Menjaga kekebalan tubuh selama pandemi Covid-19 memang poin terpenting yang perlu diterapkan, tak hanya orang dewasa saja, namun juga anak-anak. Tak bisa dipungkiri, risiko virus corona pun semakin mengintai, apalagi jika Si Kecil terkadang masih suka bermain di luar rumah. Untuk itu, memastikan ia tetap sehat – menjadi tugas penting untuk orangtua.

Untuk memperoleh daya tahan tubuh yang kuat, bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satu yang terpenting, yaitu membantu proses tumbuh kembangnya, lho.

Selain dari sumber makanan, memberikan asupan vitamin melalui suplemen khusus anak memang penting, apalagi jika Si Kecil tergolong picky eater – alias susah makan, atau sering milih-milih makanan. Hal ini juga penting untuk anak yang cukup sering mengonsumsi junk food, serta anak yang punya kondisi kesehatan tertentu.

Berbicara soal vitamin anak, lantas apa saja sih jenis vitamin yang perlu dipenuhi? Dan, bagaimana cara tepat untuk memilihnya, terutama jika ingin memenuhi kebutuhan vitamin dengan memberi suplemen?

Yuk, cari tahu jawabannya berikut ini!

 

 

Apa Saja Vitamin Anak yang Perlu Dipenuhi?

Credit Image - alodokter.com

Setidaknya ada tiga jenis vitamin anak yang perlu diberikan setiap harinya. Yang terpenting, yaitu Vitamin C untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, serta membantu proses pemulihan – bahkan, dalam kasus pilek, Vitamin C dapat meredakan gejalanya, jika dikonsumsi sebelum jatuh sakit.

Selain itu, Vitamin C dapat membantu mengurangi peradangan – seperti, peradangan paru-paru yang merupakan gejala Covid-19 berat. Ingat, kondisi tersebut dapat menyebabkan gangguan pernapasan, bahkan kematian, lho.

Kemudian, ada pula Vitamin B Kompleks yang berperan penting dalam menjaga imunitas Si Kecil. Yang paling berpengaruh, yaitu Vitamin B6 – bermanfaat dalam memproduksi antibodi, serta sel darah putih – yang dapat meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Dan tentunya, Vitamin D tak boleh terlewatkan ya. Sebenarnya, fungsi vitamin anak yang satu ini adalah membantu tubuh mempertahankan kadar kalsium dan fosfor dalam darah yang optimal. Nah, Vitamin D bisa diperoleh melalui paparan sinar matahari, makanan yang dikonsumsi, maupun suplemen.

Tak hanya itu, mendapatkan asupan Vitamin D yang cukup juga dapat melindungi anak dari infeksi saluran pernapasan. Dilansir dari Hai Bunda – suplementasi Vitamin D secara signifikan mengurangi kemungkinan infeksi saluran pernapasan, hal ini berdasarkan studi klinis yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacology and Pharmacotherapeutics.

 

3 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Suplemen Anak

Credit Image - orami.co.id

Seperti yang sudah disebutkan, kebutuhan vitamin anak juga bisa dipenuhi dengan memberikannya suplemen khusus. Namun, sebelum kamu membelinya, pastikan suplemen pilihanmu sudah memenuhi sejumlah hal penting ini.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan dan Aktivitas Si Kecil

Sejatinya, setiap anak pasti memiliki kebutuhan vitamin yang berbeda – hal ini bergantung pada kondisi fisik, sekaligus aktivitas harian anak. Misalnya, jika anak aktif dan sering berolahraga, pastikan kamu memenuhi kebutuhan Vitamin D, Kalsium, dan Zat Besi ya, moms.

Kemudian, anak pun juga perlu diberi asupan Vitamin C dan Vitamin B Kompleks – yang mampu menjaga imun tubuhnya, serta mengoptimalkan proses metabolisme untuk menghasilkan energi. Intinya, pilihlah suplemen yang punya kandungan lengkap untuk memenuhi kebutuhan vitamin anak.

 

Perhatikan Kadar Gula

Poin yang satu ini tak boleh luput dari perhatian, lho. Jangan lupa, untuk tetap memperhatikan kadar gula dalam suplemen anak. Karena, kandungan gula yang tinggi dapat meningkatkan risiko obesitas, serta menyebabkan kerusakan gigi.

 

Suplemen Dalam Bentuk Sirup Bisa Jadi Pilihan Tepat

Ingin memberikan anak suplemen rendah gula, tapi tetap memiliki rasa yang enak? Kamu bisa memberikan suplemen dalam bentuk sirup, ya. Selain rasa yang nikmat, suplemen sirup juga cenderung disukai oleh anak dan lebih mudah dikonsumsi.

 

Jadi, Apa Suplemen yang Sebaiknya Dikonsumsi?

Credit Image - enervon.co.id

Apakah kamu masih merasa bingung – kira-kira suplemen mana yang sudah mencakup ketiga hal penting di atas? Tenang, Enervon-C Plus Sirup merupakan pilihan yang tepat untuk Si Kecil, lho. Multivitamin andalan ini memiliki kandungan lengkap, kadar gula rendah, serta tentunya tersedia dalam jenis sirup.

Enervon-C Plus Sirup mengandung sejumlah vitamin, seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah sakit, menjaga anak tetap aktif selama masa pertumbuhan, meningkatkan napsu makan, sekaligus dapat membantu pembentukan tulang dan gigi.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera penuhi kebutuhan vitamin anak, salah satunya dengan memberikan suplemen. Pastinya, kamu bisa berikan Enervon-C Plus Sirup yang punya kandungan vitamin lengkap, serta rasa yang nikmat!

 

 

Featured Image - sipayo.com