Masih PPKM, Yuk Terapkan 5 Tips Sehat dan Aman di Rumah Saja

Masih PPKM, Yuk Terapkan 5 Tips Sehat dan Aman di Rumah Saja

font size A Ǎ

Seperti diketahui, Pembatasan Kegiatan Masyarakat – atau disebut juga sebagai PPKM sedang diberlakukan sejak awal bulan Juli 2021 silam. Kebijakan tersebut diambil sebagai langkah untuk memperketat aktivitas masyarakat guna mengurangi lonjakan penularan virus corona. Ya, selama beberapa waktu belakangan, angka kasus positif memang mengalami kenaikan secara drastis.

Dengan diberlakukannya PPKM, masyarakat pun diimbau untuk lebih memprioritaskan beraktivitas di rumah saja. Meski demikian, jika nantinya kamu sudah boleh melakukan kegiatan di luar rumah – pastikan tetap menjalani protokol kesehatan agar risiko penularan tetap bisa diminimalisir ya!

Beraktivitas di rumah selama masa PPKM memang sering membuat orang merasa bosan. Pastinya kamu juga, kan? Tapi, untuk mengusir rasa penat tersebut – dan pastinya kamu tetap sehat dan nyaman selama di rumah, ada sejumlah tips yang bisa dilakukan, lho.

Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

 

Tetap Lakukan Rutinitas Harian

Masih PPKM, Yuk Terapkan 5 Tips Sehat dan Aman di Rumah Saja

Credit Image - cantik.tempo.co

Berada di rumah selama PPKM, bukan berarti kamu justru bermalas-malasan – atau enggan melakukan aktivitas seperti biasanya. Cobalah untuk membuat jadwal, kemudian lakukan rutinitas tersebut. Cara ini bisa memberi rasa stabil, serta membuat pikiranmu menjadi lebih tenang.

Misalnya, usahakan untuk bangun dan tidur di waktu yang sama seperti ketika kamu beraktivitas di luar rumah. Selain itu, pastikan juga sudah mendapatkan waktu istirahat yang cukup ya. Selain itu, kamu bisa merencanakan hal-hal yang berbeda untuk akhir pekan nantinya – jadi, tetap bisa beristirahat saat weekend, meski di rumah saja.

 

Dapatkan Udara Segar Setiap Harinya

Bosan di dalam rumah saja selama PPKM? Nah, kamu bisa menyiasati hal tersebut dengan keluar untuk berjalan-jalan – atau berlari di sekitaran rumah. Tapi, ketika bepergian keluar rumah, tetap patuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, serta berjaga jarak dengan orang lain ya.

Cara yang satu ini dapat membantu menjaga kesehatan fisik, sekaligus mental, lho. Misalnya, kamu bisa memasukkan jadwal jalan kaki di pagi hari ke dalam rutinitas harian. Keluar rumah sejenak bisa membuatmu merasa lebih baik dan mengurangi stres.

 

Berkomunikasi Dengan Keluarga dan Kerabat

Masih PPKM, Yuk Terapkan 5 Tips Sehat dan Aman di Rumah Saja

Credit Image - cnnindonesia.com

Kurangnya kontak tatap muka dengan orang lain memang terasa sulit, kan? Apalagi, di masa PPKM ini kamu diharuskan mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang. Meski demikian, masih ada cara lainnya untuk tetap menjaga komunikasi kok, seperti video call – atau telepon keluarga maupun teman.

Selain itu, kamu juga bisa mengadakan pertemuan virtual – di mana sebuah kelompok berkumpul secara online. Cara ini juga membuat tetap terhubung satu sama lainnya. Intinya, ada banyak sumber daya – serta ide di internet yang bisa membuatmu sibuk, serta tetap terhubung dengan orang terdekat.

 

Jalani Pola Hidup yang Sehat Juga Perlu Ya!

Selama PPKM, jangan lupa untuk tetap menjalani pola hidup yang sehat guna menjaga daya tahan tubuh. Pastikan kamu sudah mendapatkan asupan makanan bernutrisi tinggi, seperti buah dan sayuran. Lalu, hindari pula ngemil berlebihan selama di rumah.

Yang tidak kalah penting, sisihkan waktu untuk berolahraga di dalam maupun di luar rumah. Kamu bisa melakukan olahraga pilihan, seperti yoga, angkat beban, lari pagi, atau bentuk olahraga lainnya yang disukai.

 

Penuhi Pula Kebutuhan Vitamin Harian

Masih PPKM, Yuk Terapkan 5 Tips Sehat dan Aman di Rumah Saja

Credit Image - halodoc.com

Tak bisa dipungkiri, memenuhi kebutuhan vitamin, termasuk selama masa PPKM merupakan hal yang penting dilakukan, lho. Dengan kebutuhan vitamin yang tercukupi, kekebalan tubuh pun dapat semakin terjaga. Apalagi, terkait dengan asupan Vitamin C.

Vitamin C merupakan jenis vitamin yang berperan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh, serta dapat membantu proses pemulihan ketika sakit. Sayangnya, vitamin yang satu ini tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga memperoleh asupannya dari makanan maupun suplemen, sangat penting dilakukan untuk menjaga imunitas.

Tak hanya dari sumber makanan, asupan Vitamin C sangat dianjurkan diperoleh dengan rutin mengonsumsi suplemen, sehingga kebutuhannya dapat dipenuhi secara maksimal. Direkomendasikan untuk minum multivitamin Enervon-C – yang punya kandungan lengkap, sekaligus bermanfaat untuk kesehatan!

Multivitamin Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat  yang berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C yang lebih tinggi, serta mampu memberikan perlidungan ekstra terhadap tubuh!

Dan pastinya, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C dapat mengoptimalkan proses metabolisme tubuh, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi sumber energi, yang pastinya lebih tahan lama ya. Nah, manfaat yang satu ini pasti dapat membuat tubuh tak mudah lemas, serta kamu bisa semakin produktif dalam menjalani aktivitas harian.

 

Wah, itulah kelima tips untuk menjaga tubuh tetap sehat selama masa PPKM ya. Yuk, terapkan sejumlah kiat di atas – agar kesehatan tubuh secara fisik maupun mental tetap terjaga. Tentunya, hal ini pun bisa menghindarimu terjangkit berbagai macam penyakit, lho.

Selamat mencoba, Enervoners!

 

 

Featured Image - gojek.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!