Sulit Fokus Ketika Bekerja? Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya, Lho

Sulit Fokus Ketika Bekerja? Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya, Lho

font size A Ǎ

Apakah belakangan waktu terakhir kamu merasa sulit fokus ketika bekerja, namun tidak mengetahui penyebabnya? Wah, tak perlu khawatir – sebab, di ulasan kali ini ada sejumlah penyebab sulit fokus, yang mungkin saja kamu alami, lho.

Memang, masalah susah fokus ketika bekerja merupakan hal yang sangat mengganggu. Bagaimana tidak? Ketika sulit untuk berkonsentrasi, pekerjaan pun menjadi terbengkalai, bahkan akhirnya menumpuk – karena kamu tak mampu menyelesaikannya tepat waktu.

Lantas, apa sih sebenarnya penyebab dari masalah yang satu ini? Tanpa perlu berlama-lama, berikut ini 5 faktornya yang mungkin dialami.

Yuk, simak ulasannya sampai habis!

 

 

Tak Tertarik Dengan Bidang yang Dijalani

Sulit Fokus Ketika Bekerja? Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya, Lho

Credit Image - kumparan.com

Dilansir dari Glints, salah satu hal yang mungkin menjadi penyebab kamu susah fokus bekerja, yaitu tidak tertarik dengan bidang yang dijalani. Akhirnya, pekerjaan pun menjadi membosankan, tidak ada hal baru yang menyenangkan, lingkungan kerja toxic, dan lain sebagainya.

Jika kamu menggeluti bidang yang kurang membuatmu semangat, jangan khawatir. Masih ada waktu untuk mengubah karir dan menjalani apa yang kamu sukai, kok. Jadi, apakah kamu sering susah fokus ketika bekerja? Bisa jadi, penyebabnya hal yang satu ini!

 

Bisa Saja Mengalami Brain Fog

Kesulitan fokus kerja, padahal tidak ada apa pun yang mengganggumu? Hati-hati, bisa jadi kamu mengalami brain fog, lho! Tak hanya kehilangan fokus saja, namun brain fog pun bisa menyebabkan hal lainnya, seperti:

  • sulit konsentrasi
  • permasalahan dengan ingatan, seperti mudah lupa
  • merasa cemas tanpa alasan

kondisi tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kurang tidur, stres berlebih dalam jangka waktu panjang, sedang dalam pengobatan tertentu, atau memiliki kondisi medis yang berkaitan dengan otak.

 

Alami Burnout? Ini Juga Bisa Hilangkan Tingkat Konsentrasi!

Sulit Fokus Ketika Bekerja? Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya, Lho

Credit Image - virtues.id

Tahukah kamu bahwa tidak memiliki tenaga, merupakan salah satu penyebab sulit fokus? Hal ini juga dapat mengarah pada kondisi burnout – yang semakin menurunkan tingkat konsentrasi kamu, lho. Jadi, coba waspadai poin yang satu ini ya.

Ketika mengalami burnout, akan lebih sulit bagimu agar bisa fokus, apalagi kalau burnout yang terjadi akibat terlalu banyak kerja, lembur setiap hari, atau manajemen waktu yang buruk. Nah, untuk mengatasinya – kamu dapat istirahat dengan cukup, menjalani hobi di luar pekerjaan, dan mengatur waktu sebaik mungkin agar ketika bekerja pun tenaga sudah penuh.

 

Tempat Kerja yang Kurang Kondusif

Penyebab susah fokus ketika bekerja lainnya, yaitu lingkungan kerja yang kurang kondusif. Misalnya, rekan kerja yang berisik, kantor yang terletak di wilayah ramai aktivitas, atau lingkungan yang terasa kurang nyaman. Ternyata, hal ini juga berpengaruh pada tingkat konsentrasi ya.

Jika ini penyebab kamu sulit fokus, cobalah untuk mengakalinya – atau cari cara agar bekerja di kantor bisa lebih nyaman. Misalnya, menggunakan earphone ketika butuh fokus total, dan mencari area kerja yang lebih sepi.

 

Terlalu Banyak Distraksi Atau Tanggung Jawab

Sulit Fokus Ketika Bekerja? Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya, Lho

Credit Image - blog.spacestock.com

Yang terakhir, terlalu banyak distraksi, maupun besarnya tanggung jawab pribadi – juga menjadi penyebab kamu sulit fokus, lho. Mungkin kamu jago multitasking dan bisa melakukan semuanya secara produktif. Namun, kalau terlalu banyak yang dikerjakan bisa buat kamu kehilangan fokus di semuanya. 

Perlu diketahui, menjalani terlalu banyak hal dalam waktu bersamaan dapat menimbulkan rasa stres, kemudian berujung pada kesulitan untuk fokus dalam bekerja. Ini tak hanya buruk untuk karir saja, namun dapat berdampak buruk pada kondisi fisik!

 

Tingkatkan Fokus Bekerja, Optimalkan Dengan Konsumsi Multivitamin!

Menjaga tingkat fokus untuk menyelesaikan pekerjaan, tentu membutuhkan energi yang cukup. Apakah kamu setuju? Untuk itu, pastikan dirimu sudah mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti multivitamin dari Enervon.

Kamu dapat memilih konsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Tapi, apapun pilihamu – kedua jenis Enervon-C tersebut dapat bantu menjaga kesehatan, terutama imun tubuh.

 

Jadi, apakah kamu sedang mengalami masalah sulit fokus ketika bekerja? Yuk, coba perhatikan kembali 5 penyebab di atas, dan segera atasi secara tepat!

 

 

Featured Image - id.theasianparent.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!