Apakah kamu sudah mengonsumsi suplemen multivitamin. Tapi, pastikan kamu sudah minum suplemen secara rutin biar manfaatnya bisa dirasakan secara optimal, ya.

Suplemen memang dikenal sebagai alternatif tepat untuk sebagian besar orang, apalagi buatmu yang punya aktivitas padat. Saat ini, vitamin C pun dikemas dalam beragam bentuk, mulai dari bubuk, cair, tablet, dan juga effervescent – yang disebut bisa membuat tubuh segar sepanjang hari.

Effervescent merupakan tablet larut air yang menganung campuran asam dan natrium bikarbonat, nih. Cara minumnya pun berbeda dengan tablet pada umumnya, yang bisa langsung ditelan dengan bantuan air.

Tertarik untuk minum vitamin C 1000 mg dalam bentuk effervescent? Kamu direkomendasikan untuk minum multivitamin Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C 1000 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Rutin minum vitamin C 1000 mg dalam bentuk tersebut juga bisa memberi berbagai manfaat baik, lho. Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

 

Kandungan Vitamin Lebih Mudah Diserap

Credit Image - healthdigest.com

Suplemen vitamin C 1000 mg dalam bentuk effervescent disebut lebih mudah diserap oleh tubuh, lho. Pasalnya, suplemen yang dikemas dalam bentuk tablet biasa membutuhkan waktu lebih lama untuk dipecah terlebih dahulu, sehingga partikelnya akan berubah menjadi lebih kecil.

Sementara, tablet effervescent punya daya serap yang lebih tinggi – karena sudah larut secara merata ke dalam air. Dengan demikian, kandungan vitamin C 1000 mg pun lebih muda masuk ke dalam darah dan bisa diedarkan ke tubuh secara maksimal. Jadi, manfaatnya makin cepat terasa!

 

Rasa yang Enak dan Segar

Kamu pasti sudah pernah mencoba konsumsi vitamin C 1000 mg dalam bentuk effervescent, ya? Vitamin C dalam bentuk ini punya rasa yang lebih enak dan segar, lho. Suplemen vitamin C effervescent pun cocok untuk kamu yang sulit menelan tablet – atau malas meminum suplemen dalam bentuk kapsul biasa.

Suplemen vitamin C 1000 mg dalam bentuk tablet effervescent biasanya memiliki rasa yang nikmat – dan dijamin bikin kamu tak lagi malas untuk minum suplemen vitamin C, nih. Namun, pastikan kamu sudah meminumnya secara rutin agar kebutuhan vitamin bisa terpenuhi secara baik.

 

Juga Aman di Lambung, Lho

Credit Image - doktersehat.com

Dikutip dari HelloSehat, menurut sebuah penelitian, tablet suplemen dalam bentuk effervescent juga diklaim lebih rutin mengonsumsi vitamin C 1000 mg dalam bentuk effervescent, ya.

Kelebihan yang satu ini juga dapat dirasakan berkat sifat tablet effervescent yang lebih mudah larut di dalam air. Dengan demikian, penyerapan makin mudah dilakukan dan pastinya aman buat lambung. Menarik, bukan?

 

Bantu Meningkatkan Asupan Air

Tidak cuma dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin harian saja, namun rutin minum suplemen vitamin C 1000 mg dalam bentuk tablet larut air juga dapat meningkatkan asupan cairan di dalam tubuh, lho. Kok bisa?

Jadi, dengan rutin minum suplemen vitamin C 1000 mg effervescent, seperti Enervon-C Effervescent, maka kebutuhan cairan tubuh harianmu juga lebih mudah terpenuhi. Hal yang satu ini penting, terutama untuk mencegah terkena dehidrasi. Mengingat, dehidrasi merupakan kondisi berbahaya yang bisa memengaruhi kesehatan tubuh, serta dapat melemahkan kinerja sistem kekebalan.

 

Lebih Mudah Dikonsumsi

Credit Image - healthline.com

Siapa yang setuju kalau suplemen vitamin C 1000 mg dalam bentuk effervescent lebih mudah dikonsumsi? Nah, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jenis suplemen ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang sulit untuk menelan suplemen maupun multivitamin dalam bentuk kapsul – atau tablet.

Jadi, kamu tidak perlu repot lagi memikirkan bagaimana caranya minum suplemen, tanpa harus takut tabletnya tersangkut di tenggorokan, ya. Perlu diketahui, kamu dapat minum suplemen vitamin C 1000 mg effervescent sesuai dengan kebutuhan.

Kalau Enervon-C Effervescent – dapat dikonsumsi dua kali sehari kok. Suplemen dalam bentuk ini lebih mudah dicerna dan diserap oleh tubuh, lho. Berarti, kamu dapat minum Vitamin C effervescent sebelum atau sesudah makan.

Mengonsumsi Enervon-C Effercescent juga aman dikonsumsi setiap harinya, lho. Sebab, kandungan vitamin di dalamnya – memiliki sifat larut air. Sehingga, nutrisi yang dibutuhkan akan diserap secara sempurna oleh tubuh. Sementara, yang tidak diperlukan akan dibuang melalui urin. Jadi, tak perlu khawatir ada zat-zat yang menumpuk dalam tubuhmu ya!

Dalam Enervon-C Effervescent juga terdapat kandungan vitamin B kompleks yang terdiri dari vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, dan vitamin B12. Selain itu, ada pula kandungan niacinamide dan kalsium pantotenat. Sejumlah kandungan ini bisa membantu proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama. Dijamin bikin kamu makin produktif, nih.

 

Jadi, tunggu apa lagi? Sudah saatnya kamu rutin mengonsumsi suplemen vitamin C 1000 mg dalam bentuk tablet larut air, seperti Enervon-C Effervescent. Untuk mendapatkan produk tersebut, segera kunjungi official store Enervon di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, kamu bisa membelinya di drug store – dan apotek terdekat di daerahmu.

Yuk, konsumsi Enervon-C Effervescent secara rutin biar tubuh tetap sehat dan tidak gampang sakit!

 

 

Featured Image - jovee.id