Meskipun masa PPKM masih berlangsung, namun sebagian perkantoran sudah ada yang mulai kembali memberlakukan kebijakan work from office – alias WFO. Bagi kamu yang masih menjalani aktivitas tersebut, pastikan tetap menjalani protokol kesehatan untuk menghindari terjadinya paparan virus corona, ya.

Memang tidak semua karyawan diizinkan kembali bekerja di kantor, dalam hal tersebut masih tetap ada pembatasan yang diterapkan. Bahkan, ada pula yang memberlakukan aturan wajib vaksin sebelum kembali ke kantor. Nah, sudah vaksin pun kamu tetap harus menjalani langkah pencegahan, lho.

Selain sudah vaksin, ada berbagai hal lain yang mesti dipersiapkan ketika sudah mulai beraktivitas di luar rumah, termasuk membawa sejumlah benda esensial. Setidaknya, ada 5 alat “tempur” yang mesti selalu ada di dalam tas kamu, nih.

Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

#1 – Masker Cadangan dan Face Shield

Credit Image - kumparan.com

Tak hanya masker yang sedang digunakan untuk menutupi bagian mulut dan hidung saja, namun ketika bepergian kamu juga perlu membawa masker cadangan yang disimpan di dalam wadah tertutup – dan pastinya bersih, ya. Masker cadangan harus dibawa, pasalnya dianjurkan untuk mengganti masker setiap tiga sampai empat jam sekali.

Selain itu, untuk perlindungan ekstra, kamu bisa membawa face shield, ya. Tidak wajib, namun disarankan ada untuk berjaga-jaga saja. Jika masker hanya menutupi hidung dan mulut, face shield bisa menutup secara transparan seluruh wajah. Gunakan face shield saat berada di kantor, tapi tetap gunakan masker juga secara bersamaan.

Dan jangan lupa, bawa juga kantung sampah kecil yang bisa digunakan untuk membuang masker bekas pakai. Jadi, jika ada virus, bakteri, dan kuman yang menempel pada masker tersebut, tidak akan bertebaran ke udara, ya.

 

#2 – Cairan Pembersih Tangan

Selanjutnya, kamu juga mesti membawa hand sanitizer yang digunakan untuk membersihkan bagian tangan – terutama setelah menyentuh berbagai benda di publik. Tak hanya di dalam tas, hand sanitizer juga mesti disimpan di atas meja kerja, lho. Dengan demikian, tangan bisa senantiasa bersih dan bebas dari virus.

Kamu pun dapat membawa disinfektan semprot, atau tisu basah yang bisa digunakan untuk membersihkan meja kerja sebelum digunakan. Selain itu, disinfektan pun bisa digunakan di transportasi umum sebelum duduk – atau sebelum memegang pegangan penahan tubuh.

 

#3 – Perlengkapan Pribadi

Credit Image - koran-jakarta.com

Sudah kembali ke kantor berarti kamu akan menghabiskan banyak waktu di luar rumah. Tentunya, kamu butuh makan siang, hingga makan malam di kantor, kan? Nah, dianjurkan membawa alat makan sendiri, atau bahkan bekal agar makan yang disantap sudah terjamin kebersihannya. Dan pastinya tidak terkontaminasi virus apapun.

Selain itu, direkomendasikan juga buat membawa peralatan ibadah pribadi. Selama pandemi, hindari meminjam perlengkapan ibadah dari teman – atau menggunakan yang ada di tempat ibadah umum, ya. Membawa perlengkapan sendiri juga bisa mengurangi kegiatan kontak dengan orang lain, lho.

 

#4 – Membawa Helm Pribadi

Tak hanya mengenai perlengkapan yang sering digunakan, seperti alat makan, atau peralatan ibadah saja, namun bagi kamu yang sering menggunakan jasa ojek online, disarankan untuk membawa helm sendiri, nih.

Membawa helm sendiri dapat menghindari risiko menempelnya virus, bakteri, maupun kuman berbahaya, lho. Karena, kamu tidak pernah tahu siapa saja yang pernah menggunakan helm tersebut sebelumnya.

 

#5 – Membawa Multivitamin Juga Penting!

Credit Image - kompas.com

Demi menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman, kamu memerlukan suatu “tameng” yang berperan untuk melindungi tubuh dari ancaman virus – serta tidak mudah jatuh sakit. Salah satunya, mengonsumsi vitamin yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap prima.

Ingat lho, vitamin tidak boleh dilupakan ketika kamu harus beraktivitas di tengah kondisi wabah penyakit. Apalagi, vitamin juga merupakan elemen penting yang juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh tidak mudah lelah.

Adapun asupan vitamin yang penting dipenuhi, yaitu vitamin C dan vitamin B Kompleks – kombinasi keduanya ampuh menjaga sistem imunitas tubuh agar tidak mudah sakit, lho. Tapi, kira-kira suplemen seperti apa yang direkomendasikan?

Kamu dapat konsumsi Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra, terutama kamu yang sudah sering beraktivitas di luar rumah.

bBgi yang memiliki masalah lambung sensitif, direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.



Jadi, apakah kamu sudah mulai kembali bekerja di kantor? Pastikan sudah membawa kelima benda penting di atas, ya!

 

 

Featured Image - oecdedutoday.com

Source - cnnindonesia.com