Di masa pandemi Covid-19, memenuhi kebutuhan vitamin harian – baik dengan mengonsumsi sejumlah makanan, maupun rutin minum multivitamin mungkin sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Adapun vitamin yang sedang gencar diminum, yaitu Vitamin C.

Tak bisa dipungkiri, rutin minum suplemen Vitamin C selama pandemi menjadi kebiasaan yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Biasanya, suplemen dikonsumsi ketika perut sudah terisi, alias setelah makan.

Namun, sebenarnya bolehkah suplemen Vitamin C dikonsumsi saat perut kosong? Dan, apa suplemen yang direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin, sehingga imunitas tubuh kian terjaga, terlebih di masa pandemi?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak ulasannya di bawah ini!
 

 

Suplemen Vitamin C: Bolehkah Dikonsumsi Saat Perut Kosong?

Credit Image - magazine.job-like.com

Sebagian besar orang mungkin sudah tahu kalau suplemen vitamin sebaiknya dikonsumsi di pagi hari, umumnya ketika perut sudah terisi. Ini penting dilakukan, apalagi jika kamu mengonsumsi jenis vitamin yang larut dalam lemak.

Tapi, berbeda dengan suplemen Vitamin C – yang bersifat larut dalam air, kamu tak perlu meminumnya usai makan, lho. Bahkan, waktu terbaik untuk mengonsumsinya, yaitu saat perut sedang kosong. Dilansir dari Healthline, kamu bisa minum suplemen Vitamin C di pagi hari, 30 menit sebelum makan, atau bisa juga 2 jam setelah makan.

Selain suplemen Vitamin C, adapula Vitamin B Kompleks yang direkomendasikan untuk dikonsumsi ketika perut sedang kosong. Ya, ini dikarenakan Vitamin B juga termasuk dalam jenis vitamin yang larut dalam air.

Perlu juga diketahui, bahwa suplemen Vitamin C aman dikonsumsi setiap hari. Nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi setiap hari – belum tentu dapat memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin untuk tubuh, lho. Jadi, minum suplemen – dibutuhkan untuk melengkapinya.

Rutin minum suplemen vitamin C tentu aman dilakukan setiap hari. Mengapa demikian? Seperti yang sudah disebutkan, Vitamin C termasuk jenis vitamin larut air – yang berarti diproses bersama air, kemudian siap diserap ke dalam tubuh, dan diedarkan. Jenis vitamin ini tidak dapat disimpan dalam tubuh, sehingga asupannya harus dipenuhi setiap hari.

Lalu, vitamin larut air juga tidak akan menumpuk dalam tubuh, karena zat-zat yang tidak lagi diperlukan akan segera dikeluarkan melalui urin.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan “bolehkah suplemen Vitamin C diminum ketika perut kosong?” Jawabannya, boleh, bahkan sangat dianjurkan apalagi jika kamu minum secara rutin – pasti, manfaatnya pun semakin terasa! Tapi, untuk yang punya lambung sensitif – lebih baik pilih suplemen maupun multivitamin dengan kandungan Vitamin C jenis Kalsium Askorbat ya.

 

Untuk Lambung Sensitif, Bisa Pilih Jenis Vitamin C Kalsium Askorbat Ya!

Credit Image - irishtimes.com

Bagi yang tak memiliki masalah pencernaan, seperti lambung yang sensitif, mengonsumsi suplemen Vitamin C ketika perut kosong mungkin bukanlah hal yang menakutkan. Tapi, berbeda dengan yang punya masalah tersebut – wah, pasti ada ketakutan tersendiri ya?

Untuk itu, bagi yang punya masalah lambung sensitif – dan ingin mengonsumsi suplemen Vitamin C, baik ketika perut kosong, maupun sesudah makan, disarankan untuk memilih suplemen yang mengandung Kalsium Askrobat – atau dikenal juga sebagai non-acidic Vitamin C.

Jenis Vitamin C yang satu ini dapat lebih mudah masuk, kemudian diserap oleh tubuh, lho. Selain itu, pastinya Kalsium Askorbat juga ramah terhadap lambung, dan cocok dikonsumsi bagimu yang memiliki perut sensitif. Bahkan, Kalsium Askorbat juga dapat bertahan lebih lama di dalam tubuh.

 

Tapi, Apa Suplemen yang Punya Kandungan Kalsium Askorbat?

Credit Image - enervon.co.id

Masih bingung harus apa suplemen vitamin C – yang aman di lambung? Nah, kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan lengkap, serta aman untuk perutmu yang sensitif!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, multivitamin mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat mengubah makanan yang kamu konsumsi menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Kalau manfaat yang satu ini, tentunya berkat kandungan Vitamin B Kompleks ya. Jadi, tak perlu khawatir tubuh gampang lelah meski punya aktivitas padat!

 

Wah, ternyata mengonsumsi suplemen Vitamin C ketika perut kosong dapat memaksimalkan penyerapannya, sehingga manfaat pun semakin terasa ya. Tak perlu khawatir lambung nyeri, sebab kamu bisa minum Enervon Active yang punya kandungan non-acidic Vitamin C.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, rutin konsumsi suplemen Vitamin C biar daya tahan tubuh semakin terjaga!

 

 

Featured Image - acehbisnis.com