askorbat ya.

Jenis Vitamin C yang satu ini dapat lebih mudah masuk, kemudian diserap oleh tubuh, lho. Selain itu, pastinya kalsium askorbat juga ramah terhadap lambung, dan cocok dikonsumsi bagimu yang memiliki perut sensitif. Bahkan, kalsium askorbat juga dapat bertahan lebih lama di dalam tubuh.

 

Memilih Suplemen Vitamin C yang Aman di Lambung, Begini Caranya Ya!

Yuk, Kenali Kalsium Askorbat, Jenis Vitamin C yang Aman Untuk Lambungmu

Credit Image - nutraingredients-asia.com

Dalam memilih suplemen Vitamin C ada sejumlah hal yang perlu kamu perhatikan, termasuk jenis vitamin yang terkandung di dalamnya. Adapun sejumlah jenis yang dapat dipilih, yaitu:

  • Asam askorbat. Jenis vitamin C yang satu ini merupakan bentuk paling murni. Asam askorbat paling mudah untuk diserap oleh tubuh melalui aliran darah.
  • Sodium askorbat. Kemudian, ada pula jenis sodium askorbat – yang dapat meningkatkan kadar sodium di dalam tubuhmu.
  • Kalsium askorbat. Jenis vitamin C ini mengikat asam askorbat ke kalsium – jadi, juga berfungsi untuk menetralkan keasaman. Kalsium askorbat ideal untukmu yang memiliki perut ekstra sensitif.

Lagi-lagi, bagi yang punya asam lambung, maupun pencernaan yang sensitif, sangat direkomendasikan untuk memilih suplemen Vitamin C dengan kandungan kalsium askorbat – yang juga dikenal sebagai non-acidic Vitamin C.

Selain memilih kandungan Vitamin C serta sifatnya, kamu juga perlu tahu cara konsumsi suplemen secara tepat, sehingga masalah asam lambung naik dapat dihindari. Nah, sebelum mengonsumsi suplemen, pastikan perutmu sudah terisi. Jika memungkinkan, konsumsi suplemen usai makan besar. Dalam kondisi seperti ini – perut relatif lebih siap untuk menerima asupan bersifat asam.

 

Jadi, Apa Suplemen yang Mengandung Kalsium Askorbat?

Yuk, Kenali Kalsium Askorbat, Jenis Vitamin C yang Aman Untuk Lambungmu

Credit Image - enervon.co.id

Masih bingung harus apa suplemen vitamin C – yang aman di lambung? Nah, kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan lengkap, serta aman untuk perutmu yang sensitif!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, multivitamin Enervon Active juga dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat mengubah makanan yang kamu konsumsi menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Kalau manfaat yang satu ini, tentunya berkat kandungan Vitamin B Kompleks ya. Jadi, tak perlu khawatir tubuh gampang lelah meski punya aktivitas padat!

 

Wah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya ulasan mengenai kandungan kalsium askorbat dalam suplemen Vitamin C – yang aman untuk lambung sensitif. Jadi, tak ada lagi alasan untuk tidak mengonsumsi suplemen Vitamin C ya!

 

 

Featured Image - lemmo.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!