Buatmu yang masih membuatmu mudah bosan, bahkan jenuh, ya. Walaupun sudah terbiasa, namun tidak sedikit orang yang masih mencari cara untuk menghilangkan kejenuhan, lho.

Untuk membangkitkan kembali semangat kerja, ada satu hal sederhana yang bisa dilakukan, namun efektif, yaitu merapikan meja kerja. Memiliki tempat bekerja yang rapi memang dapat membantumu dalam proses bekerja, serta terlihat lebih profesional, ya.

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan berbagai distraksi yang ada di sekitarmu, lho. Dengan demikian, kamu dapat lebih produktif sepanjang hari. Wah, apakah tertarik untuk merapikan kerja selama WFH?

Kali ini, Enervon punya 5 trik yang dapat diterapkan untuk merapikan meja kerja, nih. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

Kosongkan Meja Terlebih Dahulu

Credit Image - properti.kompas.com

Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam merapikan meja, yakni mengosongkannya terlebih dahulu. Mengapa hal ini mesti diterapkan? Sebab, meja yang terlalu penuh bisa menjadi tempat menumpuknya debu dan kotoran penyebab penyakit, lho. Jadi, singkirkan barang yang ada di atas – maupun kolong meja. Kemudian, dibersihkan ya!

Setelah itu, kamu dapat menata kembali sejumlah benda-benda yang ada di meja kerja, seperti kursi, laptop, notebook, atau berbagai peralatan lainnya yang sering digunakan. Jika perlu, bisa juga mengubah posisi penempatan benda untuk menciptakan suasana yang baru.

 

Kelompokkan Barang Berdasarkan Jenis

Kalau sudah selesai membersihkan area meja kerja – yang mungkin telah dipenuhi debu, maka langkah selanjutnya kamu perlu mengelompokkan berbagai barang berdasarkan jenis dan fungsinya, nih. Memang proses yang satu ini memerlukan waktu yang cukup panjang, pasalnya dibutuhkan kecermatan dalam memilah barang. Namun, mengelompokkan barang bisa memudahkanmu dalam mencari benda yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu, cara ini juga dapat membantumu mengetahui barang mana yang lebih sering digunakan – dan mana yang jarang disentuh. Mengelompokkan barang juga membantu memilah benda yang sudah tidak lagi digunakan, untuk barang yang termasuk kelompok ini, bisa disingkirkan agar tidak memenuhi meja kerja, ya.

 

Ada Barang yang Tidak Terpakai? Bisa Dibuang Saja!

Credit Image - lifepal.co.id

Kalau kamu sudah mengelompokkan barang di atas meja berdasarkan jenis dan fungsinya, nah saatnya memilih kembali barang yang sekiranya akan sering dipakai – atau justru tidak akan digunakan lagi. Tentu saja, kamu punya berbagai macam benda yang sudah jarang dipakai, kan? Kalau disimpan terus-menerus, benda-benda tersebut justru akan memenuhi tempat saja, lho. Bahkan, bisa membuat meja kerja justru terlihat berantakan.

Kalau kamu memiliki banyak barang di atas meja, cobalah untuk menentukan dengan teliti – mana sekiranya benda yang masih bisa dipakai untuk mendukung produktivitas, dan mana yang sudah tidak terpakai. Untuk yang sudah tidak dipakai, bisa dibuang saja, nih.

 

Atur dan Simpan Berkas Penting

Yang tidak kalah pentingnya dalam merapikan meja kerja selama WFH, yaitu mengatur berkas-berkas penting yang berkaitan dengan pekerjaan. Untuk dokumen penting dan masih diperlukan, maka usahakan untuk tidak dibiarkan tercecer di atas meja, ya. Sebaiknya, gunakan beberapa map – atau bisa juga filling agar membuat dokumen tersusun rapi.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kabinet laci kecil yang dapat ditempatkan di bagian bawah meja. Dalam kabinet tersebut, letakkan kertas, map, dan buku catatan yang berkaitan dengan pekerjaan. Dan, beri keterangan berupa label agar lebih terorganisir, serta bisa ditemukan dengan mudah – ketika kamu membutuhkan dokumen tersebut.

 

Taruh Dekorasi dan Barang Pribadi

Credit Image - hipwee.com

Ingin meja kerja makin terlihat cantik? Nah, kamu bisa menambahkan barang-barang di atas meja, tapi pastikan benda tersebut masih tetap membuatmu nyaman bekerja, ya. Misalnya, tambahkan foto – atau dekorasi lainnya yang dapat memperindah tampilan meja kerja. Tapi ingat, hindari terlalu berlebihan, karena hal ini justru bisa membuat meja kerja tampak penuh.

Sebagai alternatif, kamu juga dapat menambahkan dekorasi lainnya, seperti tanaman, atau aksesoris lainnya, misalnya jam. Barang-barang tersebut dapat membuat ruang kerja tampak lebih hangat, serta membuat makin nyaman untuk bekerja, lho.

Bekerja dari rumah memang bisa didukung dengan tampilan meja kerja yang rapi dan juga cantik. Namun yang tidak kalah penting, pastikan stamina tubuh sudah terjaga dengan baik selama WFH, ya. Hal ini bisa membantumu tetap semangat dan produktif selama bekerja.

Kamu pasti tahu bahwa mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap – dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya itu, tapi multivitamin, terutama yang mengandung vitamin B kompleks – juga berfungsi untuk menjaga stamina tubuh, lho.

Untuk mendapat asupan vitamin tersebut, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung!

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit, ya!

 

Wah, itulah kelima tips merapikan meja selama bekerja di rumah. Jadi, apakah kamu tertarik menerapkan sejumlah langkah di atas? 

 

 

Featured Image - honestdocs.id