Diketahui, varian terbaru Covid-19, yaitu Omicron sudah terdeteksi di Indonesia. Untuk itu, masyarakat tak boleh lengah, mengingat varian tersebut lebih mudah menular, apalagi sekarang bertepatan dengan momen liburan akhir tahun.

Berkaitan dengan hal tersebut, masyarakat dianjurkan untuk tidak bepergian terlebih dahulu, baik untuk perjalanan domestik maupun luar negeri. Apalagi, jika mengajak anak yang juga rentan terhadap paparan virus. Tentunya, sangat tidak disarankan!

 

 

Orangtua dan Anak Disarankan Untuk Tak Bepergian Dulu

Credit Image - alodokter.com

Executive Director International Paediatrics Association (IPA) & President Asia Pacific Paediatrics Association (APPA), dokter Aman Bhakti Pulungan tidak menganjurkan orang tua dan anak-anak pergi liburan di masa-masa tak menentu ini.

Dijelaskan bahwa dengan adanya varian Omicron yang telah terdeteksi di Indonesia, risiko penularan virus tersebut ke anak pun bisa menjadi lebih tinggi. Ingat, masyarakat harus belajar dari kondisi sebelumnya ketika varian Delta mendominasi kasus positif.

Anak-anak yang belum memperoleh vaksin sangat rentan terpapar virus corona. Selain itu, anak yang sudah menerima vaksin juga belum tentu aman 100 persen dari risiko virus tersebut. Sudah vaksinasi juga masih tetap bisa terpapar.

Perlu diketahui, setiap momen libur panjang, ada kemungkinan terjadi peningkatan kasus yang signifikan. Oleh karena itu, semua pihak, termasuk orangtua harus bersabar dahulu – dan tidak mengajak anak bepergian.

 

Seberapa Bahayakah Varian Ini?

Credit Image - tec.mx

Dilansir dari Detik, seorang direktur lembaga penyakit menular Afrika Selatan menyebutkan varian Omicron bisa menjadi kandidat varian Corona yang paling kuat – hingga disebut mampu menggantikan varian Delta.

Penemuan tersebut pun telah menjadi alarm global agar negara-negara semakin waspada akan penyebaran varian tersebut. Saat ini, sejumlah negara juga sudah membatasi perjalanan antar negara, lantaran khawatir varian Omicron bisa menyebar cepat, bahkan menyerang populasi yang sudah divaksinasi.

Memang, sebelumnya WHO sempat menyebut varian ini memiliki risiko tinggi menyebabkan lonjakan infeksi Covid-19.

Jika varian Omicron terbukti lebih mudah menular daripada varian Delta, risiko yang ditakutkan adalah terjadi lonjakan tajam kasus infeksi yang berimbas tekanan pada rumah sakit. Hingga kini, peneliti masih terus mempelajari tingkat kemampuan varian Omicron – apakah varian ini mampu menghindari kekebalan yang dihasilkan vaksin atau infeksi alami.

Sejauh ini, laporan anekdotal oleh dokter yang telah merawat pasien Covid-19 Afrika Selatan menyebut infeksi akibat varian Omicron menimbulkan gejala relatif ringan, seperti batuk kering, demam, dan keringat malam.

 

Meski Disebut Hanya Memicu Gejala Ringan, Namun Langkah Pencegahan Harus Terus Dilakukan

Credit Image - halodoc.com

Untuk menghindari infeksi varian Omicron, memang masyarakat disarankan untuk tidak lengah, sekaligus terus menerapkan protokol kesehatan. Pastikan kamu sudah disiplin dalam rutin mencuci tangan, menghindari kerumunan, hingga membatasi mobilitas – apalagi kalau bukan karena urusan yang mendesak.

Biar perlindungan diri semakin optimal, kamu disarankan untuk Enervon-C.

Multivitamin andalanmu yang satu ini memiliki kandungan lengkap, mulai dari Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C Effervescent dengan kandungan vitamin C lebih tinggi, yakni 1000 mg untuk memberikan perlindungan ekstra, serta mampu membuat tubuhmu terasa lebih segar.

Dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon-C, imunitas tubuh bakal lebih kuat, sehingga tidak mudah terjangkit penyakit, termasuk Covid-19. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

Dan untuk anak-anak, moms bisa berikan Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D – yang penting untuk dukung perkembangan kecerdasan anak.

Tak hanya itu, Enervon-C Plus Sirup pun dapat bantu optimalkan tambuh kembang si kecil, membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

Untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, bisa kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Bisa disimpulkan bahwa setiap keluarga sebaiknya mengurangi mobilitas, termasuk tak bepergian selama musim liburan akhir tahun. Sebagai gantinya, orangtua dapat menciptakan kegiatan kreatif agar suasana tetap menyenangkan.

 

 

Featured Image – travel.detik.com

Source – cnnindonesia.com