5 Ciri Pekerjaan yang Disukai Milenial, Kamu Termasuk Nggak Nih?

5 Ciri Pekerjaan yang Disukai Milenial, Kamu Termasuk Nggak Nih?

font size A Ǎ

Tak bisa dipungkiri, bekerja merupakan salah satu kegiatan yang pasti dilakukan orang dewasa dengan tujuan untuk mendapatkan nafkah. Meski demikian, ternyata ada berbagai perbedaan yang dianut oleh generasi milenial – dan generasi di atasnya terkait memilih pekerjaan yang disukai, lho.

Memang, faktor penghasilan tetap menjadi pertimbangan utama dalam memilih pekerjaan. Namun, setidaknya masih ada 5 penentu lainnya dalam yang juga tak kalah pentingnya buat para milenial. Buat yang penasaran, yuk segera cek berbagai ciri-ciri pekerjaan yang disukai milenial, apakah sesuai denganmu juga?

Pastikan kamu membaca ulasannya sampai habis, Enervoners!

 

 

#1 – Tak Terikat Tempat dan Waktu

5 Ciri Pekerjaan yang Disukai Milenial, Kamu Termasuk Nggak Nih?

Credit Image - linovhr.com

Pertama, tidak terikat tempat dan juga waktu merupakan salah satu ciri pekerjaan yang disukai milenial – bahkan, paling dicari, lho. Milenial memang menyukai cara kerja yang lebih fleksibel, dibandingkan generasi sebelumnya. Apalagi, di masa pandemi ini, nyatanya makin banyak yang merasa yakin bahwa bekerja dari mana saja adalah hal yang asyik dilakukan.

Selain itu, hal tersebut kerap dijadikan pertimbangan, mengingat pekerja tidak perlu lagi menghabiskan terlalu banyak energi, waktu, dan biaya transportasi setiap harinya. Yang paling penting, seluruh tugas tetap selesai tepat waktu, ya.

 

#2 – Menggabungkan Kreativitas dengan Idealisme

Ciri pekerjaan yang disukai milenial berikutnya, yaitu menyangkut kreativitas dengan idealisme – namun, harus bisa memberikan dampak yang luas, nih. Usia milenial yang terbilang masih muda dan tengah berada di puncak produktivitas membuat mereka bersemangat sekali dalam berkarya.

Seperti disebutkan sebelumnya, milenial tidak bekerja sekadar untuk mencari uang melainkan juga menunjukkan eksistensi, lho. Inilah sebabnya, idealisme para milenial mesti harus terwakili dalam setiap hasil kerja. Milenial juga menjadikan kreativitas sebagai sesuatu yang sudah seharusnya dilakukan karena akan membuat karya mereka unik, berbeda dari yang lain.

Tak ketinggalan, milenial pun sangat peduli akan bagaimana hasil kerja dapat memengaruhi kehidupan orang banyak atau lingkungan yang lebih luas. Semakin bisa memberi dampak luas dan positif, maka semakin bersemangat pula para milenial dalam bekerja.

 

#3 – Dapat Memberikan Pengalaman Baru

5 Ciri Pekerjaan yang Disukai Milenial, Kamu Termasuk Nggak Nih?

Credit Image - lifepal.co.id

Dalam mencari pekerjaan yang disukai, pastinya hal tersebut mesti bisa memberikanmu pengalaman baru, kan? Begitu pula dengan milenial yang juga memerhatikan aspek satu ini. Diketahui, milenial menyukai suasana kerja yang lebih dinamis – alias, tidak monoton.

Tak jarang milenial memilih pekerjaan yang membuatnya dapat bertemu banyak orang, atau bepergian ke berbagai tempat, lho. Bukan hanya mementingkan kesenangan saja, namun, milenial juga suka belajar dari pengalaman yang beragam. Keingintahuan akan dunia luar sangatlah besar dalam dirinya.

Jadi, apakah kamu juga mempertimbangkan ciri pekerjaan yang disukai milenial ini?

 

#4 – Mendekati Passion

Siapa sih yang tak ingin bekerja sesuai dengan passion yang dimiliki? Tentunya, setiap orang menginginkan hal tersebut, tak terkecuali milenial. Sebisa mungkin, sebagian besar milenial akan mengejar passionnya masing-masing.

Tenang, meskipun tidak selalu berhasil untuk bekerja di bidang passion, para milenial akan terus berusaha menekuni bidang yang tak terlalu berbeda. Hal tersebut penting, lho. Pasalnya, bagi milenial, passion dapat diibaratkan sebagai nyawa. Sulit untuk milenial membayangkan bekerja di bidang yang kurang menarik minat, apalagi harus dilakukan dalam waktu yang lama!

 

#5 – Tak Mengurangi Waktu Untuk Diri Sendiri

5 Ciri Pekerjaan yang Disukai Milenial, Kamu Termasuk Nggak Nih?

Credit Image - halodoc.com

Terakhir, ciri pekerjaan yang disukai milenial memiliki kaitan erat dengan waktu. Di tengah masa muda – dan puncak produktivitas, milenial pasti menyadari pentingnya kesehatan fisik, maupun psikisnya masing-masing. Generasi tersebut pun juga mengetahui bahwa harus giat bekerja dan menang, namun tetap harus memperoleh keseimbangkan hidup.

Dari waktu ke waktu, generasi milenial pun makin menyadari kalau menjaga kesehatan fisik dan psikis juga bagian dari investasi, bahkan lebih berharga dibandingkan dengan jenis-jenis investasi lainnya, lho.

Inilah sebabnya, milenial cenderung memilih pekerjaan yang fleksibel, sehingga masih punya waktu untuk diri sendiri, maupun keluarga. Nah, apakah kamu juga menerapkan aspek pekerjaan yang disukai milenial ini?

Nah, kini kamu sudah mengetahui berbagai ciri pekerjaan yang disukai milenial, ya. Menarik, bukan? Tak hanya memerhatikan kelima ciri-ciri di atas, namun agar pekerjaan semakin lancar, ada baiknya kamu tetap memerhatikan kondisi tubuh, seperti dengan menjalani gaya hidup sehat. Selain itu, jangan lupa untuk penuhi kebutuhan nutrisi harian – agar kamu memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas. Untuk memperolehnya, kamu direkomendasikan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active, nih.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu. Multivitamin tepat untuk menemani rutinitas harian – dan pastinya nyaman di lambung sensitif!

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit!

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon Active, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Jadi, itulah 5 ciri-ciri pekerjaan yang disukai milenial. Apakah kamu juga sering mempertimbangkan berbagai aspek di atas?

 

 

Featured Image – canadianunwriter.ca


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!