Ternyata, Ini Lho 5 Kegiatan Tengah Malam yang Bisa Bikin Rileks!

Ternyata, Ini Lho 5 Kegiatan Tengah Malam yang Bisa Bikin Rileks!

font size A Ǎ

Apakah kamu masih suka terbangun di tengah malam? Ternyata, waktu tersebut dapat menjadi momen yang tepat untuk melakukan berbagai hal dengan penuh ketenangan, lho. Ketika orang sudah terlelap, tentu saja kamu tidak akan terdistraksi ketika melakukan suatu pekerjaan.

Selain itu, momen tengah malam pun bisa dimanfaatkan untuk mengusir rasa stres setelah melakukan aktivitas harian. Biar makin maksimal, ada beragam kegiatan yang direkomendasikan – dan bisa membantu meredakan stres, nih.

Apa saja kegiatan tengah malam tersebut? Berikut ini 5 di antaranya. Yuk, simak selengkapnya sampai habis, Enervoners!

 

 

Mendengarkan Musik

Ternyata, Ini Lho 5 Kegiatan Tengah Malam yang Bisa Bikin Rileks!

Credit Image - pikiran-rakyat.com

Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu cara yang bagus untuk mengusir stres. Apalagi kalau melakukannya saat tengah malam, pastinya jadi lebih nyaman mendengarkannya, karena tidak ada suara bising dari luar.

Selain itu, kita juga bisa bernostalgia dengan lagu-lagu yang sering didengarkan di waktu lampau. Misalnya, saat masih kecil sering mendengar lagu anak-anak dari penyanyi kesukaan, atau mendengar lagu dari kartun favorit di zaman dulu. Pastinya, hal itu bisa membangkitkan memori-memori indah yang pernah kamu alami di masa lalu.

 

Mencuci Piring

Percayakah kamu bahwa mencuci piring di malam hari bisa menjadi kegiatan yang dapat membantu meredakan stres? Ya, mencium bau sabun cuci piring, menikmati proses mencuci peralatan dapur, sekaligus merasakan dinginnya air malam, bisa membuat hati jadi merasa adem dan tenang, lho.

Mungkin, kegiatan yang satu ini terdengar lucu, tapi tidak ada salahnya kamu mencobanya sekali saja. Dijamin, kamu bakal merasakan kedamaian tersebut. Namun, pastikan sudah benar-benar menikmati proses saat mencuci piringmu, ya. Bukan serta merta langsung mencucinya begitu saja!

 

Menonton Film Favorit

Ternyata, Ini Lho 5 Kegiatan Tengah Malam yang Bisa Bikin Rileks!

Credit Image - klikdokter.com

Tak dapat dipungkiri, tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain bisa nonton film kesukaan tanpa adanya distraksi – atau gangguan dari siapa pun. Itulah alasan mengapa banyak orang yang gemar menonton film atau maraton drama kesukaannya ketika anggota keluarga lainnya sudah terlelap.

Apalagi, kamu sudah tidak ada keharusan untuk mengerjakan hal lainnya, sehingga bisa lebih fokus dalam menyimak jalan cerita film – maupun series kesukaan. Tapi ingat, hindari melakukan kegiatan ini terlalu sering, lho. Karena, bisa saja waktu tidurmu bakal terganggu!

 

Menuliskan Keluh Kesah

Tidak semua masalah yang kita rasakan bisa diceritakan ke orang lain. Namun, memendamnya sendiri terkadang gak nyaman rasanya. Oleh karena itu, menulis di jurnal juga bisa menjadi solusi dari permasalahanmu.

Menuliskan keluh kesah atau pengalaman kurang menyenangkanmu di hari itu, sedikit banyak bisa membantu meringankan beban, lho Ada ketenangan tersendiri yang dirasakan usai menuangkan kegelisahan ke dalam sebuah tulisan tangan. Untuk mencoba hal ini, memang lebih pas kalau kamu melakukannya di waktu sunyi seperti tengah malam.

 

Bersantai Sejenak

Ternyata, Ini Lho 5 Kegiatan Tengah Malam yang Bisa Bikin Rileks!

Credit Image - health.clevelandclinic.org

Smartphone yang kamu miliki memang menawarkan banyak kesenangan yang tiada habisnya. Apalagi setelah lelah beraktivitas seharian, mungkin HP atau smartphone-mu jadi barang yang pertama kali dipegang untuk mencari hiburan pereda stres.

Padahal, kenyataanya tidak selalu begitu. Justru, terkadang kamu perlu menyingkirkan smartphone dan bersantai sejenak. Memikirkan momen menyenangkan atau sekadar melakukan refleksi diri, nyatanya bisa juga membuat perasaanmu jadi tentram.

Lebih bagus lagi kalau kamu keluar rumah sejenak. Menghirup udara di waktu malam sambil melihat bintang-bintang di langit. Terdengar menyenangkan, ya?

 

Nah, itulah kelima kegiatan tengah malam yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi rasa stres. Tapi ingat, hindar melakukannya terlalu sering, ya. Pasalnya, kamu tetap harus beristirahat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, lho!

 

 

Featured Image – weightingcomforts.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!